Something from Tiffany’s, Film Romantis yang Bikin Melting

rekomendasi film romantis barat

Malam minggu ga ada kerjaan nih, Saya pun memutuskan untuk menonton sebuah film RomCom berjudul Something from Tiffany’s yang sedang tayang di salah satu aplikasi video streaming berlogo biru hitam.

Rupanya film yang pertama kali rilis pada 2022 tersebut masuk kategori Original and Exclusive movies.

Ya untuk memudahkan ingin menonton film apa, di aplikasi video streaming kita bisa memilih berbagai jenis film sesuai kategori. Misal top 10 Indonesian movies, kids and family movies, horror movies, thriller movies dan sebagainya.

Dan sejak menjamurnya layanan aplikasi video streaming atau OTT (Over The Top) Saya jadi jarang nonton TV dan lebih sering menonton film lewat aplikasi berlangganan.


Review Film Romantis Something from Tiffany’s

Film berdurasi 1 jam 27 menit yang dibintangi oleh Zoey Dutch, Kendrick Sampson, Shay Mitchell dan Ray Nicholson ini mengambil latar belakang kota New York.


film romantis barat

Sesuai dengan judulnya, alur cerita film Something from Tiffany's pun dimulai dari toko perhiasan Tiffany yang ada di New York, Amerika Serikat. 

Toko perhiasan Tiffany menjual barang-barang mewah dan terkenal dengan berlian dan perhiasan peraknya.

Jadi suatu hari, Ethan (Kendrick Sampson) datang bersama putrinya Daisy (Leah Jeffries) ke toko Tiffany untuk membeli sebuah perhiasan untuk calon istri barunya.

Ethan yang merupakan seorang penulis buku bermaksud untuk melamar kekasihnya yang bernama Vanessa (Shay Mitchell), dengan memberikan hadiah sebuah cincin berlian tepat di hari Natal.

Di saat yang sama Garry (Ray Nicholson) juga akan membeli hadiah perhiasan (sepasang anting yang manis) untuk pacarnya, Rachel (Zoey Dutch).

Namun tak lama setelah mereka keluar dari dalam toko, sebuah kecelakaan terjadi. Gary tertabrak oleh sebuah taksi, dan Ethan yang saat itu melihat kejadian tersebut, refleks langsung menolong Garry.

Namun tanpa disadari, saat itu goodiebag berisi perhiasan yang mereka beli tertukar satu sama lain.

O..oww!


Arti Memberi Hadiah Cincin Bagi Seorang Wanita

Jalan cerita pun menjadi mendebarkan. Terutama ketika  Rachel membuka kotak hadiah berisi cincin yang secara tidak langsung memiliki arti khusus sebagai sebuah lamaran untuk menikah.

Padahal cincin tersebut sebenarnya adalah kado dari Ethan untuk Vanessa.

Kebayang dong gimana reaksi seorang wanita yang menerima hadiah cincin dengan batu berlian berukuran besar dari pacarnya. 

Diketahui cincin berlian tersebut berharga sekitar 300 US dollar (hampir 5 juta rupiah).

Rachel sangat senang sekali, walaupun dalam hatinya ia merasa sedikit ragu. Karena ia mengenal karakter Garry, pria yang sudah dipacarinya selama 3 tahun. 

Garry adalah seorang seniman yang masih merintis karir dan belum sanggup untuk membeli cincin berlian semahal itu.

Dan sebagai seorang pria, saat itu Garry pun ga tega kalo harus berkata jujur pada Rachel bahwa isi hadiah yang ingin ia berikan sebenarnya bukanlah cincin melainkan hanya sepasang anting-anting.


Arti Sebuah Kejujuran

Lalu bagaimana dengan Ethan? Ketika mengetahui isi hadiahnya tertukar, tentu saja Ethan pun sangat terkejut. 

Dan setelah menyadari kalo goodiebag dari toko Tiffany miliknya tertukar dengan goodiebag milik Garry, keesokan harinya Ethan pun langsung menemui Garry untuk menukarkan barang miliknya.

Namun sungguh sayang sekali, Garry bukanlah seorang pria gentleman yang jujur. 

Ketika Ethan menceritakan kronologis tertukarnya hadiah miliknya dan milik Garry. Garry pura-pura tidak tahu dan kemudian pergi begitu saja meninggalkan Ethan.

Duh saya gemas deh pas nonton adegan tersebut. Saya kasihan pada Rachel, pacar Garry yang sangat  baik, menyenangkan dan pintar membuat roti, namun mendapatkan kebohongan dari Garry.

Dan rupanya kebohongan Garry bukan itu saja lho.


Selalu Ada Hikmah di Balik Setiap Peristiwa

Singkat cerita, akhirnya Rachel pun mengetahui kalo hadiah cincin yang diberikan oleh Garry kepadanya bukanlah untuknya.

Rachel mengetahui hal tersebut ketika datang langsung ke toko Tiffany untuk menanyakan alat pembersih cincin. 

Rachel tidak ingin cincin indahnya menjadi kotor karena tepung dan bahan pembuat roti lainnya.

Di dalam film, diceritakan bahwa Rachel berprofesi sebagai seorang pembuat roti dan memiliki sebuah toko bakery mungil bernama Gillini.

Ketika berada di toko Tiffany sang penjual perhiasan mengucapkan selamat dan secara tidak sengaja  bercerita kalo pembeli cincin tersebut adalah seorang pria dengan seorang anak perempuannya. Yang tentu saja bukan Garry.

Menyadari kesalahpahaman tersebut, Rachel pun langsung menghubungi Ethan dan meminta maaf. 

FYI Rachel dan Ethan sudah saling kenal, karena bertemu di rumah sakit ketika sedang menjenguk Garry yang sedang dirawat karena insiden kecelakaan.

Dan setelah kejadian tersebut bermunculanlah peristiwa-peristiwa yang menjauhkan hubungan Ethan dan Vanessa. Serta menjauhkan hubungan Rachel dan Garry.

Seperti terkuaknya fakta bahwa sebenarnya Vanessa, kurang mendukung pekerjaan Ethan sebagai seorang penulis buku. 

Hingga Vanessa yang tidak ingin pindah ke luar kota mengikuti Ethan hanya karena alasan cuaca. Padahal dukungan penuh istri akan pekerjaan suami sangatlah penting.

Begitupun dengan Rachel yang mendapati fakta baru bahwa sebenarnya selama ini Garry tidak benar-benar tulus kepadanya. Garry kerap menyembunyikan beberapa hal penting dari Rachel.

Dukungan pasangan serta kejujuran merupakan hal yang sangat penting dalam membina sebuah hubungan. 


Kalau Jodoh Tak Akan Kemana

film romatic comedy

Setuju ga sih, selain dukungan pasangan, dukungan dari teman dan lingkungan sekitar pun ga kalah pentingnya dalam mendukung kelanggengan sebuah hubungan antara pria dan Wanita.

Karena ternyata selama ini diam-diam Teri (Jojo T. Gibbs), sahabatnya Rachel sebenarnya kurang menyetujui hubungan antara Rachel dan Garry.

Dan ketika ada kesempatan untuk mendekatkan Rachel dan Ethan. Teri yang sama-sama bekerja di restoran pun mengatur sebuah rencana.

Uniknya semesta pun seperti ikut mendukung. Kalo Rachel memang lebih cocok untuk Ethan dan begitupun sebaliknya.

Rachel dan Ethan sama-sama merasa bahwa ada sesuatu yang spesial terjadi di antara mereka.


Kesimpulan 

Yang saya suka dari menonton film bergenre romantic comedy seperti Something from Tiffany's adalah saya menjadi terhibur dan merasa bahagia.

Selain alur ceritanya yang ringan, di film yang disutradarai oleh Daryl Weins ini Saya menemukan beberapa adegan manis yang terlihat sederhana tapi menjadi daya tarik tersendiri.  

Seperti di adegan ketika Vanessa sedang membelah roti bersama Ethan, dan sebuah cincin jatuh ke atas meja. Romantis banget ga sih? :D

Karena ternyata Rachel mengembalikan cincin milik Ethan dengan cara memasukkan cincin yang tertukar tersebut ke dalam roti yang ia buat. What a surprise! Bikin melting alias bikin hati meleleh walaupun endingnya akhirnya mereka putus sih hehe.

Dan masih ada beberapa adegan lainnya yang berhasil bikin saya senyum-senyum sendiri ketika menontonnya.

So, buat kamu yang lagi nyari rekomendasi film romantis barat, tonton deh film ini. You’ll love it.


18 Comments

  1. Sepertinya menarik sekali filmnya ya mbak. Jadi kepingin nonton. Apa aplikasi video streaming warna biru hitamnya mbak?

    ReplyDelete
  2. Preferensi film antara cowok sama cewek berbeda ya, meski mungkin tidak berbentuk garis hitam putih. Cowok lebih prefer film bertema action dengan segala perkelahian, tembakan maupun ledakkannya, sedang cewek lebih prefer film bertema drama yang menyajikan kompleksnya hubungan antar manusia.

    ReplyDelete
  3. genre film favoritku, setuju mba nonton film romcom tuh bikin jadi happy dan itu buatku jadi naikin mood bgt, makash rekomendasinya mba, bisalah nih nonton untuk wiken ini

    ReplyDelete
  4. Jadi penasaran Rachel jadinya sama siapa, apakah tetap sama Garry atau malah sm ethan atau ga sama sekali? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayo tebakk hehe, nah daripada penasaran, mending tonton langsung aja filmnya kak Shafira :)

      Delete
  5. Oke, sepertinya bisa dipastikan kalau film ini disponsori Tiffany & Co. (duh jadi inget kalo Rowoon BA nya brand ini hmm), maaf kak jadi out of topic hehehe...

    Kalo baca ulasannya sebetulnya bisa ditebak sih ya endingnya mereka jadi tukeran pasangan gitu nggak sih? Tapi biasanya cerita romance yang simpel-simpel dan hangat kayak gini punya pelajaran yang dalem dan relate sama kehidupan nyata. Masukin wishlist dulu deh kalau mau nonton yang romance2 hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetoot, mereka ga tukeran pasangan kok Kak hehe, yang pasti Rachel dapet pasangan yang lebih cocok buat dia (support each other). dan saya juga setuju kalo di balik cerita romance suka ada pelajaran yang bisa kita ambil

      Delete
  6. Gemes kalau ada orang yang gak jujur dan terus aja menutupi ketidakjujurannya.
    Pada akhirnya, kembali lagi.. orang baik akan bersama dengan orang baik. Begitupun sebaliknya.

    Ternyata judulnya "Something from Tiffany's" ini berasal dari sebuah brand perhiasan ternama yaa..
    Apakah ini termasuk film endorsement?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga setuju banget Lendy, orang baik akan bersama dengan orang baik. Dan apakah film ini disponsori oleh toko Tiffany saya kurang hafal juga, bisa jadi ya :)

      Delete
  7. Saya suka film romantis barat yang seperti ini. Kalau romantisnya masih bisa bikin senyum-senyum. Tapi, saya baru nonton setengah durasi. Trus, kelupaan buat lanjutin. Kayaknya harus nerusin lagi.

    ReplyDelete
  8. Waah Romcom ini tipe film favorit aku, boleh juga nih jadi referensi film untuk ditonton bareng paksu weekend nanti. Siapa tahu paksu ketularan romantis terus beliin cincin Tiffany #eh

    ReplyDelete
  9. So interesting and romantic. Film bergenre romcom memang punya keunikan tersendiri, karena terkadang jalan ceritanya gak aneh-aneh. Sederhana dan natural. Seperti kehidupan sehari-hari saja.

    ReplyDelete
  10. Filmnya romantis dan alur ceritanya jarang sih saya temui, saya sebagai orang awam dunia perfilman ngelihat filmnya sangat seru untuk ditonton apalagi bersama pasangan masing-masing. hehehe

    ReplyDelete
  11. awalnya ketuker eh malah jadi beneran ya
    hihi...namanya juga romance film, kalau di kehidupan nyata kira-kira apa ada kisah nyatanya?
    film yang ringan buat ditonton saat akhir pekan, nih, mbak. Thank you reviewnya yaaa

    ReplyDelete
  12. Kok gemes sama Garry :-D
    Dan saya suka kata Kak Sarah kalau kelanggengan hubungan itu nggak hanya butuh dukungan dengan pasangan saja tetapi juga lingkungan..
    Jadi pengen nonton juga..

    ReplyDelete
  13. Udah lama nih nggak nonton film romcom. Aku langganan Netflix jadi biasa nonton di situ. Btw gpp loh menyebut brand aplikasi streaming-nya, siapa tau kapan-kapan bisa di-endorse hehe.

    Film ini mengajarkan untuk tidak memiliki tas dengan desain sama dan rajin memeriksa barang bawaan kita wkwk

    ReplyDelete
  14. Wah film Romcom ya
    Pas banget, aku lagi langgaanan Netflix
    Ntar weekend mau nonton film ini ah

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .