Ingat Bengbeng Pasti Ingat PT Mayora

Sarrahgita.com - Beraktivitas di rumah tanpa ditemani makanan ringan, rasanya seperti ada yang kurang.  Kegiatan baca buku, nonton tv ataupun mengerjakan tulisan di depan laptop hampir selalu ditemani oleh camilan. Iya saya adalah orang yang sesetia itu pada camilan hehe.


Camilan, makanan ringan atau kudapan adalah istilah bagi makanan yang bukan merupakan menu utama (makan pagi, makan siang atau makan malam).

 

Camilan adalah makanan yang dianggap sebagai makanan ringan untuk menghilangkan rasa lapar seseorang sementara waktu, memberi sedikit pasokan tenaga ke tubuh atau sesuatu yang dinikmati rasanya. Sumber : wikipedia


Camilan itu ada banyak jenisnya, mulai dari buah segar, biskuit, kacang-kacangan, keripik hingga coklat. Dan dari sekian banyak jenis camilan yang ada, setiap orang pasti punya camilan favoritnya masing-masing. Entah itu yang rasanya manis, asin atapun  pedas.


Bengbeng Camilan Favorit di Era 90-an Hingga Sekarang



Ngomongin soal makanan ringan favorit. Saya ngefans banget nih sama bengbeng dan Choki-choki. Dua camilan manis yang sudah ada sejak saya kecil dan surprisingly masih bertahan hingga saat ini.


Kalo bengbeng berupa wafer crunchy yang dibalut coklat sedangkan choki-choki adalah pasta coklat yang cara makannya diemut langsung dari kemasannya. 


bengbeng
beng-beng camilan yang dikenal semua kalangan



choki-choki
Cung mana yang anak 90-an kayak saya hihi


Buat man-temen yang juga anak era 90-an kayak saya, pasti familiar banget  dong sama dua brand legend tersebut. Camilan manis rasa cokelat yang menurut saya rasanya ga pernah berubah, tetap konsisten dari dulu sampai sekarang. Rasa manisnya pas, ga bikin eneg dan ga ngebosenin.

 

Saya sanggup lho menghabiskan bengbeng satu pack sendirian hehe. Secara sekarang ada bengbeng mini (1 pack bengbeng dikemas dalam bentuk pouch), praktis untuk dibawa bepergian dan cocok buat dinikmati kapan saja dan dimana saja.

 

bengbeng mini
Kemasan pouch bengbeng mini tersedia dalam beberapa ukuran, ada isi 10 pcs dan 30 pcs



Oya dibalik nama bengbeng yang sudah terkenal dan bertahan hingga puluhan tahun pasti ada perusahaan besar di belakangnya. Kalo saya sih ingat bengbeng pasti ingat PT Mayora.



varian bengbeng
Varian camilan bengbeng..bengbeng Maxx, bengbeng Mini dan bengbeng Drink

Yuk Kenalan dengan PT Mayora Indah, Tbk


Bengbeng diproduksi oleh PT. Mayora Indah, Tbk. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan makanan dan minuman (consumer goods).


Sudah beroperasi sejak tahun 1977,  PT Mayora terus berkembang hingga saat ini. Tak heran banyak penghargaan yang telah diraih diantaranya :


- Top Five Best Managed Companies in Indonesia dari Asia Money
- Top 100 Exporter Companies in Indonesia dari majalah Swa.
- Top 100 Public Listed Companies dari majalah Investor Indonesia
- Best Manufacturer of Halal Products dari MUI (Majelis Ulama Indonesia)
- Best Listed Company dari Berita Satu, Indonesia’s Corporate Secretary Award
- Top 5 Good Corporate Governance Issues in Consumer Goods Sector dari Warta Ekonomi, dan masih banyak lagi penghargaan lainnya.

 

Alamat kantor PT Mayora berlokasi di Jl Tomang Raya kav 21-23 Jakarta Barat. Struktur kepemilikan Mayora Indah dimiliki oleh pemegang saham utama dan mengawasi langsung pengelolaan manajemen saham. Perusahaan perseroan terbatas  Mayora dikelola oleh dewan direksi dan struktur organisasi Mayora menggambarkan peranan dan fungsi setiap manajemen dalam pengelolaan perusahaan. 


Saat ini PT Mayora memiliki 3 pabrik. Ketiganya berlokasi di daerah Tangerang. PT Mayora Indah, Tbk Jl. Telesonik, Jatake, Tangerang. PT. Torabika Eka Semesta, Jl Raya Serang km 12,5 Desa Bitung Jaya, Cikupa, Tangerang dan PT Kakao Mas Gemilang, Jl Daan Mogot km 19, Batuceper, Tangerang.

 

Baca juga : Pengalaman Menarik Berkunjung ke Pabrik Ajinomoto

 

Mengutip dari mayoraindah.co.id PT Mayora sudah mengekspor produknya ke negara-negara seperti Amerika Serikat, Rusia, Tiongkok, negara-negara di kawasan ASEAN hingga negara-negara di kawasan Timur Tengah dan Afrika. Dengan jumlah ekspor PT Mayora mencapai 2000 kontainer setiap bulannya. Luar biasa ya. Dan yang menarik PT Mayora membeli bahan bakunya dari para petani lokal.


Aneka Produk Makanan dan Minuman dari PT Mayora Indah, Tbk



Selain Bengbeng yang legendaris, PT Mayora juga memproduksi aneka makanan dan minuman lain. Terbagi ke dalam dua kategori yaitu makanan dan minuman olahan. Di PT Mayora terdapat 6 divisi yang menghasilkan produk berbeda namun tetap terintegrasi.


Produk tersebut meliputi biskuit, kembang gula, wafer, cokelat, kopi dan makanan kesehatan. Aneka produk makanan dan minuman produksi PT. Mayora ini tentu saja sangat familiar dan sering kita konsumsi setiap hari. Bahkan saya baru ngeh kalo Bakmie Mewah, salah satu produk mie favorit saya adalah produknya PT Mayora juga.


Untuk merk dagang Biskuit yang diproduksi oleh PT Mayora diantaranya yaitu produk Biskuit Roma, Royal Choice, Better, Slai O' Lai, Sari Gandum, Coffeejoy dan lain-lain. Untuk merk dagang produk Kembang Gula atau permen yaitu Kopiko, permen KIS, Tamarin (permen sari asam) dan lain-lain. 

 

Untuk merk dagang produk Wafer yaitu Bengbeng, Astor, Roma wafer dan lain-lain. Untuk merk dagang produk Cokelat yaitu Choki-choki dan Bengbeng Drink. Untuk merk dagang produk Kopi yaitu Torabika, Kopiko Brown Coffee, Toracafe dan lain-lain. 

 

 Baca juga : Solusi Sakit Maag Buat Penikmat Kopi Masa Kini

 

Sedangkan untuk merk dagang produk makanan kesehatan yaitu Energen dan Prima Cereal. Dan masih banyak lagi produk lainnya.


produk mayora


Diantara sekian banyak aneka produk makanan dan minuman dari PT Mayora, coba sebutkan produk yang mana saja yang sudah pernah kamu coba dan kemudian jadi produk favoritmu?

 

Sumber foto : IG @mayoraofficial

                       www.mayoraindah.co.id

                       www.mayora.com



3 comments:

  1. Beng beng itu cemilan favoritku banget
    Paling suka klo dimasukin dulu sebentar dalam kulkas baru dimakan
    Jadinya coklat dingin, padat dan segeeeer
    Aaaa... khan aku jadi pengen makan bengbeng sekarang huhuhu

    ReplyDelete
  2. Waaah kesukaanku banget ini beng2 mbaaa, sejak zaman masih SD sampai segede iniii, belum ada gantinya emang bengbeng iniii

    ReplyDelete
  3. Beng beng, choki choki merupakan makanan masa kecilku banget. Hehehe. Kalau skrng tetap favorit sih.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.