Kolaborasi Cantik Komunitas Bandung Hijab Blogger Dan Azalea Hijab Shampoo

Sejak terjun ke dunia blogging sekitar dua tahun yang lalu, saya mulai mengetahui bahwa ada banyak komunitas yang mewadahi para blogger. Termasuk salah satu diantaranya yaitu komunitas Bandung Hijab Blogger. Sebuah komunitas blogger yang berdiri pada bulan Maret 2018 dan digawangi oleh dua orang gadis bernama Rara dan Nesa.

Dan pada pertengahan September (15/09/2018), Bandung Hijab Blogger mengadakan workshopnya yang kedua yang bertema Photography Tips for Bloggers. Sebuah tema yang menarik karena photography memang erat kaitannya dengan dunia blogging.

Saya merasa senang bisa hadir di acara tersebut, bertemu dengan sesama teman blogger dan teman-teman baru lainnya. Mayoritas anggota komunitas Bandung Hijab Blogger ini adalah anak-anak muda yang aktif dan inspiratif. 

komunitas bandung hijab blogger
Foto : @sarrahgita


Workshop Vol 2 Bandung Hijab Blogger


Sebagai pemateri di acara workshop tersebut, hadir Dyah Prameswarie, seorang food blogger yang  mengawali kariernya sebagai penulis buku fiksi kuliner berjudul Djoeroe Masak. Teh Dydie (sapaan Teh Dyah) mengulas tentang bagaimana cara menulis blog yang baik termasuk diantaranya mengingatkan bahwa penggunaan EYD dalam penulisan blog sangatlah penting. 


 
komunitas bandung hijab blogger
Kika : Rara Febtarina (founder Bandung Hijab Blogger), Dyah Prameswarie (author Djoeroe Masak) dan Sarah (Brand Executive Azalea Hijab Shampoo)

Hadir pula Nadia Putri (founder Lensa Kreatif Bandung) yang memberikan materi tentang apa saja yang harus dipersiapkan untuk mendapatkan hasil foto yang baik. Nadia menyampaikan bahwa faktor pencahayaan serta properti foto yang sesuai merupakan hal penting yang harus diperhatikan. 

workshop fotografi bandung
Nadia Putri seorang ibu muda penggiat fotografi 

Selain itu jangan malas untuk melakukan styling foto, apakah komposisinya sudah pas? Angle-nya sudah oke atau belum? dan sebaiknya lakukan editing terlebih dahulu supaya hasil foto kita terlihat lebih menarik. Apalagi sekarang sudah banyak aplikasi foto yang mudah cara penggunaannya seperti Snapseed misalnya. Belajar fotografi memang menyenangkan, dan kunci utamanya adalah praktek. 

Menjalani profesi apapun termasuk menjadi seorang blogger yang baik memang membutuhkan proses, harus mau belajar, rajin meng-upgrade diri dan learning by doing. Setuju dong?

Bandung Hijab Blogger X Azalea Hijab Shampoo

Selain mengikuti workshop seputar blogging dan tips fotografi, semua peserta yang hadir juga mendapatkan pengetahuan baru tentang bagaimana cara merawat rambut berhijab dari Azalea Hijab Shampoo.

Azalea Shampoo hadir memperkenalkan diri sebagai shampoo halal khusus wanita berhijab yang memiliki kandungan bahan alami seperti olive oil dan ekstrak ginseng. 

FYI Azalea Hijab Shampoo adalah sister brand dari produknya terdahulu yaitu Natur. Azalea Inspired By Natur. Ya, rangkaian produk Natur Hair Care memang dikenal sebagai produk perawatan rambut dengan kandungan bahan-bahan alami yang recommended.

Maka tak heran kalo Azalea Hijab Shampoo memiliki wangi yang lembut, dengan warna shampo yang natural coklat pekat. Dan jujur saya suka sama produk-produk yang memiliki unsur alami kayak gini. #TheRealHijabHairCare

Dan berikut ini beberapa tips merawat rambut berhijab ala Azalea Hijab Shampoo :
  •      Gunakan shampoo hijab yang memiliki kandungan alami seperti olive oil (minyak zaitun) dan ekstrak ginseng. Olive oil terbukti memiliki manfaat untuk melembutkan helaian rambut sedangkan ginseng memiliki manfaat untuk membantu merawat kekuatan akar rambut. Azalea Hijab Shampoo juga memiliki efek cooling sensation  (memberikan sensasi dingin di kulit kepala), sehingga rambut terasa lebih segar dan bisa membantu mengurangi rasa gatal di kulit kepala.

  •      Gunakan masker rambut (hair mask) secara rutin minimal 1 minggu satu kali. Selain menggunakan shampo, rambut berhijab juga membutuhkan perawatan ekstra seperti penggunaan masker. Masker rambut bisa membantu menutrisi helai rambut kita supaya kesuburan rambut tetap terjaga, rambut tampak lebat, halus, lembut, lembab serta mudah diatur. Cara memakai masker rambut ini sangat gampang. Jadi setelah keramas gunakan masker rambut dengan cara mengusapkan krim masker secara merata ke tiap helaian rambut kita. Pijat perlahan batang rambut mulai dari pangkal hingga ujungnya. Diamkan selama 1 – 2 menit. Kemudian bilas hingga bersih. Oya penggunaan masker ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan rambut kita ya.
natur hair mask
Tempo hari saya sempat mencoba hair mask Natur ini, dan setelahnya rambut berasa lembut banget lho


  •      Rajin menyisir rambut setiap hari. Ketika menyisir rambut adakalanya rambut berjatuhan alias rontok. Namun rambut rontok adalah sebuah hal yang wajar selama jumlah rambut yang rontok masih dalam jumlah normal (tidak lebih dari seratus helai per hari). Selain rajin menggunakan hair tonic, man teman juga bisa rajin mengkonsumsi makanan yang mengandung protein untuk membantu memperkuat akar rambut.

  • Selalu jaga kondisi rambut kita supaya tetap kering dan terjaga kelembabannya. Karena rambut yang lembab bisa mengeluarkan bau apek yang kurang sedap. Selain dengan selalu mengeringkan rambut setelah keramas sampai betul-betul kering, Azalea juga punya produk baru yang bisa membantu mengatasi masalah rambut lembab lho. Produk tersebut bernama Azalea Hair Hijab & Body Mist
azalea hijab body mist
Azalea hair hijab & body mist mengandung ekstrak aloe vera yang berfungsi menutrisi helaian rambut | foto : @sarrahgita

      
      Pernah dong ngalamin hijab jadi lembab setelah kena sinar matahari atau setelah menggunakan helm dalam waktu yang lumayan lama? Nah produk Azalea Hair Hijab & Body Mist ini jadi must have item yang harus ada di dalam tas.

      Soalnya selain fungsinya yang bisa membantu mengurangi  bau lembab di sekitar area kepala, kemasannya pun memang praktis untuk dibawa kemana-mana (dikemas dalam botol spray plastik berukuran 80 ml). Cocok banget nih buat saya yang kemana-mana sering mobile pake ojek online hehe. 

      Jadi kesimpulannya, untuk memiliki rambut yang sehat dan terawat, kita harus rajin merawat rambut masing-masing, gunakan produk perawatan rambut yang tepat, dan miliki gaya hidup dan pola makan yang sehat yang dapat membantu dalam menjaga kesehatan rambut kita.

Dan semoga komunitas Bandung Hijab Blogger terus eksis dan rutin mengadakan acara workshop lainnya yang insyaAllah pasti bermanfaat buat man teman blogger semua.

komunitas bandung hijab blogger
Azalea hijab shampo x bandung hijab blogger diadakan di Rumah Makeupuccino Sabtu, 15 september 2018


Salam, 




0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .