Skip to main content

Arti Bertambahnya Usia : Banyak Hal Yang Harus Disyukuri

Arti Bertambahnya Usia : Banyak Hal Yang Harus Disyukuri - Ga kerasa ya Ramadan tahun ini udah menginjak hari ke 14 aja. Dan Alhamdulillah, di hari ke 9 ramadan lalu, tepatnya tanggal 14 Mei usia saya pun ikut bertambah. Tambah ‘matang’ dan tambah bikin saya deg-degan hehe. Iya tahun depan usia saya sudah berubah angka depannya. Hmm. #menolaktua haha.

Dan saya merasa dengan bertambahnya usia, itu artinya jatah hidup saya di dunia menjadi semakin berkurang. Semakin sadar bahwa banyak sekali hal-hal yang belum saya persiapkan sebagai bekal kelak.

Sejenak fikiran saya pun melayang ke masa lalu, masa-masa dimana saya masih muda , masa-masa dimana hidup terasa relatif lebih ringan. Berusaha mengingat pencapaian apa saja yang sudah saya peroleh selama ini.

Well time flies so fast dan seiring berjalannya waktu banyak sekali hal-hal yang sudah saya lewati. Suka duka dan ujian - ujian hidup yang berhasil mendewasakan diri ini. Dan saya sadar itu adalah bagian dari perjalanan hidup yang harus saya jalani sebagai manusia.

Saya ga nyangka sekaligus bersyukur bisa sampai di usia saat ini. 39 years. Wow. Usia matang atau lebih kerennya usia cantik untuk seorang wanita. Usia dimana mulai banyak hal-hal yang harus saya perhatikan secara ekstra. Mulai dari kesehatan kulit, tubuh, kesehatan mental dan masih banyak lagi.


" Terima kasih ya Allah, atas nikmat sehat dan nikmat usia yang telah Engkau berikan kepada saya selama ini ".


Banyak sekali nikmatMu yang terkadang sering saya abaikan dan membuat saya lupa untuk bersyukur kepadaMu.


Bersyukurlah Setiap Hari


Ada sebuah quotes favorit tentang bersyukur yang ga pernah saya lupa yaitu Bersyukurlah Setiap Hari . Sebuah kalimat singkat yang mempunyai arti mendalam. Mengingatkan kita untuk mensyukuri segala sesuatu tak hanya hal-hal besar tapi juga hal-hal kecil yang kita alami setiap hari.

Karena adakalanya sebagai manusia kita cenderung menilai sesuatu berdasarkan kadarnya atau besarnya saja. Padahal banyak sekali hal-hal kecil yang mempunyai arti dan bisa kita syukuri.

Ngomongin soal bersyukur, saya jadi ingat salah satu sesi menarik di sebuah acara workshop yang pernah saya ikuti beberapa waktu lalu. Di sesi tersebut seluruh peserta diminta untuk menyebutkan hal-hal apa saja yang belum kita syukuri selama satu minggu terakhir. Dan surprisingly banyak sekali hal-hal kecil yang ternyata bisa kita syukuri dan mengingatkan kita untuk tidak menjadi sosok yang suka mengeluh.

foto : gulanyagulali


Praktek bersyukur tersebut ada baiknya kita latih dan biasakan setiap hari. Kita bisa mulai dengan menuliskannya di dalam sebuah buku ataupun menuliskannya di secarik kertas kecil, menggulungnya dan memasukannya ke dalam sebuah toples. Dan di akhir bulan kita akan menyadari betapa banyak hal-hal indah yang sudah Tuhan berikan kepada kita dan patut kita syukuri.


10 Hal Yang Saya Syukuri Di Pertambahan Usia Saat Ini  :


  1. Saya bersyukur diberi kesehatan oleh Allah, bisa beraktifitas dan menjalani hari-hari dengan normal. Bisa belanja ke supermarket hanya dengan berjalan kaki. Lha wong jaraknya Cuma 300m-an aja hehe.
  2. Saya bersyukur bisa menjalani ibadah shaum tanpa suatu hambatan apapun. Bangun sahur dan buka puasa di rumah bersama keluarga.
  3. Saya bersyukur memiliki kedua orangtua yang mandiri di usianya yang sudah senja. Kedua orang tua yang sehat yang selalu memberi nasihat bijak dan senantiasa mendoakan anaknya setiap saat. Alhamdulillah ya Allah.
  4. Saya bersyukur dikelilingi oleh orang-orang tersayang, suami, teman dan sahabat yang selalu mengingatkan akan kebaikan dan memberi perhatian dengan tulus.
  5. Saya bersyukur masih diberi kesempatan untuk terus belajar memperbaiki diri. Banyak sekali hal-hal yang ingin saya lakukan, seperti ingin mulai rajin berolahraga walaupun olahraga ringan dan ingin memperbaiki pola makan yang masih amburadul. Karena saya semakin sadar bahwa kesehatan itu penting banget. Tambah tua tambah banyak peer-nya.
  6. Saya bersyukur karena masih mempunyai banyak cita-cita yang ingin dicapai. Ingin ini ingin itu banyak sekali. Yang membuat saya tetap terus bersemangat dan bekerja keras untuk bisa mencapainya.
  7. Saya bersyukur masih bisa berkarya sesuai dengan minat yang saya miliki. Walaupun dalam bentuk bekerja dari rumah (online) but I’m enjoying it. Yang menyenangkan saya bisa mengatur waktu dengan fleksibel sesuai kebutuhan.
  8. Saya bersyukur memiliki tempat tinggal yang nyaman dengan banyak jendela dan sedikit halaman belakang tempat saya berkebun ala-ala, yes gardening is one of my me time.
  9. Saya bersyukur bisa mengerjakan pekerjaan rumah tangga sambil mendengarkan musik kesukaan. Di kala setrikaan sudah menggunung. dengerin siaran radio jadi hiburan tersendiri buat saya. Kerjaan pun jadi terasa lebih ringan. Emak-emak tjurhat nih judulnya haha.
  10. Saya bersyukur bahwa banyak sekali hal-hal yang bisa kita syukuri dalam hidup ini.
So jangan lupa untuk selalu bersyukur karena nikmat TuhanMu yang manakah yang kau dustakan.




Salam,


Comments

Popular posts

Resep kuah suki

Suki adalah salah satu menu makanan enak dan sehat yang bisa kita nikmati rame-rame bersama teman dan keluarga.

Menu makanan khas negara-negara di Asia timur ini dikenal sebagai salah satu makanan sehat karena, minim penggunaan minyak dan bebas lemak.

Cara memasak suki yaitu dengan cara merebus. Kita tinggal memilih beraneka ragam jenis Suki yang rata-rata terbuat dari berbagai macam seafood, seperti baso udang, baso kepiting, baso ikan dan sebagainya. Dan ada  juga sayuran nya berupa sawi hijau dan jamur untuk kemudian dimasukkan / direbus ke dalam panci/pan yang berisi kuah sup panas. Suki sangat nikmat apabila disajikan hangat, tinggal diberi cocolan saus Suki yang khas.

3 Toko Kue Ulang Tahun Di Bandung Yang Recommended

Hari ulang tahun adalah hari yang istimewa bagi setiap orang. Adakalanya kita menginginkan sesuatu yang istimewa seperti halnya kue ulang tahun.
Walaupun tidak dirayakan secara meriah,biasanya kehadiran kue ulang tahun bisa membawa kesan tersendiri bagi orang yang sedang berulang tahun. #SayItWithCakes 😘
Dan saya pun kerap membeli kue ulang tahun, khusus untuk orang-orang tersayang di tiga tempat berikut :



3 Toko Kue Ulang Tahun di Bandung, Yang Recommended Versi Saya :
1.Cizz Cheesecake &  Friends
Siapa sih yang ga kenal sama toko kue Cizz, toko yang khusus menyediakan kue berbahan dasar keju yaitucheese cake. Ya toko kue Cizz adalah toko kue favorit saya, yang sudah berdiri sejak tahun 2004, dan tetap bertahan hingga saat ini.
Toko berukuran mungil yang berada di jl.Laswi no 1A Bandung ini, memang sudah memiliki banyak pelanggan setia.Dan setiap berkunjung ke toko kue Cizz saya pasti memilih Fruity Cheese Cake untuk ibu saya. Perpaduan krim keju dan buah-buahannya terasa pas di lidah…

Arti kucing datang ke rumah (belajar tentang sebuah keikhlasan dari seekor kucing)

Disadari atau tidak, banyak sekali kejadian sepele yang terjadi di kehidupan kita sehari-hari. Dan hal tersebut ternyata memiliki arti banyak untuk kita, seperti halnya sebuah kejadian yang saya alami beberapa minggu yang lalu. Hingga kemudian saya pun belajar memaknai akan arti dari kedatangan seekor kucing ke rumah saya. 
Sore itu, ketika pulang ke rumah, saya mendapati seekor kucing yang sedang duduk di bawah pohon dekat pintu pagar. Seekor kucing hitam dengan warna putih di bagian dada serta ke empat bagian ujung kakinya. Pertama melihatnya, saya langsung memanggilnya dengan sebutan kucing kaos kaki yang kemudian saya singkat dengan sebutan Mengkoska ☺.

Beberapa lama kemudian,saya masih mendapati kucing tersebut duduk di bawah pohon. Posisi badannya kelihatan sedikit terkulai,saya pun menghampirinya dan memegangnya ternyata kaki belakang si kucing  lemas sehingga si kucing tidak bisa berjalan dengan normal. Melihat hal tersebut, saya jadi merasa kasihan dan membawanya masuk ke tera…

Mie Ayam Enak Di Bandung, Yang Mana Favoritmu ?

Selain mie bakso, salah satu makanan favorit yang digemari banyak orang adalah mie ayam. Mie ayam sedikit berbeda dibanding mie bakso. Yang membedakan adalah ukuran mie nya yang sedikit lebih besar, racikan minyak, sawi hijau serta taburan ayam suir yang sudah dibumbui dengan rasa manisnya yang khas. 
Biasanya mie ayam disajikan dengan pangsit goreng, namun ada kalanya mie ayam juga dinikmati dengan tambahan bakso. Penjual mie ayam di kota Bandung identik dengan pedagang keliling dengan gerobak dorongnya yang berwarna biru tua. Walaupun ada juga beberapa penjual mie ayam yang berjualan menetap di sebuah tempat.

Keseruan Acara Hokben Blogger Gathering Bdg Bersama Menu Hoka Suka

Irasshaimase .. Ya itu adalah sambutan istimewa bagi setiap customer yang datang ke store Hokben. Sebuah sapaan hangat yang memiliki arti Selamat Datang. 
Saya jadi inget masa kuliah dulu nih, pernah ngambil jurusan bahasa Jepang, punya impian pengen pergi ke Jepang dan beberapa hari yang lalu saya baru saja berkunjung ke sebuah restoran Jepang..lengkap deh haha 😁.

Belajar Berkuda dan Memanah di Muslimah Academy

Tak kenal maka tak tahu, seperti itulah yang saya rasakan, sebelumnyasaya tidak mengenal sama sekali seperti apa kegiatan berkuda dan seperti apa kegiatan memanah. 
Yang saya tahu berkuda identik dengan hobinya princess Syahrini haha atau sebatas mengantar anak-anak untuk naik kuda di hari minggu haha (baca : naik kuda beda bangetdengan berkuda). 
Kalo naik kuda, sebagai penumpang kita cenderung 'pasrah' dan hanya duduk manis di atas kuda karena si kuda dituntun oleh si mamang, tetapi melalui berkuda kita belajar untuk menjadi seorang leader (pemimpin) untukberani mengarahkan dan mengendalikan kuda supaya berjalan sesuai tujuan. 
Begitupun dengan memanah, yang saya tahu sebelumnya, memanah hanya dilakukan oleh para atlet ataupun identik dengan sebuah aktivitas bagian dari peperangan di jaman dahulu..hehe. 
Ternyata memanah merupakan salah satu kegiatan olahraga yang bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk wanita dan anak-anak. Di jaman sekarang kegiatan memanah sudah mulai famili…

RS Melinda Bandung, Rumah Sakit Nyaman Dengan Pelayanan Lengkap

Setelah sekian lama tak berkunjung ke rumah sakit. Siang itu saya datang berkunjung ke RS Melinda bersama empat orang teman. Namun di kunjungan kali ini, kita tidak datang untuk berobat ataupun untuk menjenguk orang lain. Kita datang untuk melakukan hospital tour (tour berkeliling rumah sakit Melinda1 dan Melinda 2) dengan tujuan untuk mengetahui layanan dan fasilitas apa saja yang tersedia di rumah sakit Melinda.