Skip to main content

Wisata Outdoor Penuh Imajinasi Fairy Garden Lembang, Bandung

Dari sekian banyak tempat wisata berkonsep outdoor yang ada di kota Bandung, baru kali ini saya menemukan tempat wisata yang kids friendly, edukatif dan penuh imajinasi ala negeri dongeng.Tempat wisata tersebut bernama Fairy Garden, sebuah tempat wisata baru yang terletak di daerah Lembang, Maribaya. Lokasi Fairy Garden ini tepat berada di depan area wisata The Lodge Maribaya. 

Dan sebagai salah satu unit bisnis dari The Lodge Group, Fairy Garden menawarkan konsep family edutainment park, dengan target market anak-anak, remaja maupun dewasa.



Selamat Datang Di Fairy Garden, Lembang


Setelah berkendara selama 30 menit dari daerah Dago, Sabtu pagi (16/01) itu saya dan teman-teman tiba di Fairy Garden, Lembang. Dan begitu memasuki pintu masuk, kami disambut oleh beberapa orang peri dengan tampilannya yang unik dan ceria.
Wow peri? Iya peri. Karena sesuai dengan namanya Fairy Garden, di tempat ini kita bisa bertemu dengan para peri yang akan menghibur kita.


Selamat datang di istana para peri


Jalan-jalan di Fairy Garden memang menyenangkan. Apalagi di area Fairy Garden ini terdapat 4 tema utama yang bisa kita kunjungi dan eksplorasi. Ke empat tema tersebut adalah Art Factory, Florania, Lola’s Library dan Woodland. Dimana masing-masing tema menyediakan berbagai macam aktifitas yang dirancang sedemikian rupa supaya bisa mengakomodasi kebutuhan anak.

Art Factory

Di Art Factory anak-anak bisa belajar menggambar. Yang akan dipandu oleh seorang peri kreatif yang energik yang bernama Kai (art fairy).


Kai seorang art fairy yang kreatif dan energik


belajar menggambar bersama peri Kai (foto : IG @fairygardenbandung)

Florania

Di Florania anak-anak bisa belajar menanam tanaman berjenis sukulen (mini suculent). Yang akan dipandu oleh seorang peri bunga cantik yaitu peri Lilian.


Peri Lilian (foto : IG @fairygardenbandung)



Lola’s Library

Di Lola’s Library anak-anak diajak untuk gemar membaca. Dan ada Opa Will dengan buku ajaibnya yang akan mendongeng berbagai macam cerita menarik. Opa Will dibantu oleh seorang peri buku yang bernama Clio.


Opa Will dan asistennya Clio seorang peri buku (foto : IG @fairygardenbandung)

Berfoto dulu bareng Opa Will yang baik hati


Woodland

Di area Woodland terdapat beberapa wahana bermain untuk anak seperti bouncy castle, area horse riding (naik kuda), jungkat-jungkit, trampolin, kandang kelinci, dan spot foto bareng burung hantu.
















 Fairy Garden bekerja sama dengan ibu Anya Madiadipoera (dari Nuart Sculpture Park) sebagai konseptor patung2 dan karakter yang ada di Fairy garden. Keren !

Wah kayaknya man-teman jadi pada penasaran n ga sabar pengen ajak anak-anak untuk segera berkunjung ke Fairy Garden ini ya hehe. Apalagi Fairy garden juga ramah dan aman untuk dikunjungi oleh orangtua ataupun kaum disabilitas.


Foto Bareng Peri di Fairy Garden



Anak-anak seneng banget bisa foto bareng peri di Fairy Garden

Dan yang menarik di tempat ini disediakan fasilitas sewa kostum bagi para pengunjung. Berupa sayap peri ataupun sayap plus kostumnya. Jadi anak-anak bisa berkhayal dan berimajinasi seolah-olah sedang berada di negeri dongeng. Wah seru yaa. Oya kostum dan sayap peri yang cantik ini adalah hasil rancangan seorang desainer ternama asal kota Bandung yaitu Deden Siswanto. Dan harga sewa untuk sayap peri yaitu Rp 35.000 sedangkan untuk sewa sayap + kostum dikenakan biaya Rp 60.000

Salah seorang pemenang kontes foto Looks like a fairy yang diadakan oleh Fairy Garden (foto : IG @fairygardenbandung)

Tersedia juga kostum dan sayap ala peri untuk orang dewasa (foto : IG @fairygardenbandung)

Selain bisa berfoto ala peri, di Fairy garden kita juga bisa berfoto ala-ala gypsy lho. Saya dan teman-teman pun tak mau ketinggalan untuk berfoto bareng pake kostum gypsy. Haha.


Coba tebak saya yang mana ya? hihi

Flower Shows And Farmers Market (14 februari – 17 februari 2019)


Oya, selain ke empat tema tersebut, Fairy Garden by The Lodge juga mengadakan event-event yang ga kalah menarik lainnya seperti Flower Show n Farmers Market. Sebuah event yang bertema bunga dan sayuran yang sudah diselenggarakan untuk kedua kalinya. Acara Flowers Show yang bertemakan tanaman ini terinspirasi dari salah satu wahana yang ada di Fairy Garden yaitu Florania. Dimana anak-anak diajarkan untuk mencintai dan merawat tanaman

Adapun tujuan utama dari diadakannya Flower Shows & Farmers Market adalah untuk membuka peluang usaha para petani lokal agar dapat mempromosikan dan menjual hasil perkebunan dan pertaniannya seperti tanaman, bunga, sayuran dan buah-buahan. 


selamat datang di Fairy Garden Flowers Shows & Farmers Market











Menarik juga ya konsepnya. Sebuah kolaborasi antara para penduduk lokal dengan pihak Fairy Garden sebagai pengelola tempat wisata. Yang insyaAllah bisa terus terjalin dan bisa saling menguntungkan.

Di acara Flower Shows dan Farmers Market ini, selain pengunjung bisa membeli berbagai macam tanaman dan sayur-sayuran hasil kebun petani lokal, pengunjung juga disuguhi oleh berbagai macam pertunjukkan menarik seperti special cabaret performance (bertema cinta terlarang antara peri dan manusia) yang dimainkan oleh para peri dan magic guardian, mini games seperti fun farming (belajar menanam sayuran), gold mining (belajar menambang emas) dan gold smithing (belajar membuat kalung emas). Anak-anak pasti suka ! Dan acara Flower Shows dan Farmers Market ini juga didukung oleh Mulberry Hill by The Lodge, sebuah resort naungan The Lodge Group yang berjarak 500m dari Fairy Garden.

Tiket Masuk Fairy Garden


Untuk bisa masuk ke area wisata Fairy Garden, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk: Rp 35,000 (Fairy Garden + Flower Shows & Farmers Market) dan
Rp 50,000 (The Lodge Maribaya + Fairy Garden + Flower Shows & Farmers Market).

FYI semua biaya yang terkumpul dari setiap tiket masuk The Lodge Maribaya disisihkan sebesar Rp 1.000 melalui The Lodge Foundation, sebuah organisasi yang bertujuan untuk memberdayakan warga lingkungan sekitar tempat wisata The Lodge Maribaya. Anak-anak warga desa Cibodas yang tinggal di sekitar The Lodge pun dilatih dalam seni budaya, lingkungan hidup dan pendidikan.

Fairy Garden by The Lodge 
Jalan Maribaya Timur No. 1 RT 01/RW 10 Desa Cibodas, Lembang, Kab Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Instagram : @fairygardenbandung
www.fairygarden.co.id














Comments

Popular posts

Resep kuah suki

Suki adalah salah satu menu makanan enak dan sehat yang bisa kita nikmati rame-rame bersama teman dan keluarga.

Menu makanan khas negara-negara di Asia timur ini dikenal sebagai salah satu makanan sehat karena, minim penggunaan minyak dan bebas lemak.

Cara memasak suki yaitu dengan cara merebus. Kita tinggal memilih beraneka ragam jenis Suki yang rata-rata terbuat dari berbagai macam seafood, seperti baso udang, baso kepiting, baso ikan dan sebagainya. Dan ada  juga sayuran nya berupa sawi hijau dan jamur untuk kemudian dimasukkan / direbus ke dalam panci/pan yang berisi kuah sup panas. Suki sangat nikmat apabila disajikan hangat, tinggal diberi cocolan saus Suki yang khas.

3 Toko Kue Ulang Tahun Di Bandung Yang Recommended

Hari ulang tahun adalah hari yang istimewa bagi setiap orang. Adakalanya kita menginginkan sesuatu yang istimewa seperti halnya kue ulang tahun.
Walaupun tidak dirayakan secara meriah,biasanya kehadiran kue ulang tahun bisa membawa kesan tersendiri bagi orang yang sedang berulang tahun. #SayItWithCakes 😘
Dan saya pun kerap membeli kue ulang tahun, khusus untuk orang-orang tersayang di tiga tempat berikut :



3 Toko Kue Ulang Tahun di Bandung, Yang Recommended Versi Saya :
1.Cizz Cheesecake &  Friends
Siapa sih yang ga kenal sama toko kue Cizz, toko yang khusus menyediakan kue berbahan dasar keju yaitucheese cake. Ya toko kue Cizz adalah toko kue favorit saya, yang sudah berdiri sejak tahun 2004, dan tetap bertahan hingga saat ini.
Toko berukuran mungil yang berada di jl.Laswi no 1A Bandung ini, memang sudah memiliki banyak pelanggan setia.Dan setiap berkunjung ke toko kue Cizz saya pasti memilih Fruity Cheese Cake untuk ibu saya. Perpaduan krim keju dan buah-buahannya terasa pas di lidah…

Arti kucing datang ke rumah (belajar tentang sebuah keikhlasan dari seekor kucing)

Disadari atau tidak, banyak sekali kejadian sepele yang terjadi di kehidupan kita sehari-hari. Dan hal tersebut ternyata memiliki arti banyak untuk kita, seperti halnya sebuah kejadian yang saya alami beberapa minggu yang lalu. Hingga kemudian saya pun belajar memaknai akan arti dari kedatangan seekor kucing ke rumah saya. 
Sore itu, ketika pulang ke rumah, saya mendapati seekor kucing yang sedang duduk di bawah pohon dekat pintu pagar. Seekor kucing hitam dengan warna putih di bagian dada serta ke empat bagian ujung kakinya. Pertama melihatnya, saya langsung memanggilnya dengan sebutan kucing kaos kaki yang kemudian saya singkat dengan sebutan Mengkoska ☺.

Beberapa lama kemudian,saya masih mendapati kucing tersebut duduk di bawah pohon. Posisi badannya kelihatan sedikit terkulai,saya pun menghampirinya dan memegangnya ternyata kaki belakang si kucing  lemas sehingga si kucing tidak bisa berjalan dengan normal. Melihat hal tersebut, saya jadi merasa kasihan dan membawanya masuk ke tera…

Mie Ayam Enak Di Bandung, Yang Mana Favoritmu ?

Selain mie bakso, salah satu makanan favorit yang digemari banyak orang adalah mie ayam. Mie ayam sedikit berbeda dibanding mie bakso. Yang membedakan adalah ukuran mie nya yang sedikit lebih besar, racikan minyak, sawi hijau serta taburan ayam suir yang sudah dibumbui dengan rasa manisnya yang khas. 
Biasanya mie ayam disajikan dengan pangsit goreng, namun ada kalanya mie ayam juga dinikmati dengan tambahan bakso. Penjual mie ayam di kota Bandung identik dengan pedagang keliling dengan gerobak dorongnya yang berwarna biru tua. Walaupun ada juga beberapa penjual mie ayam yang berjualan menetap di sebuah tempat.

Keseruan Acara Hokben Blogger Gathering Bdg Bersama Menu Hoka Suka

Irasshaimase .. Ya itu adalah sambutan istimewa bagi setiap customer yang datang ke store Hokben. Sebuah sapaan hangat yang memiliki arti Selamat Datang. 
Saya jadi inget masa kuliah dulu nih, pernah ngambil jurusan bahasa Jepang, punya impian pengen pergi ke Jepang dan beberapa hari yang lalu saya baru saja berkunjung ke sebuah restoran Jepang..lengkap deh haha 😁.

Belajar Berkuda dan Memanah di Muslimah Academy

Tak kenal maka tak tahu, seperti itulah yang saya rasakan, sebelumnyasaya tidak mengenal sama sekali seperti apa kegiatan berkuda dan seperti apa kegiatan memanah. 
Yang saya tahu berkuda identik dengan hobinya princess Syahrini haha atau sebatas mengantar anak-anak untuk naik kuda di hari minggu haha (baca : naik kuda beda bangetdengan berkuda). 
Kalo naik kuda, sebagai penumpang kita cenderung 'pasrah' dan hanya duduk manis di atas kuda karena si kuda dituntun oleh si mamang, tetapi melalui berkuda kita belajar untuk menjadi seorang leader (pemimpin) untukberani mengarahkan dan mengendalikan kuda supaya berjalan sesuai tujuan. 
Begitupun dengan memanah, yang saya tahu sebelumnya, memanah hanya dilakukan oleh para atlet ataupun identik dengan sebuah aktivitas bagian dari peperangan di jaman dahulu..hehe. 
Ternyata memanah merupakan salah satu kegiatan olahraga yang bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk wanita dan anak-anak. Di jaman sekarang kegiatan memanah sudah mulai famili…

RS Melinda Bandung, Rumah Sakit Nyaman Dengan Pelayanan Lengkap

Setelah sekian lama tak berkunjung ke rumah sakit. Siang itu saya datang berkunjung ke RS Melinda bersama empat orang teman. Namun di kunjungan kali ini, kita tidak datang untuk berobat ataupun untuk menjenguk orang lain. Kita datang untuk melakukan hospital tour (tour berkeliling rumah sakit Melinda1 dan Melinda 2) dengan tujuan untuk mengetahui layanan dan fasilitas apa saja yang tersedia di rumah sakit Melinda.