Ingin Memutihkan Kulit? Rawat Tubuh dengan Body Scrub Lokal Terbaik

body scrub lokal terbaik

Apakah benar body scrub bisa memutihkan kulit? Sebuah pertanyaan yang kerap muncul di benak para wanita.

Ya saat ini banyak sekali kaum hawa yang menginginkan kulit putih bersih. Dan jawabannya adalah bisa. Karena scrubbing adalah proses menggosok kulit dengan butiran halus (scrub) guna mengangkat sel kulit mati. 

Selain mengangkat sel kulit mati, scrubbing juga akan merangsang pertumbuhan sel kulit baru sehingga kulit kita akan terasa lebih halus.

Body scrub yang dapat memutihkan kulit biasanya memiliki kandungan vitamin C dan glutathione atau niacinamide. Adanya kandungan vitamin C tak hanya membuat kulit lebih cerah saja tapi juga dapat membantu produksi kolagen. 

Kolagen merupakan protein alami dalam tubuh yang jumlahnya melimpah dan terdapat di dalam kulit, tulang, otot, tendon, dan ligamen. Namun, seiring bertambahnya usia, jumlah kolagen dalam tubuh dapat berkurang.


Body Scrub yang Bagus Apa ya?

Banyak merk body scrub yang beredar di pasaran. Mulai dari body scrub local hingga body scrub buatan luar negeri (impor). 

Dan sejak dua tahun terakhir, saya mulai melirik beberapa produk body care seperti body scrub, body wash dan body lotion.

Ya, walaupun saya lebih banyak beraktivitas di rumah karena pandemi masih mengintai. Saya harus tetap melakukan perawatan tubuh.

Jadi kalo dulu saya menyempatkan diri pergi ke salon untuk melakukan luluran. Sekarang saya menggantinya dengan melakukan scrubbing di rumah menggunakan body scrub.


Apakah Body Scrub dan Lulur Sama?

Setelah membandingkan, lulur dan body scrub memiliki perbedaan tekstur yang sangat kentara. Lulur biasanya memiliki tekstur yang lebih halus, dengan butiran-butiran yang sangat kecil. Lulur aman digunakan bagi semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif.

Sedangkan tekstur scrub biasanya lebih kasar, dengan butiran-butiran yang lebih besar. Namun saya menemukan body scrub dengan butiran yang relatif kecil sehingga terasa nyaman ketika digunakan di kulit.


Scarlett Body Scrub Coffee (Body Scrub Kopi)

Scarlett Body Scrub Coffee merupakan salah satu body scrub local terbaik yang mulai digemari oleh para wanita. Termasuk saya. 

Apalagi Star Ambassador produk Scarlett body scrub coffee ini adalah aktor Korea idolaque Song Joong Ki haha.

scarlett song joong ki
Oppa Song Joong Ki aja rajin merawat tubuh masa kamu engga :)

Tapi selain itu tekstur tekstur Scarlet body scrub coffee ini memang halus, wanginya juga enak banget. 

body scrub kopi
Butiran scrubnya halus dan terasa nyaman ketika digosokkan di kulit

Tiap orang pasti punya selera berbeda, tapi buat saya wangi kopi ini jadi sebuah daya tarik tersendiri. Karena sebelumnya saya hanya mencoba produk body scrub dengan wangi bunga atau buah saja.

Body scrub kopi Scarlett mengandung gluthatione dan vitamin E. Dan memiliki banyak manfaat seperti membantu mengangkat sel kulit mati pada tubuh, mengembalikan kelembaban kulit, membantu mencerahkan kulit tubuh, membantu melancarkan peredaran aliran darah, membantu meregenerasi kulit setelah eksfoliasi, meningkatkan kadar hidrasi yang dibutuhkan kulit dan sebagai sarana untuk rileksasi tubuh


Body Scrub dipakai Kapan?

Body scrub sebaiknya digunakan setelah mandi. Artinya, tubuh sudah dalam keadaan bersih dari kotoran dan keringat yang menempel di badan.`    

Dan saya pun sengaja mandi menggunakan shower scrub beraroma kopi juga.

scarlett song joong ki
Shower scrub kopi Scarlett dapat digunakan untuk semua jenis kulit, produk ini aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui (namun dianjurkan konsultasi dengan dokter sebelum pemakaian).

Saat ini Scarlett memiliki empat varian shower scrub. Yaitu Cucumber, Mango, Pomegrante dan yang terbaru adalah varian Coffee ini.

Shower scrub Scarlett memiliki butiran scrub yang lembut. Yang bisa mengeksfoliasi sel-sel kulit mati. Wangi shower scrub coffee ini enak lhoo. Manis dan bikin relaks. Saya suka.

Jangan lupa gunakan body scrub secara tepat yaitu dengan mandi menggunakan air hangat terlebih dulu. Karena mandi air hangat diketahui dapat membantu membuka pori-pori kulit sehingga proses eksfoliasi kulit dapat berjalan maksimal. 

Mulailah dari area kaki menuju bagian atas tubuh. Sambil melakukan aktivitas pijatan (gerakan memutar) secara perlahan. Lakukan pijatan selama 5-10 menit. 

Karena memijat tubuh dapat membantu menenangkan kulit, terutama bila kita sedang lelah atau stres akibat rutinitas sehari-hari.


body scrub kopi
Body scrub kopi pertamaku


Setelah Scrubbing Gunakan Body Lotion untuk Hasil Maksimal

Setelah melewati proses eksfoliasi, kulit membutuhkan nutrisi kembali. Maka setelah membilas tubuh sampai bersih akhiri dengan mengoleskan body lotion di seluruh tubuh. 

Penggunaan pelembap tubuh dilakukan sesegera mungkin, paling lama 5 menit setelah mandi, agar kulit tetap sehat dan terhidrasi dengan baik. Kulit pun sehat dan kembali terawat.

body lotion scarlett jolly
Gunakan body lotion setelah mandi.
Body lotion Scarlett Jolly mengandung glutathione dan vitamin E yang dapat membantu memutihkan kulit


Kesimpulan 

Untuk merawat tubuh gunakan body scrub lokal terbaik seperti produk Scarlett. Mengutip dari laman Google, produk Scarlett whitening body scrub milik artis Felicya Angelista ini masuk ke urutan empat body scrub lokal terbaik di Indonesia.

Selain itu body scrub Scarlett sudah terdaftar di BPOM, tidak diujicobakan ke binatang (not tested on animals) dan memiliki sertifikat halal.

Untuk memutihkan kulit tubuh (tampak lebih cerah dan segar), gunakan body scrub (scrubbing) dengan rutin minimal 1-2 kali dalam seminggu, karena kandungan Gluthatione (mother of antioxidant) dan vitamin E yang terdapat di dalam body scrub Scarlett dapat membantu memaksimalkan proses regenerasi kulit dan mencerahkan kulit tubuh secara maksimal. 

Kemudian gunakan body lotion agar kulit tetap halus, kenyal dan lembab. Namun hindari menggunakan body scrub setiap hari karena penggunaan body scrub yang terlalu sering justru dapat membuat kulit menjadi kering, sensitif dan iritasi.







.




18 Comments

  1. teh gita, aku belum nyoba nih yang scrub coffe nya, kebayang nig aroma nya bisa bikin relax. aku pakai yang romansa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelum pake body scrub coffee aku juga pake yang romansa. dan menurutku wangi yang coffee lebih enak. cenderung manis tapi bikin relaks

      Delete
  2. Teh, saya belum pernah melihat tekstur dari scrub produk ini. Teksturnya cenderung ke arah gel atau ke arah krim ya?

    ReplyDelete
  3. tekstur body scrub coffee ini creamy kak Vicky

    ReplyDelete
  4. Body Scrub Scarlet terlihat menjanjikan untuk regenerasi kulit. Well, kapan2 mesti coba dan tidak boleh keseringan seperti yang diinformasikan.

    ReplyDelete
  5. Kalau rajin dirawat dengan rangkaian produk bodycare dari scralett whitening ini pasti kulit jadi lebih lembut dan cerah ya mbak

    ReplyDelete
  6. Wah ini aroma kopi ya..aku suka bnget nih keren ya produk Scarlett sudah berhasil membuat scrub aroma kopi jadi kepo mau cobain juga

    ReplyDelete
  7. Waaah aku takut salfok atau mungkin galfok, body srubnya diminum, bukan buat mandi nih 😄
    Aroma kopi buat mandi pasti enak yah

    ReplyDelete
  8. Oalah, jadi body scrub sama lulur itu beda ya Mbak? Kukira sama. Aku dah pakai juga body scrub yang ini. Menurutku enak, butirannya lebih lembut. Pun wanginya juga enak.

    ReplyDelete
  9. Aku penggemar Body Scrub, pas ada rasa coffee produk Scarlett nyobain yang scrub coffeenya, enakeun ternyata ke kulit bikin lembab beda sama scrub coffee lain yg aku pake sebelumnya.
    Duh jadi pengen elus2 kulit yg lembut dan cerah.

    ReplyDelete
  10. waaa selalu mupeng nih liat reviewnya Scarlett, jadi pengen nyobain yang kopi ini, pasti lebih nikmat ya me time nya hehe..

    ReplyDelete
  11. Aku juga pakai rangkaian bodycare dari Scarlett Mba, dan sukaaa banget. Wanginya itu nagih dan tahan lama. Kalau untuk yang varian kopi ini belum coba, jadi pengin nyobain 😍

    ReplyDelete
  12. Gagal fokus sama Song Jong Ki, ganteng amat ya.

    Body Scrub Scarlett itu bener bikin kulit makin bersih juga, soalnya aku pernah pake, tapi bukan yg coffe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi Song Jong Ki ini aktor Korea idola pertamaku

      Delete
  13. Scarlett ini emang pilihan banget mba. Aku sudah coba dan ketagihan. Apalagi pulang kerja tuh kan badan berasa capek, jadinya ya mandi pakai scrub Scarlett jadi deh segar dan harum badan :)

    ReplyDelete
  14. Belum coba nih daku yang varian coffee. Yang romansa udah coba, itu aja bikin bahagia, hemm sepertinya memang harus coba juga nih yang ini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .