Tuesday, November 27, 2018

5 Fakta Tentang Diri Sendiri



Hmm, tema ke enam di #bpn30daychallenge2018 ini cukup menarik buat saya. Karena saya jadi seperti belajar untuk mengenal diri saya kembali. Kalo mau dibikin list apa aja fakta tentang diri sendiri, sepertinya banyak banget fakta menarik tentang saya yang baru saya sadari keberadaannya saat ini. Proses mengenali diri sendiri memang adalah sebuah proses yang panjang.

Dan dari sekian banyak fakta tersebut, ada 5 fakta yang paling mudah saya kenali. Yaitu fakta-fakta tentang diri yang ada hubungannya dengan kesukaan. Walaupun ada satu fakta tentang diri saya yang mengungkapkan kalo saya adalah orang yang ga gampang dekat dan ga gampang percaya sama orang. Buktinya hingga saat ini saya hanya memiliki satu orang sahabat saja. 

Dan berikut ini 5 fakta tentang saya yang banyak man-teman saya belum ketahui : 

       1.Senang bereksperimen.
     
     Mungkin itu sebabnya kenapa saya senang membuat benda-benda kerajinan dari barang bekas, seperti membuat hiasan dinding dari dvd bekas, menghias pot tanaman dan masih banyak lagi.

       2. Suka berkebun. 
    
     Setiap weekend pagi ada sebuah kegiatan yang rutin saya kerjakan di rumah. Bermodalkan halaman yang tidak terlalu luas di belakang rumah, saya menikmati sekali kegiatan berkebun di rumah. Mulai dari memotong dan mencabuti rumput liar yang tumbuh, menggunting dedaunan yang kering dan mulai layu dan rutin menyirami tanaman. Walaupun jumlah tanaman yang saya miliki masih sedikit banget hehe. 


      3. Senang mencoba makanan baru. 

     Entah kenapa saya senang sekali mencicipi menu makanan atau minuman baru yang sepertinya menarik untuk dicoba. Kayak Jus jagung, jus ketan jambu, pempek charcoal dan masih banyak lagi. Berlawanan 100% dengan pak suami yang hanya mau makan makanan yang udah pernah dicoba sebelumnya dan udah tahu rasanya.

     4. Senang berpetualang. 

     Mengunjungi tempat-tempat baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya merupakan sebuah hal yang menyenangkan untuk saya. Apalagi kalo perjalanan tersebut dilakukan secara spontan, Karena sebagian besar acara jalan-jalan yang pernah saya lakukan berhasil terwujud tanpa direncanakan terlebih dahulu.
 
         5. Kalo udah merasa nyaman dengan seseorang, saya bisa bercerita apa saja tentang banyak hal. Dan kemudian saya berubah menjadi Gita yang cerewet bukan Gita yang pendiam lagi. Haha.

Nah mungkin itu sedikit fakta tambahan tentang saya, yang sebenernya masih banyak fakta-fakta ‘mengejutkan’ lainnya yang man-teman belum ketahui. Yang pasti kegiatan seperti ‘me time’ bisa membantu kita untuk  lebih mengenali diri kita sendiri. Lakukan hal-hal yang kita sukai sebagai bagian dari refleksi diri.  

#bloggerperempuan
#day6
#bpn30daychallenge2018

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.

Follow @sarrahgita On Instagram

© sarrah gita's blog. Made with love by The Dutch Lady Designs.