Skip to main content

Punya Hobi Fotografi Atau Hobi Menulis?..Yuk Ikutan Lomba Astra Satu Indonesia 2017 !

Setiap orang pasti punya minimal satu hobi. Entah itu hobi memasak, hobi makan, hobi jalan-jalan, hobi mengkoleksi benda atau hobi apapun. Nah, dari sekian banyak hobi yang ada, fotografi dan menulis merupakan hobi terbaru saya saat ini. Ciye ciye..haha
 
Iya betul, saat ini saya sedang ketagihan dan menikmati setiap kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan pepotoan ataupun kegiatan tulis-menulis *harap maklum saya newbie ☺☺

Saya sedang menikmati menjadi seorang smartphone photographer, wah istilahnya keren banget ya, padahal kerjaannya sih cuman cekrek-cekrek pake kamera handphone, edit dikit trus upload deh di social media (intip yuk akun instagram saya @sarrahgita) ☺ *kemudian promosi.


Saya juga menikmati menulis di blog pribadi, yang isinya gado-gado alias lifestyle blog gitu deh. Awalnya saya membuat blog untuk mendokumentasikan beberapa pengalaman pribadi saya ketika mengunjungi sebuah tempat, atau ketika mencoba makanan baru.FYI saya juga hobi makan alias kulineran lho. Duh belum apa-apa hobi saya udah ada 3 aja nih. Belum hobi lainnya, seperti berkebun atau memelihara kucing. Loh kok banyak yaa.

Dan daripada jadi bahas soal hobi saya yang ternyata banyak dan gak penting itu, sebenarnya saya cuma pengen ngasih info tentang sebuah lomba yang melibatkan dua hobi, yaitu fotografi dan menulis.

Lomba Foto dan Anugerah Pewarta Astra 2017

Jadi, Jumat lalu, tanggal 03 November 2017, saya berkesempatan hadir di sebuah acara gathering blogger Astra, yang diadakan di sebuah cafe kekinian di kota Bandung yang berlokasi di Jl. Ganesha No 3.

Pemandangan dari lantai 2 Cafe One Eighty Coffee n Music, tempat acara blogger Astra 2017 berlangsung
Astra mengundang para blogger dan para fotografer mewakili beberapa komunitas yang ada di kota Bandung, untuk ikut berpartisipasi dalam lomba foto dan anugerah pewarta Astra 2017,  yang sudah berlangsung sejak tanggal 23 agustus 2017 lalu.

Lomba foto Astra dan Anugerah pewarta Astra 2017 diadakan rutin setiap tahun
Tema yang dipilih dalam lomba ini adalah tema Perjalanan Penuh Inspirasi, yang menitik beratkan pada 60 tahun perjalanan Astra dalam menginspirasi negeri.
 
Periode lomba sampai dengan 31 Desember 2017 dengan tema  perjalanan (menangkap momen ketika menikmati pemandangan alam (landscape) Indonesia yang begitu indah)
Dalam lomba ini terdapat dua kategori, yaitu kategori umum dan kategori wartawan. Sekilas saya mengintip beberapa foto yang sudah disetor oleh para peserta, wihh, foto-fotonya keren-keren bangeet. 

Ga heran hadiah yang akan diberikan kepada para pemenang lomba nanti pun sangat menggoda dan menggiurkan, berupa mobil Daihatsu Ayla, motor Honda CBR, kamera mirrorless Fuji xa10, 8 digital camera Samsung gear 360, serta 40 buah smartphone Xiaomi. Pasti pada mupeng khan?
 
Hadiahnya bikin mupeng semua nih
Sedangkan untuk lomba karya tulis, bisa berisi tentang sesuatu hal yang menginspirasi seperti halnya Astra yang telah menginspirasi Indonesia, melalui produk dan layanan karya anak bangsa, sumber daya manusia yang unggul, serta kontribusi sosial yang berkelanjutan bagi bangsa dan negara. Kira-kira tentang apa yaa..? *langsung mikir *kayak mo ikutan aja hehe.

Info detil mengenai lomba anugerah pewarta Astra 2017 bisa dilihat di  :www.anugerahpewartaastra.satu-indonesia.com


Irwan Bajang salah satu tokoh inspiratif dalam dunia penulisan, pemenang lomba satu Indonesia Award 2014
Syarat & Ketentuan Lomba Foto Astra 2017

Dalam mengikuti sebuah lomba tentu ada syarat dan ketentuan yang harus diikuti, dan berikut ini adalah syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi dalam mengikuti lomba foto Astra 2017 :
·         
Boleh mengikut sertakan foto lama selama diambil dalam periode 2013 - 2017

Di dalam foto harus terdapat unsur manusia yang sedang menikmati indahnya pemandangan alam Indonesia
Foto yang diambil menggunakan smartphone DIPERBOLEHKAN IKUT selama mendukung ketentuan format foto
Peserta boleh mengunggah max 16 buah foto

p    Ketentuan Format Foto


Sosok Inspiratif di Acara Blogger Gathering Astra 2017

Karena melibatkan dua hobi yaitu fotografi dan menulis, maka di acara blogger gathering Astra 2017 malam itu , hadir tiga orang bintang tamu sebagai pengisi acara, yaitu kang Dudi Sugandi (Photo Journalist), Windy Ariestanty (travel writer) dan Irwan Bajang (founder Indie Book Corner sekaligus peraih satu-Indonesia Awards tahun 2014). Oya, jangan lupa intip dan follow akun instagram @writingtable (klub menulis) dan @iwashere_id (akun tentang traveling) milik mba Windy..yang menurut saya sangat menarik sekali

Kang Dudi Sugandi - senior fotografer sekaligus wartawan di harian Pikiran Rakyat, Bandung
Windy Ariestanty (kiri) dan Irwan Bajang (kanan)
Mereka berbagi ilmu dan informasi mengenai fotografi dan penulisan, yang tentu saja bermanfaat dan memberikan inspirasi bagi saya khususnya, untuk tetap semangat berlatih menulis dan terus berkarya.

Sekilas Tentang Astra

PT Astra international Tbk merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang memiliki sejarah panjang, tumbuh dan berkembang selama lebih dari setengah abad.

Astra berawal pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc., dan kemudian mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia pada tahun 1990. 
Direktur utama PT Astra International TBK, Bapak Prijono Sugiarto | pic : IG @satu-indonesia
Saat ini, Astra adalah salah satu kelompok bisnis terbesar di Indonesia. Dengan lebih dari 200 anak perusahaan, ventura bersama (joint venture) dan perusahaan asosiasi, didukung oleh lebih dari 210.000 karyawan di tujuh lini bisnis dan Sembilan yayasan. Tujuh lini bisnis Astra meliputi bidang otomotif, agribisnis, property, jasa keuangan, infrastruktur & logistic, alat berat, pertambangan dan energy serta teknologi informasi. Wah, luar biasa ya.

Melalui Satu Indonesia, Astra ingin berperan aktif memberikan kontribusi bernilai tambah bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kehidupan bangsa melalui karsa, cipta dan karya terpadu.

Satu Indonesia merupakan singkatan dari Semangat Terpadu Untuk (SATU) Indonesia.
Yuk ikut berpartisipasi dalam lomba foto dan anugerah pewarta Astra 2017 dan berikan karya terbaikmu sebagai anak bangsa yang berprestasi. #lfapa #astra60 #satuindonesia

Info lengkap mengenai lomba foto dan anugerah pewarta Astra 2017 dapat diakses melalui :

Website                                           : www.satu-indonesia.com

Info Lomba Foto                           : lombafotoastra.satu-indonesia.com

Info Lomba Anugerah Pewarta : anugerahpewartaastra.satu-indonesia.com

Instagram                                        : @satu-indonesia
 

Comments

  1. Teh gita bakat motretnya ada euyyy, aku mah selfie aja kadang burem.. ngeblurr hahaha

    ReplyDelete
  2. nah ini....hadiahnya ga main-main, mihil bingits!

    ReplyDelete
  3. Mupeng yaa liat hadiahnyaaa 😍😍😍

    ReplyDelete
  4. Banyak lomba nih bulan Desember, hadihanya keren-keren

    ReplyDelete
  5. Wow jadi pengen ikutan heheu, tfs ya Teh

    ReplyDelete
  6. Kang Dudi emang mastahnya foto-foto. Pernah barengan satu trip dan hasil fotonya juaraaaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.

Popular posts

Resep kuah suki

Suki adalah salah satu menu makanan enak dan sehat yang bisa kita nikmati rame-rame bersama teman dan keluarga.

Menu makanan khas negara-negara di Asia timur ini dikenal sebagai salah satu makanan sehat karena, minim penggunaan minyak dan bebas lemak.

Cara memasak suki yaitu dengan cara merebus. Kita tinggal memilih beraneka ragam jenis Suki yang rata-rata terbuat dari berbagai macam seafood, seperti baso udang, baso kepiting, baso ikan dan sebagainya. Dan ada  juga sayuran nya berupa sawi hijau dan jamur untuk kemudian dimasukkan / direbus ke dalam panci/pan yang berisi kuah sup panas. Suki sangat nikmat apabila disajikan hangat, tinggal diberi cocolan saus Suki yang khas.

3 Toko Kue Ulang Tahun Di Bandung Yang Recommended

Hari ulang tahun adalah hari yang istimewa bagi setiap orang. Adakalanya kita menginginkan sesuatu yang istimewa seperti halnya kue ulang tahun.
Walaupun tidak dirayakan secara meriah,biasanya kehadiran kue ulang tahun bisa membawa kesan tersendiri bagi orang yang sedang berulang tahun. #SayItWithCakes 😘
Dan saya pun kerap membeli kue ulang tahun, khusus untuk orang-orang tersayang di tiga tempat berikut :



3 Toko Kue Ulang Tahun di Bandung, Yang Recommended Versi Saya :
1.Cizz Cheesecake &  Friends
Siapa sih yang ga kenal sama toko kue Cizz, toko yang khusus menyediakan kue berbahan dasar keju yaitucheese cake. Ya toko kue Cizz adalah toko kue favorit saya, yang sudah berdiri sejak tahun 2004, dan tetap bertahan hingga saat ini.
Toko berukuran mungil yang berada di jl.Laswi no 1A Bandung ini, memang sudah memiliki banyak pelanggan setia.Dan setiap berkunjung ke toko kue Cizz saya pasti memilih Fruity Cheese Cake untuk ibu saya. Perpaduan krim keju dan buah-buahannya terasa pas di lidah…

Arti kucing datang ke rumah (belajar tentang sebuah keikhlasan dari seekor kucing)

Disadari atau tidak, banyak sekali kejadian sepele yang terjadi di kehidupan kita sehari-hari. Dan hal tersebut ternyata memiliki arti banyak untuk kita, seperti halnya sebuah kejadian yang saya alami beberapa minggu yang lalu. Hingga kemudian saya pun belajar memaknai akan arti dari kedatangan seekor kucing ke rumah saya. 
Sore itu, ketika pulang ke rumah, saya mendapati seekor kucing yang sedang duduk di bawah pohon dekat pintu pagar. Seekor kucing hitam dengan warna putih di bagian dada serta ke empat bagian ujung kakinya. Pertama melihatnya, saya langsung memanggilnya dengan sebutan kucing kaos kaki yang kemudian saya singkat dengan sebutan Mengkoska ☺.

Beberapa lama kemudian,saya masih mendapati kucing tersebut duduk di bawah pohon. Posisi badannya kelihatan sedikit terkulai,saya pun menghampirinya dan memegangnya ternyata kaki belakang si kucing  lemas sehingga si kucing tidak bisa berjalan dengan normal. Melihat hal tersebut, saya jadi merasa kasihan dan membawanya masuk ke tera…

Mie Ayam Enak Di Bandung, Yang Mana Favoritmu ?

Selain mie bakso, salah satu makanan favorit yang digemari banyak orang adalah mie ayam. Mie ayam sedikit berbeda dibanding mie bakso. Yang membedakan adalah ukuran mie nya yang sedikit lebih besar, racikan minyak, sawi hijau serta taburan ayam suir yang sudah dibumbui dengan rasa manisnya yang khas. 
Biasanya mie ayam disajikan dengan pangsit goreng, namun ada kalanya mie ayam juga dinikmati dengan tambahan bakso. Penjual mie ayam di kota Bandung identik dengan pedagang keliling dengan gerobak dorongnya yang berwarna biru tua. Walaupun ada juga beberapa penjual mie ayam yang berjualan menetap di sebuah tempat.

Keseruan Acara Hokben Blogger Gathering Bdg Bersama Menu Hoka Suka

Irasshaimase .. Ya itu adalah sambutan istimewa bagi setiap customer yang datang ke store Hokben. Sebuah sapaan hangat yang memiliki arti Selamat Datang. 
Saya jadi inget masa kuliah dulu nih, pernah ngambil jurusan bahasa Jepang, punya impian pengen pergi ke Jepang dan beberapa hari yang lalu saya baru saja berkunjung ke sebuah restoran Jepang..lengkap deh haha 😁.

Belajar Berkuda dan Memanah di Muslimah Academy

Tak kenal maka tak tahu, seperti itulah yang saya rasakan, sebelumnyasaya tidak mengenal sama sekali seperti apa kegiatan berkuda dan seperti apa kegiatan memanah. 
Yang saya tahu berkuda identik dengan hobinya princess Syahrini haha atau sebatas mengantar anak-anak untuk naik kuda di hari minggu haha (baca : naik kuda beda bangetdengan berkuda). 
Kalo naik kuda, sebagai penumpang kita cenderung 'pasrah' dan hanya duduk manis di atas kuda karena si kuda dituntun oleh si mamang, tetapi melalui berkuda kita belajar untuk menjadi seorang leader (pemimpin) untukberani mengarahkan dan mengendalikan kuda supaya berjalan sesuai tujuan. 
Begitupun dengan memanah, yang saya tahu sebelumnya, memanah hanya dilakukan oleh para atlet ataupun identik dengan sebuah aktivitas bagian dari peperangan di jaman dahulu..hehe. 
Ternyata memanah merupakan salah satu kegiatan olahraga yang bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk wanita dan anak-anak. Di jaman sekarang kegiatan memanah sudah mulai famili…

RS Melinda Bandung, Rumah Sakit Nyaman Dengan Pelayanan Lengkap

Setelah sekian lama tak berkunjung ke rumah sakit. Siang itu saya datang berkunjung ke RS Melinda bersama empat orang teman. Namun di kunjungan kali ini, kita tidak datang untuk berobat ataupun untuk menjenguk orang lain. Kita datang untuk melakukan hospital tour (tour berkeliling rumah sakit Melinda1 dan Melinda 2) dengan tujuan untuk mengetahui layanan dan fasilitas apa saja yang tersedia di rumah sakit Melinda.