5 Factory Outlet Favorit di Bandung

Selain terkenal akan wisata kulinernya, kota Bandung juga dikenal sebagai surga belanja fashion. kehadiran Factory Outlet (FO) di kota Bandung memang  menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi para wisatawan

Factory outlet menyediakan berbagai macam kebutuhan pakaian dengan harga terjangkau, dan juga menjual berbagai macam kebutuhan lain seperti tas, sepatu, aksesoris hingga alat rumah tangga seperti seprei, taplak dan sebagainya. Semacam one stop shopping gitu. 

Jadi kita bisa sekalian belanja kebutuhan pakaian dan aksesoris di satu tempat tanpa harus repot-repot berpindah dari satu toko ke toko lainnya. Bahkan ada juga factory outlet yang menyediakan fasilitas foodcourt dengan berbagai jenis makanan khas Bandung yang menggoda perut



factory outlet bandung


Dan sebagai warga Bandung sesekali saya masih suka belanja ke factory outlet juga. Soalnya kadang saya suka ‘nemu’ barang-barang menarik yang limited edition plus harganya terjangkau dan belum tentu bisa saya dapatkan di toko lain. 

Dengan catatan ke FO nya pas weekdays aja ya, soalnya kalo jalan- jalan ke FO pas weekend bakalan penuh sama turis-turis lokal tetangga sebelah. Belanjanya jadi kurang nyaman deh hehe. Dan ini dia 5 factory outlet (FO) favorit di Bandung yang bisa man-teman kunjungi bersama keluarga.

5 Factory Outlet Favorit di Bandung


1. Factory Outlet (FOCargo.

FO Cargo terletak di jalan Diponegoro, Bandung. Berada tak jauh dari Gedung Sate atau tepatnya berada persis di sebrang museum Geologi Bandung. 

Bangunan FO Cargo ini sekilas tak begitu menarik perhatian karena lebih mirip rumah tinggal. Sebuah bangunan tempo dulu yang beralih fungsi menjadi FO yang kemudian bertahan hingga saat ini. Di FO Cargo saya kerap menemukan aneka celana panjang ataupun celana pendek yang cocok untuk pak suami.

     2. Factory Outlet (FO) Blossom
     
      Di daerah Dago banyak FO yang berjajar di sepanjang jalan. Dan diantara sekian banyak FO yang ada di jalan Dago tersebut, ada sebuah FO yang menjadi favorit saya yaitu FO Blossom. Di FO Blossom saya kerap ‘menemukan’ berbagai macam kaos atasan yang nyaman untuk dipakai sehari-hari.

     3. Factory Outlet (FOHeritage

Siapa yang ga kenal dengan kawasan jalan Riau, identik sebagai kawasan factory outlet, di sepanjang jalan Riau kita bisa menjumpai berbagai macam FO dan beberapa toko lain yang menjual pakaian. 

Nah salah satu FO yang paling besar di jalan Riau adalah FO Heritage. Lokasinya berada persis di dekat perempatan antara jalan Riau dan jalan Banda. 

Bangunan FO  Heritage ini terdiri dari dua bangunan yang digabungkan menjadi satu. Bangunan sebelah kiri merupakan bangunan peninggalan jaman Belanda sedangkan bangunan yang sebelah kanan bangunan baru berdesain modern dengan 3 lantai.

Oya di FO Heritage ini terdapat satu spot favorit saya, yaitu spot pernak pernik aksesoris dan beberapa peralatan home décor.
   
     4. Factory Outlet (FO) The Secret

Berada sekitar 100 meter dari FO Heritage. FO The Secret berada di sebelah kanan jalan (ke arah RS Limijati). Yang menarik desain interior FO The Secret ini memiliki pintu masuk yang berupa lorong. Jadi setiap pengunjung yang datang ke FO Secret seperti merasakan sensasi baru masuk ke sebuah tempat yang penuh kejutan. FO The Secret ini memiliki area outdoor di bagian belakang. Berupa taman yang dilengkapi dengan tempat duduk. 
  
     5. Factory Outlet (FO) Rumah Mode

Factory outlet Rumah Mode adalah salah satu FO terluas di kota Bandung. Berada di jalan Setiabudi Bandung.  Dan surprisingly sejak pagi hari FO yang satu ini sudah ramai dikunjungi orang lho hehe. Ya lumayan banyak wisatawan dari luar kota seperti Jakarta dan sekitarnya yang memilih Rumah Mode sebagai FO favorit. 

Selain memiliki tempat yang nyaman, FO Rumah Mode dilengkapi oleh foodcourt dan tempat parkir yang luas dan bisa memuat hingga puluhan kendaraan.

So, apa pendapat man teman soal belanja pakaian di Factory Outlet..is it yes or no?

Salam,


0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .