Bagaimana Ketentuan Pemasangan Kamera Pengintai di Lingkungan?

kamera cctv outdoor terbaik

Kamera pengintai dapat dipasangkan untuk memenuhi keamanan di lingkungan sekitar Anda. Namun, ada beberapa kebijakan yang perlu ditaati untuk memenuhi standar pemasangan yang tepat. 

Tidak perlu melihat terlalu jauh lokasi pemasangan CCTV yang tepat untuk banyak orang. Cukup dengan mengawasi rumah terlebih dahulu, mengawasi asisten rumah tangga, karyawan yang bekerja di rumah, dan anak-anak yang sedang bermain di luar rumah.

Barang-barang yang hilang atau tertinggal pun dapat tertangkap oleh kamera pengawas saat Anda sedang tidak berada di rumah. Barang-barang yang hilang dengan cara tak wajar dapat terdeteksi dan mudah untuk dilacak.


Masalah yang Kerap Terjadi Tanpa Pengawasan CCTV di Lingkungan

Dengan banyaknya fungsi dari kamera pengintai, tentu ada banyak juga masalah yang ditimbulkan apabila sebuah lingkungan tidak memiliki akses pengamanan berupa CCTV. Tak hanya soal pencurian, tetapi di lingkungan ada banyak hal yang akan terlewat pengawasannya jika tanpa kamera pengawas. 

Berikut ini adalah beberapa masalah yang kerap terjadi tanpa pengawasan memadai:

● Ketika anak-anak bermain di area lingkungan dan terjatuh, maka tidak bisa langsung diatasi dan harus menunggu ada saksi mata dulu.

● Apabila terjadi tabrak lari oleh warga maupun bukan warga, maka sulit melakukan pelacakan karena nomor kendaraan tidak terekam. 

● Jika terjadi kasus pencurian, penculikan anak dan perampokan, detail kejadiannya sulit untuk dipetakan. Pukul berapa dan bagaimana kronologinya sulit dijelaskan ke pihak berwajib. 

Merujuk kepada berbagai masalah yang timbul akibat kurangnya pengawasan di atas, maka bisa disimpulkan bahwa menggunakan kamera pengintai memiliki urgensi tinggi dalam sebuah lingkungan. 


Spot Terbaik untuk Memasang CCTV Mulai dari Rumah

Dengan fungsi-fungsi tersebut, banyak masyarakat yang akhirnya memutuskan untuk memasang kamera pengawas di huniannya masing-masing. Namun, perhatikan terlebih dahulu posisi atau tempat mana yang pas untuk dipasangkan CCTV. 

1. Kamar Anak

Spot ini dijadikan sebagai yang paling utama ketika Anda sedang tidak ada di rumah dan ingin mengawasi anak-anak bersama pengasuh yang tetap tinggal. Mengasuh anak tentu bukanlah hal yang dapat dianggap enteng, apalagi jika bukan keluarga sendiri yang memperoleh mandat tersebut.

Rasa khawatir bisa diredakan dengan memasang kamera pengawas di tempat yang tidak terlihat. Fitur baby crying yang juga dapat digunakan sebagai pelengkap, bahkan akan mengirimkan pemberitahuan ketika anak Anda sedang menangis.

2. Pintu Depan

Wilayah ini sangatlah penting untuk mendapatkan pengawasan, apalagi jika ada orang asing atau orang yang bukan anggota dari keluarga masuk-keluar tanpa izin. Pasanglah CCTV yang mengarah ke pintu depan untuk memantau orang asing tersebut. 

CCTV yang dipasang pada ketinggian tertentu seharusnya sulit untuk dijangkau dan tidak dapat terakses secara langsung. Gerak-gerik yang mencurigakan tetap dapat ditangkap dengan mudah.

Jika rumah Anda bertingkat, pemasangan paket CCTV terbaik akan menjadi lebih mudah. Tetap arahkan pada pintu depan meskipun pemantauan dilakukan dari atas, sehingga sudut yang diambil lebih besar untuk diawasi.

3. Bagian Atas Tangga

Lokasi ini khusus untuk Anda yang memiliki rumah bertingkat. CCTV wireless aman untuk digunakan, juga mudah pada pemasangannya.

Tidak akan ada lagi kabel yang melintang dan dapat merusak sisi estetika dari tampilan rumah Anda. Pemasangan diposisikan pada bagian atas tangga, sehingga dapat menyorot langsung keadaan di bagian bawah tanpa adanya penghalang.

Pekerjaan asisten rumah tangga yang dilakukan di luar rumah juga otomatis dapat tertangkap oleh kamera. Segala aktivitas di lantai dasar yang dianggap mencurigakan, dapat menjadi fokus dari pemantauan Anda.

4. Garasi

Garasi adalah tempat yang digunakan untuk menyimpan sejumlah kendaraan, seperti mobil, motor, sepeda. Pemasangan kamera pengawas sangat penting untuk dilakukan dengan posisi yang tepat, sehingga siapa saja yang mengakses kendaraan dapat terlihat.


Persiapan Pemasangan CCTV Sesuai Undang-undang

Lantas, apa saja yang perlu diperhatikan ketika akan memasang paket CCTV terbaik? Pertama, Anda perlu untuk memperhatikan jenis kamera yang digunakan karena pemakaiannya juga berbeda-beda, dari segi tempat, waktu, maupun kebutuhan. Misalnya, CCTV dipantau untuk mengawasi bank atau lalu lintas. 

Berbeda dengan CCTV yang hanya dipakai pada malam hari dengan keaktifan sepanjang waktu. Belum lagi dengan fitur yang berbeda dengan gambar HD.

Sekali lagi, tidak ada yang salah dengan pemasangan kamera pengintai tersebut. Namun, akan termasuk pelanggaran jika Anda melakukan penyalahgunaan, seperti merekam sesuatu secara diam-diam yang ternyata berhubungan dengan publik.

Perihal tersebut telah tertera pada Undang-Undang pasal 31 ayat 2 tentang ketentuan penggunaan informasi dan elektronik. Jeratan kasus pada penyalahgunaan CCTV sudah banyak terjadi di supermarket, pusat perbelanjaan, dan tempat umum lainnya. 

Karena itulah, mari optimalkan keamanan setempat dengan produk terbaik dari ColorVu Hikvision. Ketentuan pemasangan dapat membuat aman privasi Anda dengan harga terjangkau, spesifikasi berkelas, dan hasil yang memuaskan.


ColorVu Hikvision yang Cocok untuk Pengamanan Lingkungan

Dengan adanya kebijakan pemasangan CCTV, maka kenyamanan di lingkungan jelas akan lebih terjamin. Hal ini tidak lepas dari fungsi utama CCTV yaitu untuk melakukan pengawasan. Lingkungan yang diawasi secara terus-menerus 24 non-stop menggunakan CCTV akan memberikan rasa nyaman dan aman  terhadap penghuni lingkungan tersebut.

Berbagai macam merek CCTV telah beredar di pasaran dengan harga dan spesifikasi bermacam-macam. Namun terdapat satu merek yang menawarkan begitu banyak kelebihan dan manfaat dalam produk yang dikeluarkan oleh Hikvision. 

Seri ColorVu Hikvision menjanjikan pengawasan yang optimal berkat penyematan perangkat keras yang mutakhir dan didukung oleh manajemen optimasi gambar oleh software yang mumpuni. 

1.Memproses Warna Secara Realistis

● Kustomisasi warna serealistis mungkin.

● Pengambilan gambar pada situasi apapun dilakukan dengan kualitas tinggi berkat kinerja perangkat yang stabil di lingkungan minim cahaya seperti malam hari. 

2. Detail Gambar yang Lebih Rinci

● Dibandingkan perenderan hitam putih, sistem yang ditawarkan mampu menyajikan informasi dengan jauh lebih detail dan warna lebih beragam.  

3. Pencitraan dengan Hasil Memuaskan

● Kecerahan diatur semaksimal mungkin sehingga memenuhi proporsi untuk nyaman dilihat. 

● Pengaplikasian Aperture super F1.0 dan sensor lanjutan menjadikan render gambar yang dikirimkan tampak jauh lebih nyata.

Dari sekian banyak kelebihan di atas, ColorVu Hikvision tentunya bisa menjadi pilihan pertama untuk  dipercaya sebagai sistem CCTV untuk pengawasan lingkungan Anda. 

Dengan kamera yang bekerja dengan baik dalam segala kondisi, ColorVu sangat sempurna untuk dipilih karena dapat menyampaikan keadaan lingkungan secara terus-menerus dengan kualitas tinggi. 

ColorVu juga menerapkan teknologi wireless, sehingga memungkinkan proses pengawasan lingkungan untuk dilakukan dari manapun, kapanpun, secara real-time dan gambar yang realistis.  



 


0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .