Sabun Pepaya Kaya Manfaat, Bikin Wajah Auto Glowing

sabun pepaya untuk wajah

Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang cerah dan mulus. Salah satu cara untuk mendapatkannya yaitu dengan cara rutin merawat wajah menggunakan skincare.

Dan dari sekian banyak skincare yang ada di pasaran, tentunya kita harus cerdas dalam memilih produk yang cocok untuk jenis kulit kita.

Termasuk sebaiknya memilih produk skincare yang tidak mengandung banyak bahan kimia melainkan produk dengan kandungan bahan alami seperti buah-buahan.

Adapun beberapa jenis buah-buahan yang bisa dimanfaatkan untuk membersihkan wajah antara lain jeruk, lemon, alpukat, strawberry, mentimun dan papaya.

Buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C tersebut dipercaya dapat mendorong kulit untuk memproduksi lebih banyak kolagen dan melawan radikal bebas sehingga kulit lebih sehat dan awet muda.


Mencoba Produk RDL Sabun Papaya untuk Mencerahkan Wajah Kusam

Nah ngomongin soal produk skincare alami, beberapa hari yang lalu ga sengaja saya ngeliat produk sabun pencuci wajah berbahan buah di market place langganan.

Kebetulan sabun wajah yang biasa saya gunakan sehari-hari sudah akan habis.

RDL sabun pepaya asli
RDL sabun papaya dengan kandungan ekstrak pepaya dan sunscreen membantu mencerahkan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Produk RDL sabun papaya made in Philipines ini menarik perhatian saya karena kandungan manfaatnya yang sesuai kebutuhan kulit saya.

Ya akhir-akhir ini saya ngerasa kulit wajah saya cenderung agak kusam karena sering terkena sinar matahari. 

Selain bisa mencerahkan wajah kusam, mengurangi kerutan di wajah dan mencegah penuaan dini, kandungan papaya dalam RDL sabun papaya juga dapat menghilangkan dan mencegah munculnya kembali jerawat.

Baca juga : Kenali 7 Penyebab Munculnya Jerawat

Alasan kenapa saya memilih sabun RDL papaya, karena produk ini sudah terdaftar di BPOM dan halal, dan mengandung bahan alami dari buah-buahan. Sehingga aman untuk kulit dan terhindar dari efek samping pemakaian bahan kimia yang berlebihan. 


Manfaat Sabun Papaya untuk Kesehatan Kulit Wajah

Sebelum memutuskan untuk mencoba langsung produk tersebut, saya pun mencari tahu terlebih dahulu apa aja sih manfaat dari sabun papaya untuk kesehatan kulit wajah.

Mengutip dari alodokter.com, papaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, yaitu :

1. Mengangkat sel kulit mati

Enzim papain yang terkandung dalam sabun papaya dipercaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Jika digunakan secara teratur sabun papaya bisa membuat kulit wajah menjadi halus serta terlihat lebih bersih dan sehat.


2. Mencerahkan kulit

Manfaat lain yang terkandung dalam sabun papaya adalah dapat mencerahkan kulit dan dapat membantu meratakan warna kulit yang tidak merata.

Baca juga : Rekomendasi Serum untuk Mencerahkan Wajah

3. Mengatasi kulit berjerawat dan bruntusan

Manfaat sabun papaya selanjutnya yaitu dapat mengurangi bruntusan dan jerawat pada kulit wajah. Hal ini berkat kandungan enzim papain dan chymopapain yang terkandung dalam buah papaya.

Papain terbukti efektif  dalam mengangkat sel kulit mati dan menghancurkan keratin penyebab bruntusan di wajah. Pengangkatan sel kulit mati dapat mencegah penyumbatan pori-pori yang memicu munculnya jerawat.


4. Mengurangi kerutan di wajah

Sabun papaya mengandung antioksidan dan vitamin C yang tinggi,sehingga mampu merangsang produksi kolagen kulit.

Kulit kolagen merupakan protein yang dibutuhkan untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit.

Kadar kolagen yang cukup pada kulit dapat membuat kulit tampak lebih segar dan kencang.

Banyak orang memilih menggunakan RDL sabun papaya untuk membersihkan tubuh atau sebagai sabun pembersih wajah karena  berbagai manfaat yang terkandung di dalamnya.

manfaat rdl sabun papaya
RDL sabun papaya mengandung whitening formula & sunscreen serta mengandung vitamin A, C dan E

Menariknya sabun RDL papaya ini bisa digunakan tak hanya untuk kulit wajah namun juga untuk membersihkan tubuh.


Kesan Setelah Menggunakan Sabun RDL Papaya untuk Mencerahkan Kulit Kusam

review rdl sabun papaya

Setelah menggunakan selama kurang lebih satu minggu, mari kita review RDL sabun papaya ini. 

Memiliki berat 135 gram, sabun batang pencuci wajah RDL berbentuk segi empat ini relatif besar di tangan saya namun tetap mudah untuk digenggam. 

kemasan sabun pepaya
Dikemas menggunakan plastik transparan sehingga aman dan higienis.

RDL adalah brand asli dari Philipina yang diproduksi oleh RDL pharmaceutical lab.inc yang sudah berpengalaman memproduksi skincare dan personal care dengan kualitas terbaik.

Saya cukup surprised, ketika pertama kali menggunakan sabun RDL papaya, wajah terasa jadi lebih kenyal, lembut dan terlihat lebih cerah.

Sabun RDL papaya memiliki wangi yang cenderung segar namun tidak terlalu tajam wangi aromanya.

Kandungan vitamin A, C dan E dalam RDL sabun papaya terbukti membantu memelihara kekenyalan kulit sehingga terlihat lebih halus, cerah dan segar sepanjang hari.

rdl sabun papaya
Warna RDL sabun papaya ini cantik banget. Oranye secantik warna buah papaya asli.

Cara menggunakan RDL sabun papaya sangat mudah, yaitu cukup membasahi sabun dengan air hingga berbusa kemudian usap pada seluruh wajah, diamkan selama 3 menit kemudian bilas.

Oya selain membeli sabun pencuci wajah, saya juga sekalian membeli face cleanser-nya. Mumpung lagi ada promo, alias beli 2 produk harganya jadi lebih murah. 

Menggunakan satu paket produk skincare biasanya hasilnya akan lebih maksimal.

face cleanser rdl
RDL babyface facial cleanser dengan papaya extract

Sedangkan untuk review RDL facial cleanser papaya, saya ulas secara singkat aja ya, jadi pertama kali memakai facial cleansernya, muka saya langsung terasa lebih bersih, segar dan glowing

Dan saya baru ngeh kalo face cleanser RDL papaya ini mengandung menthol. 

Soalnya ketika mengusapkan kapas ke kulit wajah, saya merasakan ada sensasi dingin di permukaan kulit. Dingin-dingin seger nyess gimana gitu.

cara menggunakan facial cleanser
Gunakan facial cleanser dengan menuangkannya pada kapas, kemudian usapkan pada permukaan wajah



Varian Produk Skincare RDL  

Selain sabun pembersih wajah dan facial cleanser, produk RDL juga menyediakan varian produk lain yaitu pencerah kulit (Surewhite Microexfoliant), Face cream with moisturizer serta Sunblock cream.

Untuk sabun pembersih wajah terdiri dari beberapa varian buah-buahan lain yaitu RDL Cucumber brightening soap, RDL Avocado brightening soap, RDL Kalamansi brightening soap with honey dan RDL Kojic brightening soap.

varian RDL brightening soap
varian RDL brightening soap selain sabun papaya


Sedangkan untuk RDL facial cleanser terdiri dari RDL babyface facial cleanser with Papaya extract, RDL babyface facial cleanser with Cucumber extract, RDL babyface facial cleanser with Avocado extract, RDL babyface facial cleanser with Kalamansi extract dan RDL babyface facial cleanser Plain.

varian RDL facial cleanser
selain RDL facial cleanser papaya, tersedia juga varian RDL facial cleanser avocado, kalamansi, cucumber dan plain



Penutup 

Semoga review RDL sabun papaya dan review RDL facial cleanser papaya ini dapat membantu temen-temen yang juga ingin mencerahkan kulit wajah yang kusam menggunakan skincare alami berbahan buah-buahan.

Harga sabun RDL papaya dan face cleanser RDL papaya masing-masing Rp 30.000/buah, tapi kalo beli sepaket sama facial cleansernya kamu bisa dapet harga promo.

Cuss cobain dan pastikan kamu beli produk aslinya di official store RDL di Shopee. Faktanya sekarang banyak sekali produk skincare palsu alias illegal yang beredar di pasaran.

brand ambassador rdl
RDL juga bekerjasama dengan salah seorang selebriti Indonesia yaitu Nita Gunawan sebagai brand ambassador produk RDL.










21 Comments

  1. Aww.. aku juga baru kemarenan pake RDL Sabun Papaya sama Facial Cleansernya nih, Mbak. Seriusan, bikin wajah jadi ringan banget, dan auto adem, lho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya kan, aku juga gerasa kulit jadi autoglowing n lebih kenyal :D

      Delete
  2. Mpo akan perhatikan kalau mau beli Papaya itu Made in Philipina . Wajah lebih kinclong bikin pangling.

    ReplyDelete
  3. Aku juga pakai sabun RDL nih. Alhamdulillah sejauh ini cocok dan nggak ada efek negatif yg timbul.

    ReplyDelete
  4. Menurutku ini sabun legend sih, dulu aku tahu dari Ibuku. Sampai sekarang masih ada ih, kereeen. Tapi jujurly cleansernya aku belum pernah coba. Kandungannya bagus yah. Soon ah pingin cobain juga. ^^

    ReplyDelete
  5. Sabun lejen banget ini ya mbak, aku dulu juga pake sabun papaya ini. sekarang makin banyak ya varian dari produk RDL.

    ReplyDelete
  6. pake sabun papaya bikin muka brighter sih, aku udh cobain! amaze sama hasilnya

    ReplyDelete
  7. Sabun Papaya ini legend banget mba, dulu waktu masih SD, Sabun Papaya ini dipakai oleh ibu-ibu di kampung saya
    Saya juga sekarang nyobain produk RDL ini, bener-bener bikin glowing jika penggunaannya teratur ya

    ReplyDelete
  8. Sungguh saya baru tahu kalau Papaya juga memiliki edisi buah-buahan lainnya ya. Jadi bisa memilih mentimun, alpukat, atau kalamansi. Yang cocok yang mana ya kira-kira...

    ReplyDelete
  9. Saya udah pakai sabun RDL Pepaya sejak SMA, soalnya tetangga ada yang pakai. Dan beneran bikin wajah cerah. Tapi waktu itu kulit wajah jadi ketarik setelah cuci muka. Kudu pakai pelembab setelanya biar kulit ngga kering.
    Sekarang ada facial foamnya juga ya? Penasaran pengen coba.
    Makin banyak variannya lagi

    ReplyDelete
  10. Dalam satu produk ada Vitamin A, C dan E, spesial sekali ini, mbak. Mau lebaran jadi makin bahagia pastinya dengan tampilan baru wajah yang glowing nantinya.

    ReplyDelete
  11. Lihat kemasan RDL Papaya ini langsung ingin makan pepaya. Warnanya seger bgt kayak pepaya. Btw saya jadi mau coba pakai produk ini, soalnya pgen banget punya wajah cerah.

    ReplyDelete
  12. Saya juga pakai produk ini. Memang enakeun ya Teh. Bikin kulit halus dan lembut. Tambah cerah juga efeknya

    ReplyDelete
  13. Produk RDL ini asli dari Philipina ya, tapi udah bersertifikat halal. Selain itu, variannya bukan hanya Papaya, tapi ada Avocado, Cucumber, dan lainnya.

    ReplyDelete
  14. Asiknya pas lebaran wajah lebih cerah dan sehat ya kak.
    Apalagi kandungannya bagus nih sabun Papaya ini

    ReplyDelete
  15. Sering banget liat sabunnya di minimarket tapi belum sempat nyobain. Ternyata ada face cleanser nya juga ya. Jadi makin penasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes mba, selain face cleanser, RDL juga punya produk lain seperti sunblock cream, face cream sama whitening

      Delete
  16. Banyak banget sih manfaat sabun papaya RDL akupun dlu pernah pakai memang bkin kulit wajah halus lembut dan mencerahkan

    ReplyDelete
  17. baru tau banget nih sama produk RDL Papaya ini, aku mesti coba karena kulit aku kusem banget nih rasanya

    ReplyDelete
  18. sabun pepaya RDL ini legend banget yaa. saya ingat, saat duduk di bangku SMA di awal tahun 2000-an sabun batang RDL pepaya ini menjad sabun yang dipakai banyak perempuan saat itu

    ReplyDelete
  19. Saya kirain sabun badan, karena ukurannya yg lumayan besar untuk di pakai di wajah, suka banget baunya dan busanya melimpah, akhir-akhir ini baru ketahuan kalau sebenarnya dipakai di wajah juga, dan setelah dicoba cocok juga di wajah gk ada detoks n sejenisnya, sumpah dulu pertama kali lihatnya malah mikir kalau ini tuh sabun batang untuk cuci baju 🤣🤣

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .