Berkunjung ke Lumbung Rasa, Dago..Wahh..Makanannya Istimewa !

Apabila mendengar kata Dago, semua orang pasti sudah familiar dengan nama tersebut. Ya, Dago merupakan nama sebuah jalan yang ada di kota Bandung, yang juga dikenal sebagai salah satu kawasan bisnis dan kuliner. Mulai dari ujung jalan Dago bawah sampai dengan ujung Dago atas, berjajar berbagai macam jenis usaha seperti factory outlet, hotel hingga usaha kuliner.

Nah di daerah Dago tengah (setelah pasar Simpang Dago), ada sebuah tempat kuliner sederhana tapi istimewa yang wajib kamu kunjungi lho, namanya warung kuliner Lumbung Rasa.

Salah satu sudut unik di warung kuliner Lumbung Rasa
Fyi : Lumbung rasa berdiri sejak tahun 2012, menyajikan menu khas Indonesia, serta fasilitas koneksi wifi gratis.

Warung Kuliner Lumbung Rasa, Dago, Jalan Ir.H. Juanda No 299 Bandung

Warung kuliner Lumbung Rasa,berlokasi tak jauh dari kantor Bappeda Bandung, atau persis di sebelah Alfamart sebelum supermarket Borma Dago. Tempat parkirnya yang lumayan luas, menarik perhatian saya untuk singgah kala itu. Pada kunjungan pertama, saya datang bersama suami. Saat itu cuaca sedang sedikit mendung, dan kami lumayan kelaparan. Kami pun memesan menu paket ayam plus nasi (paket ayam Gledek Juara). #juaraenaknya #juarapedasnya

Nasi Ayam Gledek Juara..yang rasa pedas sambelnya memang juara..namun bisa request sesuai selera
Menu yang cukup sederhana namun terasa nikmat di lidah. Perpaduan nasi putih hangat, ayam goreng serta sambelnya itu loh, pedasnya mantapp. Saat itu hujan mulai turun, kami pun memutuskan untuk memesan menu lain sebagai cemilan sambil menunggu hujan reda. Pilihan pun jatuh pada tahu berintik.

Tahu berintik yang bikin ketagihan
Voila ini dia si tahu berintik, yang rasanya gurih pedas, namun bisa membuat kami ketagihan. Jujur pas makan tahu brintik itu, saya merasa kepedesan, tapi tangan saya ga bisa berhenti nyomot lho..beneran.. haha.

Jujur kunjungan pertama saya makan siang di Lumbung rasa, cukup berkesan, lokasinya yang stategis dan rasa makanannya yang enak, membuat saya ingin berkunjung lagi kesana. Apalagi dari rumah saya menuju Lumbung Rasa hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja.

Baca juga : Must visit : Library cafe dekat Lumbung Rasa : Cokotetra !

Kunjungan Kedua, Menu di Lumbung Rasa Pun Tambah Bervariasi..Wow !

Hingga akhirnya, di awal Februari 2018 lalu, saya kembali berkunjung ke warung kuliner Lumbung Rasa. Saya disambut dengan banyak menu baru yang wajib saya coba pastinya 😃.

Oya, sudah menjadi kebiasaan, ketika berkunjung ke sebuah tempat makan, saya suka menanyakan langsung pada si mba/mas pelayan nya, menu apa saja yang menjadi andalan / favorit di tempat tersebut. Dan Teh Febri, selaku marketing di Lumbung Rasa pun menginformasikan, kalo Lumbung Rasa mempunyai 4 menu andalan yang wajib coba, yaitu :

    1.       Iga bakar coet

Iga bakar coet ala Lumbung Rasa Rp 39.500 termasuk nasi..worthed banget nih
    2.      Pedesan Bebek

Tekstur daging bebeknya lembut lho | Rp 19.500
     3.       Nasi goreng kambing

Menu nasi goreng kambing Rp 27.500..yang rempahnya berasa banget | lagi ada promo buy 2 get 1

      4.       Nasi ayam gledek juara
 
Paket ayam gledek juara
     Dari ke empat menu andalan tersebut, saya sudah pernah mencicipi nasi ayam gledek, tak heran menu tersebut jadi menu andalan, karena rasanya memang enak dan menjadi favorit (ada rasa daun jeruk yang menjadikannya istimewa). Selain bisa request kadar kepedasan sambalnya, menu nasi ayam gledek ini juga hadir dalam kemasan paket hemat (harga paket hemat Rp 16.500). Karena wilayah Dago tengah ini memang dekat dengan wilayah kampus, dan juga dikelilingi oleh banyak tempat kost. 

Maka, di kunjungan kedua ini, saya memutuskan untuk mencoba menu lain selain nasi ayam. Setelah berembuk kami pun memilih menu andalan Lumbung Rasa lainnya, tak lama makanan pesanan kami pun datang.


Menu makan siang kami kala itu..wahh banyak ya..hihi
Setelah makan siang yang nikmat itu, kami pun merasa sangat kenyang dan saya merasa sedikit kepedesan, sedangkan teh Nchie, teh Efi dan teh Dydie tampak begitu menikmati menu pedas juara tersebut. Mungkin karena saya ga begitu doyan makanan pedas kali ya? (Baca : lidah dan perut ga bisa diajak kompromi) 🙈.

Padahal menu makanan favorit anak muda jaman sekarang, entah kenapa memang identik dengan rasa pedas. Mungkin salah satunya karena menu pedas bisa bikin selera makan bertambah, pedas tapi nagih..semacam guilty pleasure gitu deh 😂.

Minuman Favorit Saya di Lumbung Rasa : Jus Tanbu dan Es Pulut Ice cream

Sebagai pemadam kepedesan, 4 menu minuman pun hadir di atas meja. Ada es Goyobod, es Cingcau hijau, jus Tanbu (ketan Jambu) dan es Pulut. Untuk es Goyobod dan es Cingcau hijau, tentu sudah tak asing lagi di kalangan pecinta kuliner. Berbeda dengan jus Tanbu dan es Pulut ice cream, yang kemudian menjadi menu minuman favorit saya.

Jus Tanbu alias ketan Jambu
Menurut saya jus Tanbu (ketan jambu) ini, menjadi salah satu varian jus yang wajib untuk dicoba ketika berkunjung ke warung kuliner Lumbung Rasa. Perpaduan ketan hitam dan jambu batu menjadikan rasa jus Tanbu ini menjadi unik, manis asem seger. Warnanya pun ungu muda, tampak sangat menggoda.

Dan yang ga kalah enak, es Pulut pun menjadi minuman segar, yang cocok untuk dijadikan teman nongkrong bareng teman. Penggunaan ketan pada minuman es Pulut ini pun menjadi sesuatu yang istimewa. Namun berbeda dengan jus Tanbu yang menggunakan ketan hitam, es Pulut ini menggunakan ketan putih, yang kemudian dipadukan dengan sari kelapa, susu, es krim dan biji selasih. Rasanya manis dan segar. Me like it.

Es pulut ice cream ala Lumbung Rasa..my favorito : pic : IG @lumbung_rasa
Tak terasa, waktu pun beranjak sore, kalo udah kumpul bareng teman, waktu memang seakan cepat berlalu.  Sebuah hari Sabtu siang yang menyenangkan, makan bersama teman sambil ngobrol ngalor ngidul. Hingga kami pun sepakat untuk bertemu kembali, mengadakan acara kumpul-kumpul bareng teman-teman kami lainnya. Dan rumah teh Dydie pun dipilih untuk dijadikan sebagai tempat kami bertemu lagi minggu depan.

Oya, berbicara soal acara kumpul-kumpul dan acara makan-makan, ternyata Lumbung Rasa juga menyediakan jasa pesanan nasi box/ catering lho. Tak heran banyak kantor-kantor yang ada di seputaran jl. Dago menjadi pelanggan setia Lumbung Rasa.

Untuk pesanan nasi box/catering ini, customer bisa langsung menghubungi Lumbung Rasa di nomor telepon 022-2501485. 

Contoh nasi kotak Lumbung Rasa..tersedia mulai harga 25ribu /kotak
Sedangkan untuk orderan menu lainnya, pihak Lumbung Rasa juga bekerjasama dengan jasa layan antar Go-Food. Wahh, dah ga ada alesan lagi nih buat segera nyobain menu andalannya Lumbung Rasa.

Yuk cuss..


Comments

  1. Harga nya gak Tertera nih.. Pengen nyobain yg iga sama entog

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho iya..lupa ketinggalan ya umi hehe..iga coetnya 39,5K umi..dah trmasuk nasi..worthed banget..kalo pedesan bebeknya 19,5K

      Delete
  2. Wah aku baca ini pas jelang makan siang, waktu rawan untuk perut wkwkwk, kan jadi laper heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi..sama akupun baca tulisan ini..jadi laper lagi ((laper lagi))

      Delete
  3. Pengen nyoba semuanyaa. Kesana aaah

    ReplyDelete
  4. Aduh iga bakar coetnya menggoda pisan teh 😂
    Kapan-kapan makan sini ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nes..pedasnya mantap surantap..nasinya bisa nambah tuh hihi

      Delete
  5. iga bakar coet sama es pulut nya menggoda sekali teh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuco..es pulutnya favorit aku..wajib coba itu mah

      Delete
  6. Elaaah. Murmer, Ceu. Mau nyoba aaaaah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. asiik..yuks atuh ajakin men-temen nya makan disana

      Delete
  7. Aku kemaren datang lagi beli pisang kremesnya sama temen, enyaaak , bikin ketagihaan

    ReplyDelete
  8. Pas baca pas lagi laper. Glek!

    ReplyDelete
  9. Tahu berintik...lucu. pas buat ngemil ya. Sama jus ketan jambu baru tahu klo bs dikolaborasiin. Penasaran rasanya gmn ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tahu brintiknya enak..bikin nagih,,jus jambunya unik..enak juga

      Delete
  10. Aku juga suka tahu berintiknya,ngangenin. By the way,sebenarnya aku harus ngerem makanan pedes kalau ga mau jerawatan haha...tapi makanannya terutama si iga bakar ini sayang banget kalau dilewatkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya si iga bakar coet itu emang menggoda banget yahh..ngebul di coet nya :D

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.

Recent Posts