Merencanakan Liburan? Kredit Online Traveloka Saja!

liburan traveloka
Saat ingin liburan di akhir pekan, kredit online Traveloka bisa jadi senjata andalan buat Anda mempersiapkan tiket pesawat, voucher hotel, dan kupon wahana hiburan.

Sekarang ini, liburan tampaknya sudah layak disebut sebagai salah satu kebutuhan pokok masyarakat perkotaan. 

Bagaimana tidak? Dengan begitu padatnya jadwal pekerjaan dibarengi pula hiruk pikuk keadaan sekitar yang memusingkan, penduduk kota pasti membutuhkan sebuah momen tenang nan menyenangkan untuk sejenak rehat menenangkan diri. 

Sebab itu, kegiatan berlibur tidak bisa lagi dikesampingkan. Namun sayangnya, aktivitas liburan mensyaratkan pembiayaan yang tidak sedikit, mulai dari transportasi, akomodasi, hingga konsumsi.

 Lantas, hal inilah yang terkadang menjadi momok bagi sebagian orang sehingga terpaksa menunda aktivitas penting ini. 

Beruntungnya, Traveloka hadir membawa solusi mudah, cepat, dan murah untuk permasalahan tersebut, yakni kredit online Traveloka. Apa itu dan bagaimana caranya? Simak penjelasan lengkapnya berikut!

 

Mengenal Fasilitas Kredit Online Traveloka

Sejatinya, kredit online dari Traveloka adalah salah satu manfaat pembiayaan yang bisa didapatkan oleh seorang pemilik akun di website ataupun aplikasi Traveloka dengan fitur PayLater aktif. 

Fitur PayLater sendiri merupakan fasilitas keuangan berupa dana talangan dari Traveloka yang memungkinkan setiap pengguna dapat bertransaksi tanpa harus membayar terlebih dahulu. Nantinya, pemilik akun PayLater dapat memilih untuk membayar pinjaman secara penuh atau cicilan. 

Untuk pelanggan yang memilih sistem pembayaran penuh, tagihan dana talangan akan muncul di bulan berikutnya. Sementara itu, pengguna dengan sistem cicilan, Traveloka akan menagih berdasarkan tenor yang telah dipilih, mulai dari 3 hingga 12 bulan. 

Melihat penjelasan di atas, layanan PayLater Traveloka berfungsi layaknya sebuah kartu kredit, bukan? Itulah mengapa orang-orang umum menyebutnya sebagai fasilitas kredit online Traveloka.


Mengaktifkan Fasilitas Kredit Online Traveloka

Sebagai informasi, jasa keuangan ini tidak bisa digunakan sebelum pengguna mendaftar, mengaktifkan, dan memverifikasi fitur PayLater dalam akun. 

Sebagai langkah awal, Anda wajib mempersiapkan persyaratan administrasi yang dibutuhkan terlebih dahulu, yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli. Lalu, masuk ke akun Traveloka Anda dan kunjungi halaman TravelokaPay. 

Kemudian, ikuti saja arahan dari aplikasi hingga Anda menyelesaikan pendaftaran PayLater. 

Bila sudah selesai, tim Traveloka akan melakukan verifikasi data selama kurang lebih 1 jam (60 menit). Setelahnya, Anda siap berbelanja keperluan liburan bersama keluarga maupun sahabat dengan fasilitas kredit dari Traveloka. 

Namun, agar tidak kalap bertransaksi, Anda perlu tahu kalau PayLater ini juga memiliki syarat dan ketentuan pemakaian, khususnya tentang denda dan bunga pinjaman. Berikut rangkuman singkatnya!

Credit limit : Rp1.000.000,00 ¬– Rp50.000.000,00 (tiap akun bervariasi)

Tenor cicilan : 1 – 12 bulan.

Bunga cicilan : 2.14% – 5% per bulan.

Denda keterlambatan : 5% per bulan.

Biaya tambahan : Tidak Ada

Jadi, meski membeli secara kredit, Anda harus tetap memperhitungkan pembelian secara matang supaya tagihan dapat dibayar tanpa hambatan tiap bulannya.


Menggunakan Fasilitas Kredit Online Traveloka

Sudah mengaktifkan PayLater Traveloka? Ayo, segera gunakan! Anda bisa mencari produk atau layanan apa saja yang ingin dibeli dari aplikasi Traveloka buat liburan nanti. 

Akan tetapi, Anda perlu tahu bahwa fasilitas kredit online ini hanya dapat digunakan untuk transaksi produk tertentu.

Tiket pesawat (flights);

Hotel (hotels);

Kuliner (eats);

Kereta api (trains);

Bus dan Shuttle;

Antar jemput bandara (airport transfer);

Sewa mobil (car rental); dan

Hiburan (Xperience).

Sementara itu, Anda tidak dapat menggunakan PayLater untuk membayar produk-produk pada opsi tagihan dan isi ulang (bills & top-ups).

Dari semua penjelasan di atas, Anda tentu dapat menarik kesimpulan bahwa fasilitas kredit online Traveloka benar-benar membantu untuk mempersiapkan aktivitas liburan Anda dalam waktu dekat. 

Jadi, jangan ragu untuk segera memanfaatkan fitur PayLater!


4 Comments

  1. Sekarang konsep Pay later gini sedang trend yaa mba, coba saja pandemi sudah benar-benar usai, pengen banget jalan-jalan pakai Traveloka kredit gini, gak harus kekumpul banyak uang dulu untuk liburan, yg penting bisa dicicil hihi. Tapi btw bunganya tinggi juga yahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba bunganya lumayan tinggi, sebaiknya mending ngumpulin dulu. travellingnya juga jadi tenang hehe

      Delete
  2. belum pernah cobain fitur ini, tapi ini membantu juga jika ada keperluan mendadak gitu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga sih bisa dicoba pas ada keperluan mendadak, dengan catatan harus dispilin langsung bayar sebelum jatuh tempo hehe

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .