Teknologi Cloud untuk Gaming Masa Depan

teknologi cloud gaming

Apakah kamu termasuk salah satu yang gemar bermain game premium yang memiliki kualitas grafis dan spek yang tinggi? 

Untuk dapat memainkannya, kamu tentu akan membutuhkan perangkat keras (hardware) yang mendukung dengan CPU dan GPU yang mutakhir.

Namun saat ini, adanya GameQoo Cloud Gaming bisa mengubah cara bermain dari kebutuhan perangkat keras yang super mutakhir, menjadi perangkat apa pun meski memiliki kualitas spek biasa saja tetapi tetap dapat memainkan game premium dengan hanya memanfaatkan koneksi internet yang stabil dan mumpuni.


Apa itu Cloud Gaming?

Pengertian Cloud gaming pada dasarnya sesuai dengan arti yang sebenarnya, yaitu gaming yang memanfaatkan teknologi cloud

Dengan memanfaatkan teknologi ini, bermain game yang memiliki kualitas grafis dan spek yang tinggi bisa kamu mainkan di perangkat keras mana pun, seperti PC (Personal Computer) atau laptop, bahkan ponsel, selama perangkat tersebut terhubung ke jaringan internet.

Ide cloud gaming sendiri sebenarnya sudah lahir sejak akhir tahun 2000-an, namun saat itu pengembangannya masih terhambat oleh perangkat keras yang belum memenuhi dan menyaingi spesifikasi perangkat keras khusus gaming atau konsol. 

Namun, dengan kemajuan teknologi perangkat keras komputer dan jaringan internet yang semakin cepat saat ini, cloud gaming justru dipandang sebagai masa depan dalam kebutuhan gaming bagi mereka, khususnya para pecinta game.


Cloud untuk Masa Depan Gaming

Teknologi cloud yang berkembang saat ini menjadi potensi yang dipandang dapat membawa perubahan positif di masa depan dunia gaming

Dengan pemanfaatan cloud, membuat kebutuhan akan perangkat keras seperti PC, laptop, maupun konsol dengan spesifikasi mutakhir yang tentunya berharga tinggi, akan semakin berkurang.

Karena melalui teknologi ini, perangkat keras dengan kualitas dan spesifikasi yang standar pun dapat menikmati kecanggihan game – game kelas premium dengan syarat koneksi internet yang stabil dan kencang.

Kemudahan tersebut dipandang akan memicu potensi pertumbuhan pasar ke arah yang lebih luas bagi para publisher game

Industri game dirasa akan memiliki permintaan pasar yang terus naik dan memicu keterlibatan para pemain di berbagai game yang menarik sehingga secara tidak langsung akan mendorong pertumbuhan pasar ke arah positif.

Baca juga : Game Online Ringan untuk Mengisi Waktu Luang


GameQoo Cloud Gaming


game apa saja yang ada di gameqoo
foto : indihome.co.id

Pada dasarnya, untuk dapat menikmati layanan cloud gaming, kamu membutuhkan platform layanan yang menyediakan layanan cloud dan streaming game

GameQoo Cloud Gaming merupakan salah satu platform layanan yang menyediakan layanan bermain game melalui teknologi cloud

Kamu dapat memanfaatkan GameQoo untuk memainkan berbagai game dengan kualitas grafis kelas atas dan berlisensi resmi dari berbagai publisher game yang ada dunia.


Tentang GameQoo

gameqoo IndiHome
foto : gameqoo.id

- Harga paket sudah termasuk PPN

- Untuk dapat menikmati layanan GameQoo, kamu perlu mengunduh aplikasi GameQoo dan buat

akun menggunakan nomor seluler

- Kamu tidak perlu membeli dan meng-install game yang ingin kamu mainkan sepuasnya

- Kamu dapat menikmati semua game yang ada di katalog GameQoo menggunakan kuota GameQoo

- Jika kuota GameQoo melewati batas yang disediakan, kamu akan dikenai kuota internet utama atau

kamu dapat membeli kuota GameQoo tambahan

- Berlangganan paket ini, berarti kamu menyetujui Syarat dan Ketentuan Umum, serta Kebijakan

Privasi dari Telkomsel

- Hindari penggunaan VPN (Virtual Private Network) saat menikmati layanan GameQoo

Itulah beberapa hal tentang pemanfaatan cloud di industri game, potensi masa depan dunia gaming, serta GameQoo Cloud Gaming untuk kamu pecinta game yang ingin menikmati game dengan kualitas premium di perangkatmu.

Baca juga : Harga Langganan Streaming Online GameQoo



0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .