Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Selamanya

Sebagai seorang perempuan salah satu aktivitas rutin yang saya lakukan setiap satu minggu sekali adalah mencukur bulu ketiak.

Setuju dong kalo ketiak adalah salah satu bagian tubuh yang harus selalu dijaga kebersihannya. Karena ketiak merupakan area di bawah lengan yang selalu terlipat dan cenderung lembab (basah) oleh keringat.

Untuk membersihkan bulu ketiak, selain dengan mencukurnya, saya juga sempat beberapa kali mencabuti bulu ketiak menggunakan pinset, tapi rasanya kok agak-agak sakit dan kurang nyaman ya. Saya pun berpikir, ada ga sih cara untuk menghilangkan bulu ketiak selamanya? Hehe. Maksudnya supaya saya ga usah repot-repot mencukur bulu ketiak setiap minggu.

Dan ternyata jawabannya ada. Cara untuk menghilangkan bulu ketiak selamanya saya peroleh dari hasil browsing di internet. Mulai dari cara alami hingga cara canggih yaitu dengan memanfaatkan teknologi laser.

Jujur untuk cara pertama saya belum pernah mencobanya. Walopun bahan-bahan yang dibutuhkan relatif mudah diperoleh yaitu lemon, madu dan gula. Hmm, ada yang pernah coba barangkali? 

Sedangkan untuk cara kedua, menurut saya ga ada salahnya nih untuk dicoba. Mengingat saat ini sudah banyak klinik kecantikan terpercaya yang memberikan pelayanan berteknologi canggih bagi para customer-nya.


Perawatan Hair Removal Under Arm di Klinik Zap Jl. Anggrek, Bandung

Adalah klinik Zap, sebuah klinik kecantikan terpercaya di Indonesia yang memiliki layanan hair removal under arm yang menggunakan teknologi berbasis cahaya dan laser. Hingga saat ini Zap klinik sudah memiliki puluhan cabang yang tersebar di kota besar di Indonesia.

Klinik Zap bisa ditemukan di kota Jakarta, Bekasi, Cibubur, Cikarang, Tangerang, Bali, Balikpapan, Bandar Lampung, Bandung, Banjarmasin, Batam, Bogor, Cirebon, Makassar, Karawang, Malang, Manado, Medan, Palembang, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Semarang, Solo, Surabaya, Yogyakarta dan Tangerang.

zap clinic hair removal review
Brand Ambassador Zap Clinic : Artis Pevita Pearce

Dan karena saya tinggal di kota Bandung, saya pun memutuskan untuk melakukan treatment hair removal under arm di klinik Zap terdekat yaitu Zap klinik Anggrek, Bandung. 


zap anggrek bandung
Lokasi klinik Zap Anggrek berada di Jl. Anggrek no 24 Bandung tepat di sebrang Taman Foto (pas belokan ke arah Jl.Kamuning)

zap anggrek bandung
Selama pandemi covid-19 petugas di Zap klinik menjaga prokes dengan memakai masker

Selain di Jl. Anggrek, cabang Zap klinik di kota Bandung  juga ada di mal TSM (Trans Studio Mal Lt 1 unit A112) Jl. Gatot Subroto dan di mal PVJ (Paris Van Java) Gedung SOHO PVJ Lantai 3 Unit No. L3-02, Jl. Sukajadi No. 137 – 139, Bandung.

Begitu tiba di pintu masuk Zap klinik saya disambut oleh seorang pria setengah baya yang bertugas untuk mengecek suhu tubuh setiap pengunjung. Disaat pandemic seperti sekarang, protokol kesehatan memang harus selalu diterapkan demi menjaga kesehatan.

zap anggrek bandung
Ruang tunggu klinik Zap Anggrek, Bandung dilengkapi air purifier | Nyaman dan bersih 

Karena sudah melakukan booking terlebih dahulu untuk melakukan perawatan di Zap klinik, saya hanya menunggu sekitar 2 menit. Tak lama mba petugas receptionist memanggil saya untuk melakukan test swab. Ya, selama pandemi semua customer yang akan melakukan perawatan di Zap klinik diwajibkan untuk melakukan test swab antigen terlebih dahulu. Dan biaya swab yang dikenakan yaitu sebesar Rp 50.000/orang.

Test swab antigen sebelum perawatan dilakukan Zap sebagai kontribusi dan menciptakan zona bebas Covid-19 di Zap. #NgeZapAman #ZapClinic

hasil swab
Untuk pertama kalinya di test swab ketika berkunjung ke klinik Zap

Setelah mendapatkan hasil negative untuk test swab, saya pun diarahkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang bertugas hari itu yang bernama dokter Fania Permata Sari. Proses konsultasi berlangsung selama kurang lebih 10 menit. 

Sambil konsultasi saya memperhatikan wajah dan penampilan dr.Fania yang jauh lebih muda di bawah usia saya. Jujur saya kagum lho dengan para milenial yang berprofesi sebagai dokter. 

Dan setelah dr.Fania memeriksa jenis kulit wajah saya dan menjelaskan beberapa proses dari perawatan yang akan saya lakukan (do and donts-nya). Saya pun mengangguk tanda mengerti.

*sebagai tanda persetujuan saya pun membubuhkan paraf di sebuah layar tablet yang berisikan poin-poin tentang perawatan yang akan saya lakukan di Zap klinik.


SOP (Standard Operation Procedure) Layanan di Klinik Zap

- Untuk melakukan treatment di Zap, lakukan booking terlebih dahulu supaya kita tidak menunggu terlalu lama di outlet.

- Selama perawatan, customer menggunakan masker mini yang diberikan oleh pihak Zap. Masker mini berukuran sekitar 5 x 4 cm (berfungsi untuk menutupi bagian mulut dan hidung saja).

- Sebelum melakukan perawatan, tempat tidur yang akan digunakan disemprot menggunakan desinfektan dan kemudian dilapisi oleh bed sheet sekali pakai.

- Ruangan perawatan di klinik Zap dilengkapi oleh air purifier.

*air purifier adalah alat yang mampu membersihkan dan menjernihkan udara di dalam ruangan. Air purifier membersihkan udara menggunakan teknologi streamer yang mampu menghilangkan kuman dan bakteri yang berbahaya bagi kesehatan.


Proses Hair Removal Under Arm

Oya tadi dr.Fania sempat bertanya pada saya, kapan saya terakhir kali mencukur atau mencabut bulu ketiak (waxing). Saya pun menjawab ‘sekitar 3 hari yang lalu Dok’. Yang artinya, di ketiak saya sudah tumbuh sedikit bulu/rambut. 

Dan apabila ketika akan melakukan perawatan hair removal under arm dan bulu ketiak kita dalam keadaan panjang (belum dicukur), maka perawat yang bertugas akan melakukan pencukuran terlebih dahulu dan menyisakan bulu ketiaknya sedikit.

Karena proses penyerapan cahaya dapat berlangsung dengan sempurna apabila di ketiak terdapat sisa rambut/bulu.

Saya pun langsung diarahkan untuk masuk ke dalam ruang treatment untuk mengganti baju dengan atasan tanpa lengan (tank top). Dan kebetulan saya sudah memakai dalaman tank top sedari rumah.


Berikut ini Langkah-langkah Ketika Proses Hair Removal Under Arm Dilakukan :

1. Kedua ketiak dibersihkan terlebih dahulu. 

2. Kedua ketiak diberi formulated gel. Gel yang memberikan efek dingin. Pengaplikasian gel tersebut bertujuan untuk melindungi kulit dari energi panas yang diberikan dan juga agar customer merasa nyaman ketika proses penyinaran dilakukan. 

zap clinic hair removal review
sumber foto : www.zapclinic.com

3. Penyinaran dilakukan selama kurang lebih 5 menit. Dan selama proses penyinaran dilakukan yang terasa adalah rasa hangat.

zap clinic hair removal review
sumber foto : www.zapclinic.com

4. Setelah proses penyinaran selesai dilakukan, area ketiak pun dibersihkan kembali dari sisa formulated gel.

mesin zap berteknologi canggih
Mesin yang digunakan untuk treatment hair removal


Berikut ini do's and dont's untuk customer yang akan melakukan perawatan hair removal under arm di Zap klinik :

zap clinic hair removal review

zap clinic hair removal review

Layanan di Zap Klinik

Selain melakukan treatment hair removal under arm, di klinik Zap saya juga melakukan perawatan lain yaitu Face Rejuvenation (Alma Beauty Rejuve) berupa laser treatment untuk mencerahkan wajah serta infuse booster (infuse multivitamin) untuk meningkatkan imun tubuh.

Ya, selain memberikan layanan perawatan wajah dan tubuh, klinik Zap juga memberikan layanan imunitas (immunity treatment) berupa Vitamin C Injection, Vitamin B Injection, Flu Shot, Infuse Booster, Infuse Booster Premium, Infuse Extra Immune, Infuse Glowing dan Infuse Glowing Premium.

*Infuse glowing adalah perawatan yang dilakukan dengan memasukkan cairan Vitamin C murni, bertujuan untuk membuat kulit lebih glowing dan sebagai antioksidan.

Sedangkan untuk Infuse glowing premium selain Vitamin C murni, juga dilengkapi dengan 9 vitamin dan mineral lainnya yang membantu meningkatkan daya tahan dan stamina tubuh, membuat kulit lebih glowing serta memelihara kesehatan kulit dengan lebih optimal.


Beauty Treatment (Alma Beauty Rejuve)

Proses treatment Alma Beauty Rejuve merupakan bagian dari treatment zap Photo Facial Glow. Karena menggunakan mesin Alma yang berteknologi canggih, proses perawatan yang berlangsung sekitar 15 menit ini tidak menimbulkan rasa sakit sama sekali lho.

Beda banget dengan proses facial biasa yang meninggalkan rasa sakit dan cenderung bikin nangis itu haha.  

Perawatan Alma Beauty Rejuve adalah perawatan yang menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih canggih dari IPL (Intense Pulse Light). Perawatan ini bertujuan untuk mencerahkan dan mengembalikan tekstur kulit, mengurangi kemerahan dan pigmentasi.


*IPL Skin Rejuvenation, juga dikenal sebagai fotorejuvenasi, adalah perawatan non-invasif yang dirancang untuk merangsang dan mendorong penyembuhan dan regenerasi kulit melalui penerapan cahaya spektrum luas.

Ketika melakukan perawatan Alma Beauty Rejuve yang saya rasakan hanya rasa hangat di seluruh permukaan wajah dan pantulan cahaya silau berwarna kemerahan. 


zap clinic hair removal review
Ketika melakukan perawatan kedua mata customer ditutup menggunakan kapas dan kacamata khusus. 


Setelah itu, mba Caca, beauty therapist yang merawat wajah saya melanjutkan perawatan dengan melakukan Oxy Infusion

Oxy Infusion adalah pengaplikasian spray serum dan oksigen bertekanan tinggi yang akan di serap langsung oleh lapisan kulit melalui pori-pori yang berfungsi untuk mengurangi penumpukan sisa makeup dan membantu membuat wajah terasa segar. Dan benar saja, setelah mendapatkan treatment Oxy Infusion wajah saya langsung terasa lebih segar.


Immunity Treatment (Infuse Booster)

Ada cerita tak terlupakan dibalik treatment infuse booster ini. Karena ini adalah kali pertama saya melakukan treatment imunitas, sekaligus kali pertama saya merasakan di infuse. Kedua tangan saya otomatis langsung terasa dingin dan jantung saya pun langsung deg-deg an haha.

Padahal ketika seseorang sedang dalam keadaan tegang (tidak rileks) ukuran urat nadi di tangan bisa mengecil dan membuat petugas kesulitan untuk menusukkan jarum infus. Duh.

Untung Mba Caca paham ketika mengetahui rasa tegang yang saya alami. Saya pun berusaha untuk relax dengan menarik nafas dan berfikir positif. 

infuse booster multi vitamin
 Ho begini toh rasanya di infus. Theres always  a first time for everything yes?

Dan Alhamdulillah proses infuse booster yang berlangsung selama kurang lebih 30 menit tersebut berlangsung lancar. Treatment infuse booster berlangsung berbarengan dengan proses Alma Beauty Rejuve. 

Di saat pandemic seperti sekarang, sangatlah penting bagi kita untuk menjaga imunitas tubuh. Selain dengan rutin mengkonsumsi makanan bergizi serta suplemen (vitamin dll), Treatment imunitas seperti infuse booster ini juga bisa menjadi salah satu solusi untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap fit dan stabil.


Kesimpulan

Ingin memiliki ketiak yang halus mulus tanpa harus mencukurnya terus adalah sebuah pilihan. Apabila kita memiliki budget khusus untuk melakukan perawatan tersebut, tak ada salahnya kita rutin melakukan perawatan tubuh untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Biaya yang dibutuhkan untuk perawatan hair removal under arm combo adalah Rp 499.000 per sekali treatment. Tapi ga usah khawatir karena di Zap clinic tersedia paket menarik Lifetime Hair Removal Membership.

promo lifetime hair removal zap
Perawatan hair removal bisa dilakukan di berbagai area tubuh seperti kaki, ketiak, lengan, area intim dsb

So untuk man-teman yang tertarik dan ingin tahu lebih banyak tentang layanan di Zap Clinic langsung aja kunjungi website-nya di zapclinic.com atau akun instagram @zapcoid ya.

zap clinic hair removal review


zap clinic hair removal review



10 Comments

  1. Kece banget ZAP ini.
    Standar operational procedure-nya super mantaabb ya mba
    jadi recommended utk yg pengin perawatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih SOP di Zap klinik emang ketat banget apalagi terkait prokes di saat pandemi. saya jadi ngalamin di tes swab deh hehe

      Delete
  2. Baru tahu kalau Zap Klinik ada di Bandung juga, malah termasuk dekat , di jalan Anggrek

    mau coba ah, udah lama gak facial wajah saya kering banget

    ReplyDelete
  3. Keren ya kliniknya. Jujur, baru ini saya baca kliniknya pakai acara SWAB dulu. Sering saya baca klinik-klinik kecantikan buka di masa pandemi tapi hanya menerapkan prokes saja. Wah, andai kliniknya di daerah saya ada, mau banget treatment penghilangan bulu ketiak selamanya. Nggak lagi-lagi ada acara ribet bersihin rambut di ketiak lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lokasi klinik zap terdekat dari tempat tinggalnya kak Ika paling ke Surabaya kak.Dan iya nih gegara perawatan di klinik Zap saya jadi ngerasain di swab untuk pertama kalinya hehe. tapi kalo untuk proteksi why not.

      Delete
  4. Waah zap clinic bagus yaa lengkap jadi pengen jugaa treatment bulu ketiak. Harganya juga lumayan ga terlalu mahal. Deg degan bacanya, berasa disana juga yg pas treatment. Makasih sharingnya teh 😊🙏

    ReplyDelete
  5. Wah kliniknya sangat lengkap ya bisa cukur rambut ketiak. Untuk wanita bisa jadi rekomendasi pilihan

    ReplyDelete
  6. Teteh...kemarin aku ke PVJ buat vaksin, tapi sedang gak ada yang buka.
    Kalau ke Zap klinik, buka lagi kapan yaa..?
    PPKM diperpanjang membuat kita semua rindu jalan dan perawatan intensif begini yaa.. Manjain banget Zap klinik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama PPKM zap Klinik yang di mal emang ga beroperasi (tutup sementara) Len. Info kapan lagi bukanya coba mampir aja ke IGnya ya Len

      Delete
  7. Kadang risih juga sana bulu ketiak ini, tetapi klinik zap ini bisa jadi salah satu referensi untuk treatment ya mbkk

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .