Wisata Outdoor Penuh Imajinasi Fairy Garden Lembang, Bandung

by - February 20, 2019

Dari sekian banyak tempat wisata berkonsep outdoor yang ada di kota Bandung, baru kali ini saya menemukan tempat wisata yang kids friendly, edukatif dan penuh imajinasi ala negeri dongeng.Tempat wisata tersebut bernama Fairy Garden, sebuah tempat wisata baru yang terletak di daerah Lembang, Maribaya. Lokasi Fairy Garden ini tepat berada di depan area wisata The Lodge Maribaya. 


Dan sebagai salah satu unit bisnis dari The Lodge Group, Fairy Garden menawarkan konsep family edutainment park, dengan target market anak-anak, remaja maupun dewasa.



Selamat Datang Di Fairy Garden, Lembang


Setelah berkendara selama 30 menit dari daerah Dago, Sabtu pagi (16/01) itu saya dan teman-teman tiba di Fairy Garden, Lembang. Dan begitu memasuki pintu masuk, kami disambut oleh beberapa orang peri dengan tampilannya yang unik dan ceria.
Wow peri? Iya peri. Karena sesuai dengan namanya Fairy Garden, di tempat ini kita bisa bertemu dengan para peri yang akan menghibur kita.


Selamat datang di istana para peri


Jalan-jalan di Fairy Garden memang menyenangkan. Apalagi di area Fairy Garden ini terdapat 4 tema utama yang bisa kita kunjungi dan eksplorasi. Ke empat tema tersebut adalah Art Factory, Florania, Lola’s Library dan Woodland. Dimana masing-masing tema menyediakan berbagai macam aktifitas yang dirancang sedemikian rupa supaya bisa mengakomodasi kebutuhan anak.

Art Factory

Di Art Factory anak-anak bisa belajar menggambar. Yang akan dipandu oleh seorang peri kreatif yang energik yang bernama Kai (art fairy).


Kai seorang art fairy yang kreatif dan energik


belajar menggambar bersama peri Kai (foto : IG @fairygardenbandung)

Florania

Di Florania anak-anak bisa belajar menanam tanaman berjenis sukulen (mini suculent). Yang akan dipandu oleh seorang peri bunga cantik yaitu peri Lilian.


Peri Lilian (foto : IG @fairygardenbandung)



Lola’s Library

Di Lola’s Library anak-anak diajak untuk gemar membaca. Dan ada Opa Will dengan buku ajaibnya yang akan mendongeng berbagai macam cerita menarik. Opa Will dibantu oleh seorang peri buku yang bernama Clio.


Opa Will dan asistennya Clio seorang peri buku (foto : IG @fairygardenbandung)

Berfoto dulu bareng Opa Will yang baik hati


Woodland

Di area Woodland terdapat beberapa wahana bermain untuk anak seperti bouncy castle, area horse riding (naik kuda), jungkat-jungkit, trampolin, kandang kelinci, dan spot foto bareng burung hantu.
















 Fairy Garden bekerja sama dengan ibu Anya Madiadipoera (dari Nuart Sculpture Park) sebagai konseptor patung2 dan karakter yang ada di Fairy garden. Keren !

Wah kayaknya man-teman jadi pada penasaran n ga sabar pengen ajak anak-anak untuk segera berkunjung ke Fairy Garden ini ya hehe. Apalagi Fairy garden juga ramah dan aman untuk dikunjungi oleh orangtua ataupun kaum disabilitas.


Foto Bareng Peri di Fairy Garden



Anak-anak seneng banget bisa foto bareng peri di Fairy Garden

Dan yang menarik di tempat ini disediakan fasilitas sewa kostum bagi para pengunjung. Berupa sayap peri ataupun sayap plus kostumnya. Jadi anak-anak bisa berkhayal dan berimajinasi seolah-olah sedang berada di negeri dongeng. Wah seru yaa. Oya kostum dan sayap peri yang cantik ini adalah hasil rancangan seorang desainer ternama asal kota Bandung yaitu Deden Siswanto. Dan harga sewa untuk sayap peri yaitu Rp 35.000 sedangkan untuk sewa sayap + kostum dikenakan biaya Rp 60.000

Salah seorang pemenang kontes foto Looks like a fairy yang diadakan oleh Fairy Garden (foto : IG @fairygardenbandung)

Tersedia juga kostum dan sayap ala peri untuk orang dewasa (foto : IG @fairygardenbandung)

Selain bisa berfoto ala peri, di Fairy garden kita juga bisa berfoto ala-ala gypsy lho. Saya dan teman-teman pun tak mau ketinggalan untuk berfoto bareng pake kostum gypsy. Haha.


Coba tebak saya yang mana ya? hihi

Flower Shows And Farmers Market (14 februari – 17 februari 2019)


Oya, selain ke empat tema tersebut, Fairy Garden by The Lodge juga mengadakan event-event yang ga kalah menarik lainnya seperti Flower Show n Farmers Market. Sebuah event yang bertema bunga dan sayuran yang sudah diselenggarakan untuk kedua kalinya. Acara Flowers Show yang bertemakan tanaman ini terinspirasi dari salah satu wahana yang ada di Fairy Garden yaitu Florania. Dimana anak-anak diajarkan untuk mencintai dan merawat tanaman

Adapun tujuan utama dari diadakannya Flower Shows & Farmers Market adalah untuk membuka peluang usaha para petani lokal agar dapat mempromosikan dan menjual hasil perkebunan dan pertaniannya seperti tanaman, bunga, sayuran dan buah-buahan. 


selamat datang di Fairy Garden Flowers Shows & Farmers Market











Menarik juga ya konsepnya. Sebuah kolaborasi antara para penduduk lokal dengan pihak Fairy Garden sebagai pengelola tempat wisata. Yang insyaAllah bisa terus terjalin dan bisa saling menguntungkan.

Di acara Flower Shows dan Farmers Market ini, selain pengunjung bisa membeli berbagai macam tanaman dan sayur-sayuran hasil kebun petani lokal, pengunjung juga disuguhi oleh berbagai macam pertunjukkan menarik seperti special cabaret performance (bertema cinta terlarang antara peri dan manusia) yang dimainkan oleh para peri dan magic guardian, mini games seperti fun farming (belajar menanam sayuran), gold mining (belajar menambang emas) dan gold smithing (belajar membuat kalung emas). Anak-anak pasti suka ! Dan acara Flower Shows dan Farmers Market ini juga didukung oleh Mulberry Hill by The Lodge, sebuah resort naungan The Lodge Group yang berjarak 500m dari Fairy Garden.

Tiket Masuk Fairy Garden


Untuk bisa masuk ke area wisata Fairy Garden, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk: Rp 35,000 (Fairy Garden + Flower Shows & Farmers Market) dan
Rp 50,000 (The Lodge Maribaya + Fairy Garden + Flower Shows & Farmers Market).

FYI semua biaya yang terkumpul dari setiap tiket masuk The Lodge Maribaya disisihkan sebesar Rp 1.000 melalui The Lodge Foundation, sebuah organisasi yang bertujuan untuk memberdayakan warga lingkungan sekitar tempat wisata The Lodge Maribaya. Anak-anak warga desa Cibodas yang tinggal di sekitar The Lodge pun dilatih dalam seni budaya, lingkungan hidup dan pendidikan.

Fairy Garden by The Lodge 
Jalan Maribaya Timur No. 1 RT 01/RW 10 Desa Cibodas, Lembang, Kab Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Instagram : @fairygardenbandung
www.fairygarden.co.id














You May Also Like

0 comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.