Staycation Anti Boros di Hotel Bernuansa Alam Pake Aplikasi Pegipegi

Ga kerasa tahun 2022 udah di depan mata aja lagi. Dan saya patut bersyukur karena pandemi mulai melandai.

Jujur saya udah kangen liburan. Kangen jalan-jalan ke tempat wisata, menikmati pemandangan alam bareng keluarga.

Dan untuk mengobati rasa rindu tersebut saya pun memutuskan untuk staycation di sebuah hotel bernuansa alam di Bandung.


Staycation di The Peak Home Boutique Hotel

Ada banyak hotel di Bandung yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat staycation bareng keluarga. Dan saya sengaja memilih untuk staycation di The Peak Home Boutique hotel yang berlokasi di daerah Parongpong, Bandung Barat (dekat Lembang.)

*Jarak dari pusat kota Bandung ke hotel The Peak Home ini sekitar 14 km

Ya, Lembang merupakan salah satu wilayah favorit di kota Bandung yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Cuacanya yang cenderung sejuk dan banyak pepohonan jadi semacam daya tarik tersendiri.

FYI The Peak Home hotel berada di dalam sebuah komplek perumahan bernama Villa Triniti. Komplek VillaTriniti ini relatif sepi dan berada di tengah hutan pinus.

staycation alam di bandung
The Peak Home Hotel beralamat di Jl Sersan Bajuri km 4,7 kav 1 no 1A, Cihideung

Lokasi The Peak Home hotel yang ada di daerah Cihideung ini juga identik sebagai tempat berkumpulnya para pedagang tanaman hias lho. Asiik, sambil staycation bisa sambil cuci mata liat tanaman. Liat doang tapi ya, duh semoga ga kalap pengen borong haha.

Oya di dalam komplek Vila Triniti terdapat restoran Kampung Daun Culture and Galery Cafe dan sebuah gedung pernikahan bernama Gedong Putih yang disewakan untuk umum. Bahkan beberapa artis terkenal Indonesia pernah melaksanakan akad nikah dan resepsi di gedung tersebut.

Selain itu lokasi The Peak Home berdekatan (sekitar 3 km) dengan beberapa tempat wisata keluarga seperti Dusun Bambu Family Leisure Park, kebun binatang Lembang Park & Zoo, Farm House, Lembang dan masih banyak lagi.


Selamat Datang di The Peak Home Boutique Hotel

Sebenarnya ini bukan kali pertama saya staycation di hotel bernuansa alam di Lembang. Tapi jujur baru kali ini saya menemukan hotel seperti The Peak Home Boutique hotel.

Mungkin hotel ini lebih tepat disebut sebagai vila. Karena jumlah kamar yang tersedia hanya enam kamar.

Terdiri dari 4 family room dengan connecting door dan 2 personal room termasuk satu kamar tipe romantic suite yang saya tempati bareng suami.

Hotel The Peak Home terdiri dari dua lantai dimana semua kamar termasuk kolam renang terletak di lantai bawah. Sedangkan di lantai atas terdapat ruang karaoke, dapur, toilet serta area kosong yang bisa digunakan sebagai tempat bermain basket atau bermain tenis meja.

Saya jadi kepikiran buat staycation disini lagi ajakin keluarga besar (orangtua, kakak, keponakan,sepupu). Sambil nginep sambil masak-masak seru kali ya.

staycation alam di bandung

Beneran berasa berada di villa pribadi hehe. Suasananya pun homey banget. Jadi setiap pengunjung yang menginap di hotel diberi kebebasan untuk memanfaatkan dapur yang ada di lantai 2 untuk memasak sendiri makanan yang ingin kita santap. 

the peak home hotel
Berasa di dapur pribadi hihi

Saya sampe sengaja beli mie instant ke sebuah mini market yang berjarak 30 meter dari hotel, in case pas malem ngerasa lapar n pengen makan yang anget-anget. Kebayang ga sih di tengah cuaca dingin menikmati semangkuk indomie kuah pake telor plus cabe rawit. Mantul!


Menginap di Romantic Suite Room

Karena saya staycation hanya berdua bareng suami saya memilih kamar bertipe romantic suite sebagai tempat kami menginap.

kamar hotel romantic suite

Sebuah kamar bernuansa orange dengan pemandangan jendela yang menyejukkan mata berupa pohon pinus dan hamparan rumput hijau.

the peak home hotel
pemandangan dari jendela kamar

the peak home hotel

Ukuran kamarnya tidak terlalu besar tapi cukup nyaman untuk kami berdua. Toiletnya bersih, dengan fasilitas shower air panas, selain itu dindingnya dilapisi wallpaper motif bunga berwarna kuning, eye catchy, saya suka.


Di depan kamar tipe romatic suite ini terdapat sebuah kursi (single chair) yang nyaman buat duduk sambil menikmati minuman hangat.


staycation alam di bandung


Menikmati Udara Pagi dengan Berjalan Kaki di Sekitar Hotel

Satu hal lain yang menyenangkan ketika menginap di hotel bernuansa alam adalah saya bisa berjalan kaki menikmati pemandangan alam di sekitar hotel.

Selain bertemu dengan dua ekor anjing lucu saya juga menemukan bunga-bunga cantik yang tumbuh di sekitar area komplek.

Walaupun jarak jalan kaki hanya sekitar 1,5 km tapi badan terasa lebih segar dan saya happy karena bisa menikmati quality time bareng suami.

Setelah jalan kaki, kami pun menikmati menu sarapan berupa omelette, mie goreng dan segelas jus jambu.

staycation alam di bandung


Ingin Staycation di hotel? Manfaatkan Promo #AntiBoros dari Pegipegi

Untuk menginap di the Peak Home hotel ini saya memanfaatkan aplikasi Pegipegi untuk booking hotel. Selain pilihan hotelnya lengkap, Tersedia berbagai pilihan hotel di seluruh Indonesia, Cara bookingnya gampang banget, tinggal klik-klik lewat smartphone.

Pegi-pegi adalah sebuah perusahaan yang melayani pemesanan hotel, tiket pesawat, dan tiket kereta api melalui situs web dan aplikasi yang bisa didownload secara gratis melalui Android dan iOS


promo pegipegi

Juga tersedia menu quick filter, pilih hotel berdasarkan kota, pilih range harga dan kategori (bintang satu hingga bintang lima). Pilih tanggal yang diinginkan kemudian klik search.

Di aplikasi Pegipegi kita juga bisa melihat foto-foto hotel, fasilitas yang tersedia serta ulasan dari pengunjung yang pernah menginap sebagai referensi.

Selain itu di Pegipegi selalu ada promo menarik yang sayang banget untuk dilewatkan. Kayak promo #AntiBoros yang bisa bikin hemat untuk staycation. Mau banget dong dapet harga termurah buat nginep di seluruh hotel yang ada di Indonesia. 

staycation anti boros


Tadinya saya pengennya staycation di luar kota, tapi mengingat situasi belum benar-benar kondusif dan pertimbangan waktu, saya memutuskan untuk staycation di dalam kota saja.


Kesimpulan 

Apabila ingin staycation di hotel bareng pasangan atau keluarga pilihlah hotel yang mengusung protokol kesehatan demi terjaganya keamanan bersama.

Sebaiknya pilih hotel yang bernuansa alam, semi outdoor dengan banyak pepohonan supaya sirkulasi udara mengalir lancar.

Manfaatkan aplikasi travel online terpercaya untuk memesan tiket hotel dan tiket transportasi seperti Pegipegi.

Dan supaya lebih hemat, manteman bisa gunakan kode kupon SARRAHGITA11P , diskon 11% tanpa minimum transaksi dengan maksimal potongan diskon Rp 1 juta, tidak berlaku untuk grup Marriot.

Atau, kode kupon SARRAHGITA40K , diskon rp 40 ribu minimal transaksi Rp 650.000 semua maskapai kecuali Air Asia.

*S&K berlaku

Kode kupon berlaku sampai dengan 25 November 2021 dengan kuota terbatas.

Masing-masing kode kupon hanya berlaku untuk satu kali transaksi per pengguna.

promo pegipegi

Well, Happy Staycation!

Stay Safe and Stay Healthy !


22 Comments

  1. Pilihan yang bijak, kak. Staycation di dalam kota dulu, yang penting masih berkesan waaaar byasah ya.. terutama romantic suitenya, duh jadi kepingin coba sama isteri nanti, hehehe...

    Apalagi di lembang, waaah.. pasti udaranya segar banget. Perlu dicatat nih, sebagai next destination kalau pas kebetulan akan menginap di kota kembang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang udara Lembang seger banget saking segernya saya baru sadar kalo udara malem harinya dingin banget.jadi nyesel deh ga bawa jaket sama kaos kaki hehe

      Delete
  2. Seneng banget sama view foto nomor 2, keren banget dah. Jadi oengen nyoba pakai pegipegi karena biasanya pakai pintu merah atau burung biru. Makasih atas rekomendasi apk dan hotelnya Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masama kak Rizky..makasi juga udah mampir ke blog sarrahgita.com :)

      Delete
  3. Di dalam kota ga kalah sama di luar kota ya, Kak. Wah liburan bisa lebih seru nih kalau dapat diskon, saya kasih tahu teman yang suka bolang boleh ya, Kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh banget mas Sugianto monggo..semoga bermanfaat ya :)

      Delete
  4. Wah boleh juga nih kalau liburan lagi ke Bandung. Interior hotelnya cantik ya. Suasana sekitarnya juga alam banget.

    ReplyDelete
  5. Ada karaoke-nya juga ternyata. Langsung habiskan malam dengan nyanyi-nyanyi, hehe. Seru - seru ini mah. Desain interiornya juga minimalis estetik.

    ReplyDelete
  6. Enaknya yang tinggal di Bandung, wisata alam dan kulinernya banyak.
    Ngiler lihat suasana alam di The Peak Home Boutique Hotel ini, dan pasti berenang di kolam renangnya dingin banget. Makasih ulasan lengkapnya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya dingin banget..aku yang tadinya mau berenang mpe ga jadi

      Delete
  7. Suasana penginapannya hommy dan asri ya kak.kesukaan saya nih kalau hotel bernuansa alam begini. Sebelumnya juga pernah pakai aplikasi pegi-pegi. Pilihan hotelnya banyak dan harganya juga bersahabat.

    ReplyDelete
  8. Hmmm bahagia banget bisa staycation d tengah hutan pinus begitu.Aku bisa jingkrak jingkrak kaliya kalo bisa tinggal di komplek sana
    Dona

    ReplyDelete
  9. Staycation gak selalu di room tertutup ya mba, malah bagus juga coba di room semi outdoor begini... Bisa merasakan suasana hotel dan alam dalam satu waktu, andai dekatt duhh pasti mau nyobain...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih aku sengaja pilih yang semi outdoor biar sirkulasi udaranya lancar. pandemi masih mengintai soalnya hehe

      Delete
  10. akuuuu pengen juga staycation mba :)))
    bagus ya view hotelnya

    ReplyDelete
  11. wah nuansanya bener-bener seperti di rumah ini,
    kebayang renang di bawah pohon rindang gitu, uwaaaaaa nyaman banget

    ReplyDelete
  12. Waaaah baguuuus tempatnya mba. Aku suka Krn dari jendela aja bisa melihat pepohonan Pinus gitu. Trus design warnanya ceria banget Krn pake oranye.

    Weekend Ini sbnrnya aku mau staycation di Lembang juga. Tp udah pesen villa sih, Krn bakal Ama temen2. Ga sabar bangettttt, aku trakhir ke bandung sebelum pandemi soalnya 😁. Skr mah Bandung banyak penginapan lucu2. Aku udah catet beberapa, mau didatangin 1-1 deh. Dan rata2 di kawasan Pinus gini yg jadi inceranku :D.

    ReplyDelete
  13. interior kamarnya manis banget, nuansa yellow gitu dan adem yaa. Jadi pengen nyemplung di kolamnya, pasti seger banget

    ReplyDelete
  14. Hotelnya bagus banget mbak,jadi pingin ke Bandung lagi. Bisa masak sendiri itu jadi pilihan kami sekarang saat staycation nih mbak. Maklum Emak irit peduli budget, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha nah iya betul banget. Kalo bisa masak sendiri cenderung lebih irit dan lebih seru

      Delete
  15. wah adem banget nih mbak hotelnya. mana ada kolam renangnya juga. aku kemarin staycation juga di hotel dalam kota. tapi fasilitasnya nggak seasyik yang ini sih. heu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .