Fungsi Penting AI Camera CCTV di Area Tunggu Rumah Sakit

cctv di ruang tunggu rumah sakit

Penggunaan CCTV pada gedung atau ruang terbuka kini sudah menjadi suatu kebutuhan yang tidak bisa dihilangkan. Perangkat teknologi ini terbukti memperkuat sistem keamanan dengan manfaat yang bekerja tanpa henti. 

Terutama penggunaan pada fasilitas umum seperti rumah sakit sangatlah penting. Untuk itu sangat direkomendasikan menggunakan AI camera, jenis kamera pengawas hasil pemutakhiran teknologi agar sistem keamanan bekerja sangat optimal.

AI atau Artificial Intelligence adalah sistem dalam komputer yang mampu menghasilkan kecerdasan buatan untuk dapat melakukan kegiatan atau tugas-tugas yang biasanya dilakukan manusia. 

Dalam hal pengoperasian CCTV berbasis AI mampu melakukan perekaman tahap lanjut seperti deteksi dan identifikasi wajah manusia satu per satu.  Hal ini tentu sangat berguna untuk tempat umum seperti area tunggu rumah sakit.


Fungsi Penting AI Camera di Area Tunggu Rumah Sakit

ruang tunggu rumah sakit
foto : https://www.pexels.com/photo/anonymous-people-waiting-in-spacious-corridor-of-medical-

Area tunggu rumah sakit merupakan tempat di mana arus pergerakan manusia sangat tinggi. Pengunjung rumah sakit datang silih berganti dan melintasi area tunggu. 

Anda bisa saja berpikir positif bahwa semua yang berada di sana adalah orang baik yang tidak akan melakukan tindak pidana. 

Namun kemungkinan apa pun bisa saja terjadi. Pelaku kejahatan menyusup masuk, menyamar sebagai pasien atau keluarga pasien agar leluasa melakukan aksi kejahatan di sana.

Maka tidak heran jika tempat umum sangat membutuhkan bantuan teknologi AI camera CCTV.

Secara umum, fungsi penting kamera pengawas tersebut seperti dalam penjelasan berikut. 


1. Kualitas gambar lebih bagus

Jika dibandingkan dengan CCTV analog standar, kualitas gambar rekaman yang dihasilkan jauh lebih bagus. 

Pasalnya, perangkat CCTV berkekuatan teknologi terkini dilengkapi dengan fitur resolusi tinggi serta bukaan aperture lebar sehingga menghasilkan kualitas gambar yang lebih tajam, cemerlang, dengan warna seperti kondisi aslinya. 

Fitur ini sangat menguntungkan karena akan membantu sistem keamanan dengan lebih baik lagi dan bekerja sangat optimal menjaga gedung dan sekitarnya.

Fungsi lain yang tidak kalah penting, sudut pandang yang dimiliki AI camera, CCTV berteknologi kecerdasan buatan, sangat lebar. 

Kegunaannya adalah untuk menangkap situasi dalam jangkauan lebih luas. Dengan begitu, Anda dapat mengurangi kuantitas penggunaan CCTV. 

Tentu saja efisiensi tersebut berdampak pada pembiayaan dan perawatannya.


2. Memiliki fitur analisa dan deteksi

Inovasi kecerdasan buatan pada CCTV tidak berhenti sampai di sana. Umumnya, kamera pengawas jenis ini dilengkapi dengan fitur analisa dan deteksi yang sangat penting dalam sistem keamanan. 

Kamera pengawas mampu menganalisa gerakan-gerakan yang mencurigakan, mendeteksi dan mengidentifikasi wajah manusia serta mampu membedakannya. 

Sistem AI camera akan mengirimkan alarm ketika menangkap gerakan yang tidak biasa. 

Kehadiran fitur seperti ini sangat membantu petugas keamanan segera merespon dan mengambil tindakan terhadap kemungkinan bahaya yang akan atau sedang terjadi dalam pantauan kamera.


3. Pantauan jarak jauh dan fleksibel

Selain sangat cerdas, kamera CCTV berteknologi kecerdasan buatan juga menggunakan jaringan internet.  Dengan begitu Anda dapat melakukan aktivitas pantauan dari jarak jauh. 

Hasil rekaman dapat langsung Anda akses secara real time melalui smartphone

Anda atau petugas keamanan rumah sakit dapat melakukan pemantauan secara langsung di lapangan dengan tetap mengandalkan rekaman CCTV melalui smartphone.

Sistem keamanan menjadi lebih ketat, sistematis, dan menyeluruh dengan bantuan kamera cerdas

ini.


4. Memperketat sistem keamanan

Seperti yang telah disebutkan di atas, sistem keamanan dengan bantuan kecerdasan AI camera menjadi lebih ketat dan menyeluruh. 

Meskipun Anda serta petugas keamanan rumah sakit tidak sedang berada di tempat kejadian atau dalam ruang monitor, CCTV tetap mengirimkan hasil pantauannya pada Anda melalui smartphone

Jika CCTV mengirimkan alarm deteksi dan Anda secara kebetulan berada di dekat lokasi kejadian, maka Anda bisa langsung merespon dan mencegah terjadinya tindak kejahatan tanpa membuang waktu lebih lama lagi. 

Fungsi penting ini sangat efektif digunakan untuk area tunggu rumah sakit dengan tingkat lalu lintas manusia yang padat di sana.


5. Analisa Benda Lain

Tidak hanya deteksi dan identifikasi wajah manusia saja. Artificial Intelligence adalah kecerdasan manusia dalam wujud sistem komputer yang sangat membantu kinerja manusia.

Perangkat kamera pengawas jenis ini mampu membedakan gerakan yang dilakukan manusia, hewan, atau benda lain dengan tujuan menghindari pengiriman alarm palsu. 

Detektor hanya akan memberi notifikasi yang benar secara real time melalui smartphone Anda.


AI Camera Terbaik untuk Area Tunggu Rumah Sakit

Telah banyak beredar berbagai jenis dan tipe AI camera beserta keunggulannya masing-masing. Salah satunya adalah Hikvision ColorVu, kamera CCTV berteknologi kecerdasan buatan yang mampu meningkatkan sistem keamanan secara optimal dan efisien. 

Anda tidak perlu khawatir lagi dengan memasang banyak kamera di suatu area, karena Hikvision ColorVu mampu memberikan sudut pandang yang lebar.

Dengan tetap memberikan hasil gambar beresolusi tajam dan tampilan cemerlang secara efektif. 

Jumlah unit kamera dapat dikurangi, namun sistem keamanan justru semakin meningkat karena Hikvision ColorVu dilengkapi dengan fitur unggulan berikut ini.


● Fitur zoom dengan kualitas terbaik

● Hasil rekaman menampilkan warna sesungguhnya

● Tampilan visual tajam dan detail dengan resolusi hingga 4K

● Penggunaan teknologi ColorVu mutakhir dan canggih


Sejumlah fungsi penting membuat AI camera sangat sesuai untuk kebutuhan sistem keamanan masa kini di area tunggu rumah sakit dan banyak tempat umum lainnya. 

Hikvision ColorVu hadir melengkapi jajaran CCTV cerdas untuk memenuhi kebutuhan tersebut. 

Sistem keamanan area tunggu rumah sakit menjadi semakin ketat, efisien, dan menyeluruh. 

Segera gunakan perangkat keamanan cerdas dan canggih dari Hikvision ColorVu dan dapatkan manfaat serta keunggulannya. Cari tahu informasi lebih lanjut di sini.


1 Comments

  1. Naah ga harus di RS nih, tapi di tempat2 riskan kayak bank. Jadi kalo ada perampokan atau udah2 fraud, kliatan jelas pelakunya. Soalnya aku pernah disuruh pantengin CCTV kantor, hanya demi cari siapa yg ambil uang teller mba 🤣🤣🤣. Mana gambarnya msih CCTV lama. Puyeng dah mata

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .