Solusi Transfer Uang ke Luar Negeri Tanpa Mahal

 

kirim uang ke luar negeri paling murah

Berjamurnya marketplace menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar belanja online. Tak terkecuali market place yang ada di luar negeri. Seperti e-bay, Amazon, Alibaba, Rakuten dan masih banyak lagi.

Nama-nama tersebut merupakan marketplace terbaik di dunia yang menawarkan berbagai macam produk yang dibutuhkan masyarakat. Mulai dari produk kebutuhan sehari-hari seperti perabot rumah tangga, produk elektronik, produk kesehatan hingga suku cadang mobil.

*Marketplace adalah pihak perantara yang mengakomodasi pihak penjual dan pihak pembeli di dunia maya (online).

Bahkan ada juga marketplace yang khusus menjual barang handmade (buatan tangan) dan barang vintage seperti Etsy.

Ya sebagai penggemar produk handmade saya bisa lho betah berlama-lama hanya untuk scrolling hunting barang-barang unik di Etsy hehe.

Dan ketika ada satu barang yang sudah lama saya incar ada di Etsy, dan ingin saya beli, Saya baru ingat kalo sekarang saya ga punya kartu kredit lagi.

Sepengetahuan saya dalam melakukan transaksi jual beli secara online di marketplace luar negeri, proses transfer  uang dilakukan melalui layanan kartu kredit (Visa, Mastercard, American Express) atau Pay Pal.

Akhirnya saya mencari tahu bagaimana caranya mengirim uang ke luar negeri selain menggunakan kartu kredit dan Pay Pal.

Bagaimana Cara Mengirim Uang dari Indonesia ke Luar Negeri

Ternyata ada beberapa layanan yang bisa saya pilih untuk mengirim uang ke luar negeri selain menggunakan kartu kredit. Yaitu kirim uang via Western Union (WU), via Pay Pal atau via jasa pengiriman uang.

Yang mana setiap layanan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Untuk Western Union biaya pengiriman uang akan dikenakan biaya model berjenjang. Biaya transfer model berjenjang artinya semakin besar jumlah uang yang akan dikirimkan semakin besar pula biaya transfer yang harus dibayar.

Misal ketika kita ingin mengirimkan uang sebesar Rp 900.000 ke luar negeri maka kita harus membayar biaya layanan sebesar Rp 100.000.

Sedangkan bila kita ingin mengirimkan uang ke luar negeri dengan nominal Rp 50 juta atau lebih, biaya layanan yang dikenakan bisa mencapai dua juta rupiah.

Dan untuk Pay Pal, nilai kurs (nilai mata uang) yang dikenakan umumnya lebih mahal dibandingkan dengan kurs yang diterapkan pihak bank atau jasa transfer lainnya. Hmm.

Saya pun tertarik dengan opsi ketiga yaitu kirim uang ke luar negeri via jasa pengiriman uang.

Aplikasi Jasa Pengiriman Uang ke Luar Negeri dengan Biaya Admin Murah

Setiap customer tentu menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi finansial secara digital.

Nah Flip Globe sebagai salah satu aplikasi jasa pengiriman uang ke luar negeri berhasil memberikan solusi transfer uang ke luar negeri dengan menerapkan biaya transfer yang relatif murah karena sama rata (flat).

kirim uang ke luar negeri paling murah

Flip Globe tersedia dalam bentuk aplikasi yang tinggal didownload menggunakan jaringan internet.melalui smartphone masing-masing.

Dengan menggunakan jasa pengiriman Flip Globe, ada 3 pilihan besaran biaya transfer yang tersedia yaitu Rp 45.000 untuk transfer ke Malaysia, Rp 50.000 untuk transfer Filipina, Korea dan India serta Rp 65.000 untuk transfer ke Negara lainnya.

Flip Globe bisa digunakan untuk mengirim uang ke 11 negara. Yaitu ke Malaysia, Filipina, India, Korea Selatan, Australia, United Kingdom (Inggris), Turki, Singapura, Thailand, Jepang dan China.

kirim uang ke luar negeri paling murah


Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Menggunakan Flip Globe

  1. Download aplikasi Flip
  2. Buat akun
  3. Pilih fitur Flip Globe
  4. Pilih Negara tujuan
  5. Pilih mata uang sesuai Negara yang dituju
  6. Masukkan nominal jumlah uang yang akan ditransfer di kolom mata uang tujuan (boleh ditulis dalam rupiah karena nanti akan otomatis berubah)
  7. Isi data penerima

Sebelum transaksi berhasil dilakukan di layar akan tampil nomor rekening Flip untuk mengirim uang beserta kode unik yang harus dibayarkan oleh si pengguna.

*Kode unik akan disimpan ke dalam saldo akun pengguna yang nanti dapat dicairkan saat telah mencapai Rp 10.000

kirim uang ke luar negeri paling murah

Sekilas Tentang Flip Globe

Flip Globe merupakan layanan transfer uang ke luar negeri yang mudah, cepat dan murah. Bisa digunakan kapan saja dan sampai ke penerima dalam waktu 20-30 menit.

Flip Globe merupakan fitur remittance dari sebuah perusahaan lokal bernama Flip. Flip (PT. Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi. merupakan perusahaan yang bergerak di bidang fintech (financial technology) dan berdiri pada tahun 2016.

Flip sudah memiliki lisensi dari Bank Indonesia yang membuat seluruh transaksi yang terjadi pada aplikasi maupun website. Nomor lisensi Flip 18/196/DKSP/68

Layanan Flip Globe adalah layanan untuk pengiriman uang dengan tujuan rekening perseorangan, bukan rekening perusahaan atau badan usaha. Terkecuali jika tujuan rekening atau badan usaha terdapat dalam pilihan pada saat melakukan transaksi melalui aplikasi/website Flip.

*Remittance adalah transfer atau pengiriman uang dalam bentuk valuta asing baik penerimaan (incoming) maupun pengiriman (outgoing) dari dan ke luar negeri maupun dalam negeri.  

Kesimpulan

Untuk mengirim uang ke luar negeri kita bisa memanfaatkan layanan dari Flip Globe. Selain biaya transfernya murah, cara menggunakannya pun relatif mudah. Bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Aplikasi Flip Globe bisa didownload oleh pengguna Android dan iOS

Adanya fitur remitance Flip Globe dari Flip ini menjadi solusi bagi kita yang membutuhkan jasa pengiriman uang dari Indonesia ke luar negeri.

Dan untuk informasi mengenai seputar kirim uang ke luar negeri serta informasi keuangan dan bisnis lainnya, silahkan kunjungi blog.flip.id


*sumber foto : Aplikasi Flip

                    IG @flip_id




8 Comments

  1. Wah saya baru tahu nih ttg Flip Globe ini..terima kasih sharingnya ya mba, siapa tahu sewaktu-waktu kami butuh juga mengirim uang ke luar negeri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masama mba Mechta :)..terima kasih udah mampir ke blog saya

      Delete
  2. saya dari dulu pakai flip untuk kemudahan transaksi beda bank, lumayan hemat biaya admin
    tapi saya belum pernah pakai fitur flip globe, karena belum ada kepentingan kirim uang ke luar negeri, hihihi

    ReplyDelete
  3. kalau nggak ke blog mbak Sarrah aku gak tahu fungsi lain dari FLip ini bisa buat kirim uang ke luar negeri. Selama ini tahunya flip buat kita bisa bebas admin kalau transfer beda bank :D bisa jadi alternatif misalnya belum punya paypal ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali selama ini branding Flip familiar sebagai aplikasi transfer bebas admin. Dan Flip globe merupakan salah satu fitur bagian dari FLip :)

      Delete
  4. makasih mbak, benar-benar informasi baru buat saya ne.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masama kak Vini..makasih juga udah mampir ke blog saya

      Delete
  5. flip ini aplikasi andalan banget kalau mau transfer uang ke beda bank karena nggak kena biaya admin. tapi kalau buat yang kirim ke luar negeri belum pernah sih pakai flip globe. pastinya adanya aplikasi flip globe ini membantu banget bagi banyak orang

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .