Strategi Investasi Reksadana Pasar Uang Tahun 2023

investasi reksadana pasar uang

Reksadana pasar uang dipercaya sebagai instrumen yang cuan. Investasi jenis ini termasuk banyak peminatnya karena bisa memberikan keuntungan maksimal. 

Menghadapi ekonomi 2023 yang diproyeksikan kondisinya lebih menantang. Karena itu investor disarankan tidak terlalu agresif dalam berinvestasi dan perlu meningkatkan perhatian terhadap kondisi makro ekonomi global.

Keuntungan reksadana pasar uang bisa sangat tinggi tergantung dari perkembangan dan penempatan dana yang dilakukan oleh manajemen investasi. 

Di tahun 2023, jenis investasi ini menjanjikan banyak keuntungan. Apalagi saat ini banyak penyelenggara yang menyediakannya dalam berbagai jangka waktu dan harganya cukup terjangkau. 


Strategi Investasi Reksadana pasar Uang Tahun 2023 Makin Cuan

Dalam berinvestasi, pemilik modal harus siap menerima keuntungan atau kerugian karena keduanya tidak bisa terpisah. 

Namun dengan teknik dan strategi tertentu, potensi kerugian dapat ditekan dan kemungkinan untung bisa dimaksimalkan. 

Agar bisa cuan, investor harus paham dan menguasai pergerakan pasar modal. 

Bagi yang mempunyai keterbatasan waktu atau tidak mau repot, bisa langsung mempercayakan investasi reksadana pasar uang pada manajer terpercaya. 

Lembaga ini akan mengelola dan menempatkan dana pada berbagai jenis usaha untuk memaksimalkan keuntungan. 

Apa saja strategi yang bisa dilakukan agar cuan? Berikut diantaranya. 

1. Market timing

Strategi ini bisa dilakukan oleh investor pemula. Teknik yang dilakukan adalah membeli ketika harga masih bagus namun pasar modal menguat. 

Dengan demikian berpotensi akan terus meningkat dan menghasilkan cuan maksimal. 

Pemilihan produk investasi sangat penting karena menentukan potensi kenaikannya setiap waktu. 

Kesalahan yang biasa dilakukan oleh investor adalah buru-buru menjual aset ketika harga merangkak naik. 

Hal ini bisa menjadi keputusan keliru karena jika mau menahan lebih lama, bisa jadi keuntungannya akan semakin maksimal. Akan tetapi bisa juga tiba-tiba harganya turun drastis sehingga investor tidak mendapat keuntungan. 

2. Lump sum

Bagi yang ingin simpel dan tidak mau berkali-kali membeli produk investasi reksadana pasar uang, strategi ini sangat tepat. 

Anda hanya perlu menyetorkan sejumlah dana sekali saja, namun sebaiknya dalam jumlah banyak agar bisa mendapatkan keuntungan maksimal. 

Cara ini sangat tepat bagi Anda yang ingin berinvestasi tetapi tidak mempunyai penghasilan tetap. 

Ketika mempunyai uang dalam jumlah banyak, seperti setelah menjual aset atau dana lain, segera investasikan. Keuntungan lain dari strategi ini adalah Anda akan langsung mendapat profit dalam jumlah besar. 

3. Dollar cost averaging

Strategi ini sangat tepat bagi Anda yang ingin konsisten berinvestasi. Dengan jumlah dana tertentu, Anda bisa membeli produk investasi setiap waktu yang disepakati, misal per bulan atau tiga bulan sekali. 

Anda tidak perlu khawatir dengan kenaikan atau penurunan harga produk investasi pilihan tersebut. Ketika harga naik, dengan jumlah dana yang sama, bisa membeli investasi sejumlah yang bisa terbeli dengan uang tersebut. 

Begitu juga ketika harga turun, bisa membeli dengan jumlah dan sama untuk mendapatkan lebih banyak unit. 

Strategi ini sangat menguntungkan bagi Anda yang bersifat impulsif. Pengalihan pengeluaran untuk investasi akan lebih menguntungkan daripada untuk berbelanja yang bersifat konsumtif. 

Cara ini juga bisa melindungi dari kemungkinan kerugian dalam jumlah besar karena pembelian produk investasi bertahap. Dengan meminimalkan resiko, investor lebih tenang. 

Bagi yang mempunyai penghasilan tetap, cara berinvestasi ini sangat tepat sekali. Anda bisa menyisihkan sebagian pendapatan untuk membeli reksadana. 

Apalagi sekarang banyak bank yang mempermudah dengan adanya sistem autodebet dari rekening. Anda tidak perlu khawatir lupa untuk berinvestasi karena pembelian di setting secara otomatis. 

4. Constant share

Kebalikan dari strategi sebelumnya. Jika Dollar cost averaging mengacu pada jumlah dana yang disediakan setiap bulan untuk membeli produk investasi, berpatokan pada jumlah unit yang dibeli. 

Tidak sedikit investor yang memilih strategi ini untuk memberikan kepastian jumlah unit yang dimiliki. 

Dengan demikian, penambahannya setiap waktu juga sama. Namun kelemahannya, jumlah dana yang harus disiapkan investor berubah-ubah, tergantung dari harga unit. 

Bisa saja bulan ini cukup tinggi, namun di bulan mendatang jumlah dana yang harus disiapkan berkurang. 

Sedangkan untuk potensi keuntungan, hampir sama dengan strategi Dollar cost averaging. Besar keuntungan yang bisa diterima jumlahnya bertahap seperti penambahan aset. 

Strategi ini bisa digunakan untuk meminimalkan resiko kerugian di awal investasi karena jumlah aset masih terbatas. 

5. Buy hold

Seperti namanya, strategi ini sebenarnya cukup simpel dan mudah dilakukan. 

Anda hanya perlu menyiapkan dana dalam jumlah cukup besar, membelikan produk reksadana pasar uang, kemudian mendiamkan untuk jangka cukup lama. Paling tepat, minimal 15 tahun. 

Strategi ini sangat sesuai bagi yang ingin menyiapkan dana dalam jumlah banyak di masa mendatang. Misalnya untuk membeli kendaraan atau memulai bisnis yang membutuhkan modal besar. 


Investasi Reksadana Pasar Uang di digibank by DBS, Pilihan Tepat agar bisa Cuan

reksadana pasar uang 2023


Reksadana pasar uang merupakan instrumen investasi yang cuan dan mudah untuk menjalankannya. 

Apalagi saat ini untuk membelinya sangat mudah. salah satu institusi yang menyediakan produk lengkap adalah Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi keuangan satu ini mudah diakses dengan menggunakan smartphone. 

Anda tidak perlu ragu membeli produk investasi di Aplikasi digibank by DBS karena sudah banyak yang mendapatkan keuntungan reksadana pasar uang di aplikasi ini. 

Selain aman, tersedia banyak pilihan. Siapa saja bisa memulai berinvestasi dari sekarang. Berikut beberapa keunggulan produk reksadana dari Aplikasi digibank by DBS:

  1. Pilihan lebih dari 50 produk
  2. Tersedia 3 Fitur kategori 
  3. Mulai investasi dengan Rp100.000
  4. Pembelian produk secara berkala dan fleksibel
  5. Transaksi dengan satu aplikasi

Reksadana pasar uang adalah pilihan tepat untuk berinvestasi yang mudah dan menguntungkan. Anda bisa berinvestasi ketika mempunyai uang atau secara rutin setiap waktu tertentu. 

Dengan berbagai keunggulannya, berinvestasi reksa dana melalui digibank adalah keputusan tepat. Untuk informasi lebih detail, bisa cek di sini



0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .