Ingin Meningkatkan Bisnis? Manfaatkan Jasa Pelatihan Karyawan!

Sumber daya manusia merupakan salah satu asset penting dalam sebuah bisnis. Dengan memiliki sumber daya manusia yang berkualitas, eksistensi sebuah perusahaan bisa terus tumbuh seiring dengan ketatnya persaingan bisnis di zaman sekarang.

Nah demi mendapatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas baik, perusahaan perlu memberikan pelatihan kepada karyawannya. Pelatihan dan pengembangan SDM memang sangat krusial bagi kemajuan perusahaan.

Namun adakalanya pelatihan yang biasanya diadakan secara langsung (tatap muka) menjadi terhambat karena satu dan lain hal. Karena pandemi covid-19 misalnya, padahal budget untuk pelatihan sudah disiapkan.

Untuk mengatasi hal tersebut, di era teknologi digital seperti sekarang, pelatihan karyawan secara online bisa menjadi sebuah solusi.

jasa pelatihan karyawan


Pelatihan Karyawan Secara Online, Apakah Efektif?

Salah satu kemudahan yang bisa kita peroleh di era digital seperti sekarang adalah kita bisa tetap melakukan aktivitas tanpa harus bertemu secara langsung.

Ya pelatihan karyawan demi untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan SDM tetap bisa terlaksana dengan adanya pelatihan online.

Pelatihan konvensional merupakan salah satu pengeluaran terbesar bagi perusahaan. Selain sulitnya menjangkau semua karyawan, training konvensional juga memakan waktu yang berdampak pada penurunan  produktivitas tenaga kerja dan perlambatan operasional perusahaan.

Pembelajaran berbasis mobile adalah solusi untuk pelatihan pegawai secara masif, hemat investasi dan cepat dapat diterapkan ke lingkungan kerja

Pelatihan karyawan secara online diberikan dengan memanfaatkan layanan Learning Management System (LMS).

Learning Management System menjadi alternatif untuk melakukan kegiatan pembelajaran secara digital.

jasa pelatihan karyawan

Salah satu LMS di Indonesia yang menyediakan jasa pelatihan karyawan secara online adalah ruangkerja by Ruangguru.

Ruangkerja by ruangguru ini sudah memiliki track record yang baik dalam menjawab kebutuhan pelatihan karyawan secara digital.


Learning Management System (LMS) Efektif dan Efisien untuk Pelatihan Karyawan

Ruangkerja memahami beragam kebutuhan terkait proses pelatihan perusahaan di era modern. 

Dengan menggunakan teknologi mobile learning, ruangkerja menawarkan sistem pembelajaran yang lebih fleksibel, dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja ketika karyawan benar-benar tidak sibuk bekerja.

Para peserta akan mendapatkan kemudahan dalam mengakses materi belajar dengan menggunakan beragam perangkat mulai dari handphone atau PC/laptop.

LMS ruangkerja menawarkan solusi pelatihan karyawan yang efisien secara waktu dan efektif dari segi harga.

Dengan memanfaatkan jasa pelatihan karyawan di ruangkerja by ruangguru perusahaan mampu menghemat anggaran karena ruangkerja memiliki sistem cloud-base.

Subscription model melalui cloud ruangkerja, akan menghemat investasi perusahaan hingga milyaran rupiah dibandingkan membangun system sendiri. 

Waktu implementasi pun jauh lebih singkat dan hanya butuh 2 minggu saja untuk dapat go live. Dilengkapi SSL Security, konten dan data perusahaan juga akan aman terlindungi di cloud ruangkerja.


Fitur Canggih yang Disediakan oleh ruangkerja by ruangguru Demi Mencapai Hasil yang Efektif

Berikut ini fitur-fitur canggih  yang dimiliki ruangkerja by ruang guru :

1. Sistem Learning Journey. Karyawan akan belajar dengan gaya belajar yang terstruktur dan sistematis, sehingga karyawan tidak akan kebingungan harus mulai belajar dari mana dan sampai mana. Sistem learning journey seperti ini tentu cocok digunakan oleh karyawan yang sibuk.

2. Fitur Learning Plan. Fitur tersebut didesain untuk memudahkan perusahaan dalam menyusun kelas-kelas pelatihan karyawan secara terstruktur dan sistematis, sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan masing-masing karyawan. Jadi perusahaan tidak perlu khawatir, jika materi yang karyawan pelajari tidak sesuai kebutuhan

3. Fitur Kolaborasi. Ruangkerja by ruangguru membuat forum diskusi agar setiap peserta pelatihan mendapat kesempatan berkolaborasi dengan peserta pelatihan lainnya. Bahkan karyawan dapat bertanya langsung kepada para ahli terkait materi yang mereka pelajari. Sangat efektif dan efisien.

4. Fitur Leader Board. Fitur leader board bisa memacu peserta pelatihan untuk mendapat nilai setinggi-tingginya, dan peringkat tersebut akan dilihat oleh pimpinannya. Fitur tersebut bisa memacu para karyawan untuk semakin semangat mencapai hasil yang maksimal.

5. Fitur Monitoring. Administrator dan pimpinan dapat dengan mudah melakukan monitoring, menentukan kelas apa saja yang ingin diberikan, dan memberikan penilaian.

Peserta pelatihan karyawan secara online di ruangkerja by ruangguru dapat memperoleh poin yang bobotnya ditentukan langsung oleh perusahaan apabila peserta telah menyelesaikan modul pelatihan pada kelas perusahaan yang telah ditugaskan. 

Jadi semuanya bisa dikontrol dengan baik tanpa khawatir pelatihan yang dilakukan tidak berjalan maksimal.


Kesimpulan 

Untuk meningkatkan bisnis, berinvestasilah dengan membangun sumber daya manusia yang baik dan berkualitas. Manfaatkan jasa pelatihan karyawan seperti ruangkerja by ruangguru, untuk membantu karyawan terus bertumbuh. 

Rencana serta inovasi perusahaan untuk bergerak lebih maju pun dapat dilakukan secara bersama-sama dan lebih mudah.

Proses pelatihan karyawan melalui ruangkerja terbukti menghemat waktu, memangkas pengeluaran perusahaan, serta mempermudah monitoring pelatihan.


jasa pelatihan karyawan
Pelatihan Karyawan memanfaatkan LMS dari ruangkerja by ruangguru terbukti jauh lebih murah dari segi budget


15 Comments

  1. Karyawan ini aset berharga utk bisnis ya Mba
    dan memang kudu di-upgrade skills karyawan ini, supaya bisnis juga kian mantab jiwa.
    makasii untuk insight dan rekomendasinya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi juga udah mampir ke blog aku mba Nurul..dan betul sekali..sebagai aset karyawan memang harus dijaga dan diupgrade terus skill nya :).

      Delete
  2. untuk mendidik karyawan haruslah sabar dan iklhas.. agar bisnis juga saling kontribusi satu sama lainya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali kak Pinda..mendidik karyawan adalah sebuah tantangan. dan ada ilmunya :)

      Delete
  3. setuju banget

    karyawan gak hanya butuh gaji tapi juga peningkatan skill

    dan raungguru tau banget kebutuhan ini ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu artinya platform ruangguru jeli melihat peluang khususnya di saat pandemi seperti sekarang ya mbu

      Delete
  4. baru ngeh sekarang ada namanya ruang kerja ya.. omg makin besar aja bisnisnya ini yaa.. keren juga sih karena jadi mengakomodir kebutuhan banyak orang, termasuk perusahaan gini yaa

    ReplyDelete
  5. SDM ini tak jarang diabaikan karena perusahaan lebih fokus mengembangkan modal dan ekspansi pasar. Tanpa pegawai yang berkualitas, bisnis bisa hancur di tengah jalan. Keren ya Ruangguru punya layanan seperti ini, memberi kemudahan bagi usaha yang ingin memastikan SDM mereka berkembang dan maju sesuai tuntutan zaman. Thx rekomendasinya, Kak!

    ReplyDelete
  6. pengen ey ikut pelatihan karyawan di ruangguru. penasaran jadinya adanya pelatihan buat apa aja. bisa daftar pribadi nggak ya ini?

    ReplyDelete
  7. aah bener bangett kita tuh lemah di SDM, karena yg kerja kebanyakan asal jadi ajaaa. Dan juga banyak yg karena bukan ahlinya bukan passionnya. Aku paling suka kalo diajak pelatihan karena pasti dapat ilmu baru hahaha

    ReplyDelete
  8. Dulu yang bikin pusing HRD di kantor itu kalo karyawan turn overnya tinggi. Soalnya bakal tinggi juga biaya di pelatihannya. Hahaha human error, nyewa trainer, pelatihan. Sekarang kalau ada sarananya secara online jadi memudahkan ya

    ReplyDelete
  9. Karyawan yg berkualitas akan membngun perusahaan atau bisnis lbu berkembang. Sayangnya masih ada sebahian yg abai dg hal ini

    ReplyDelete
  10. Beruntungnya karyawan yang pimpinannya sudah mengenal dan bekerjasama dengan runagkerja dari ruangguru. Pelatihan terbaik bisa dilakukan dan hasilnya, dengan jumlah karyawan yang cekatan akan menambah produktifitas kinerja kantor.

    ReplyDelete
  11. Keren nih kalau semua perusahaan bisa memfasilitasi karyawannya dengan pelatihan seperti ini. Toh gak mengganggu waktu kerja. Bisa diikuti secara online setelah jam kerja. Karena kan kalau SDM sebuah perusahaan semakin qualified, perusahaan juga yang akan menikmatinya. Aku jadi pengen ikutan nih. Hehehe

    ReplyDelete
  12. sekarang tuh enak kalau mau tambah ilmu ga perlu pergi jauh2 bisa dr depan smartphone/laptop aja udah beres. ilmunya gak kalah sama yg offline2 gitu. asiknya ada banyak dr yg free sampe berbayar yaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .