Bingung Cari Kado untuk Wanita Remaja? Ini Dia Tipsnya!

kado untuk wanita remaja yang awet

Bingung mau beli kado apa untuk anak atau keponakan wanita tersayang yang beranjak remaja?

Karena saat ini ada banyak sekali pilihan benda yang bisa kita jadikan sebagai kado. Mulai dari hadiah kekinian yang lagi trend hingga hadiah yang benar-benar berkesan di hati dan bisa dikenang sepanjang waktu.

Dan saya sendiri lebih memilih untuk memberi kado untuk wanita remaja berupa benda yang relatif awet dan memang dibutuhkan oleh sang penerima kado.

Ya sebelum memberi kado sebaiknya kita mencari tahu terlebih dulu apa barang yang anak atau keponakan kita sedang butuhkan.

Kita bisa menanyakannya saat ngobrol santai sehingga dia tidak menyadari kalo kita akan memberikan kado berupa barang yang dia butuhkan.

Dengan cara ini kita pun sekalian memberi kejutan di hari ulang tahunnya.

Surprise them once in a while let them know how special they are


3 Ide Kado untuk Wanita Remaja

Berikut ini 3 ide kado untuk Wanita remaja usia 13 hingga 17 tahun yang bisa kita pilih sebagai referensi :

1. Set alat melukis Coloring by Number

Tak dimungkiri dalam menjalani aktivitas sehari-hari banyak remaja yang merasakan tekanan berlebih dan membutuhkan relaksasi. 

Nah aktivitas melukis dan mewarnai diketahui dapat memberikan banyak manfaat seperti mengurangi stress dan rasa cemas, membantu otak untuk fokus, meningkatkan kemampuan motorik dan visual serta membebaskan alam imajinasi. 

Dan set alat melukis coloring by number bisa menjadi pilihan. Dengan melukis menggunakan coloring by number ini kita bisa melukis tanpa harus memiliki bakat, yang penting telaten.

Waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan satu lukisan coloring by number bervariasi tergantung seberapa sering kita meluangkan waktu untuk melukis.

Seperangkat paint by numbers umumnya terdiri dari master lukisan, kanvas bersketsa berupa potongan puzzle bernomer, kuas bermacam ukuran, cat minyak atau akrilik dalam wadah bernomor, dan pengkilap lukisan.

squid game coloring by number
foto : tokopedia

Set alat melukis Coloring by Number bisa diperoleh secara online di market place. Dengan harga mulai Rp 50.000 hingga Rp 250.000. Tergantung ukuran dan pilihan gambar.


2. Skin Care

Ada banyak jenis skincare yang bisa dijadikan sebagai hadiah. Mulai dari skin care dasar hingga makeup. Khusus untuk Wanita remaja usia 13 hingga 17 tahun sebaiknya berikan hadiah basic skin care seperti sabun cuci muka, shower scrub atau body lotion.

Ketiga produk tersebut bisa dikenalkan pada remaja putri sebagai bagian dari merawat tubuh. Kulit tidak mudah kering dan tak mudah berjerawat karena sedang berhormon tinggi.

Dan satu bulan yang lalu saya memberikan kado berupa skin care basic pada salah seorang keponakan wanita saya yang beranjak remaja.

Dengan pertimbangan, keponakan saya tersebut punya habit males mandi. Alasannya sih katanya ngirit air wkwkwk. Ditambah situasi school from home yang membuat dia lebih banyak beraktifitas di rumah. Ada aja ya alasannya hehe.

Saya pun tertarik dengan shower scrub varian terbaru Scarlett whitening yang memiliki wangi parfum.

scarlett whitening shower scrub wangi parfum


Ada tiga shower scrub dari Scarlett Whitening yang memiliki wangi parfum, yaitu shower scrub Charming dengan aroma parfum Baccarat Rouge 540, shower scrub Freshy dengan aroma parfum Jo Malone English Pear & Freesia Eau De Cologne serta shower scrub Jolly dengan aroma parfum YSL Black Opium.



review scarlett whitening shower scrub


Ketiga wangi parfum tersebut diketahui sangat diminati dan menjadi favorit banyak orang. Baik wanita hingga pria.

scarlett whitening shower scrub wanginya enak banget


Selain memiliki wangi khas parfum mewah, shower scrub dari Scarlett juga mengandung Niacimide, Kojic Acid, Glutathione serta vitamin E untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit.

Anak remaja jaman sekarang pasti pengen punya kulit cerah, bersih dan wangi.

Harga shower scrub Scarlett Rp 75.000 perbotol atau kalo ingin dapat harga lebih murah, langsung aja sekalian beli paket hemat isi lima dengan harga Rp 300.000 per paket (isi bisa mix, dapet box exclusive + free gift).

Menurut saya warna, kemasan dan wangi shower scrub Scarlett ini sangat menarik dan cocok banget untuk dijadikan sebagai kado.

Kita juga bisa kreatif merangkai shower scrub tersebut, mengkombinasikannya dengan aneka aksesoris atau produk lain yang memiliki nuansa warna sama.

Shower scrub terbaru by Scarlett Whitening memiliki warna, ungu, pink dan bening yang cantik.

kado untuk wanita remaja skin care


3. Buku Diary Bergembok

Mungkin terdengar jadul tapi buku harian bisa menjadi kado yang cocok untuk anak perempuan yang beranjak dewasa. 

Dengan menulis di buku harian emosi anak remaja menjadi lebih tersalurkan. Emosi senang, sedih dan galau bisa dicurahkan melalui buku harian tersebut.

Sebagai anak remaja adakalanya mereka merasa malu untuk bercerita langsung. Mereka lebih nyaman untuk curhat mengenai perasaan mereka Ketika ditaksir lawan jenis atau ketika stress karena pelajaran di sekolah.

harga buku diary bergembok
foto : Tokopedia

Melalui buku diary mereka belajar mengungkapkan perasaaan secara positif.

Harga buku diary bergembok bervariasi mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 100.000 sesuai ukuran dan model. Buku diary banyak tersedia di toko buku atau toko online di market place.


KESIMPULAN

Sebenarnya banyak sekali ide kado untuk wanita remaja yang bisa kita ikuti. Mulai dari memberikan hadiah kue ulang tahun kekinian seperti Korean birthday cake, perlengkapan fashion, aksesoris,  tiket nonton pertunjukan dan masih banyak lagi.

Tapi sebaiknya pilihlah kado atau hadiah yang memiliki manfaat dan memang dibutuhkan oleh sang penerima kado sehingga berkesan dan akan diingat terus.

Well, tidak hanya sekadar memberikan kebahagiaan bagi orang lain, memberikan hadiah pada orang terdekat, seperti keluarga, anak, orang tua, dan pasangan juga terbukti bisa mendekatkan hubungan antara satu dengan yang lainnya.

2 Comments

  1. jadi keinget waktu sekolah dulu suka nulis diary dan pas SMA udah stop
    kalau gini jadi inget masa-masa remaja.
    zaman dulu aku belum kepikiran soal skincare, kalau anak sekarang dikasih kado skincare udah seneng banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe dulu jaman SMP saya juga rajin nulis diary, kalo SMA udah engga. Dan bener banget anak cewe generasi Z jaman sekarang pasti seneng banget kalo dapet hadiah skin care

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .