10 Wishlist Di Tahun 2020

10 Wishlist di Tahun 2020 - Setiap manusia pasti mempunyai harapan dan keinginan. Begitupun dengan saya. Setelah di tahun-tahun sebelumnya harapan yang saya miliki hanya sekedar harapan dan kemudian terlupakan begitu saja. Di tahun ini saya ingin mencatatnya supaya saya selalu ingat dan bersemangat untuk mencapainya. InsyaAllah 😊.



photo : www.instagram.com/sarrahgita


10 Wishlist di Tahun 2020 :

1. Hijrah Dalam Berpakaian. 

Sebagai seorang muslimah ada kaidah-kaidah dalam berpakaian yang seharusnya diikuti. Dan sampai saat ini saya belum memenuhi kaidah-kaidah tersebut. Seperti rutin memakai kaos kaki dan memakai pakaian yang longgar dan tidak membentuk badan.

Bagi perempuan kaki adalah bagian dari aurat. Dan yang bukan bagian dari aurat adalah wajah dan telapak tangan saja. Perlahan-lahan saya ingin segera memulainya. Dan itu semua tentunya membutuhkan proses.

Salah seorang sosok muslimah yang menginspirasi saya dalam berpakaian adalah Fitri Aulia, pemilik salah satu brand baju muslimah sekaligus fashion designer yang juga seorang blogger. Penampilannya tampak bersahaja sebagai seorang muslimah.  

2. Punya Bisnis di Bidang Makanan Sehat. 

Punya bisnis adalah salah satu impian saya. Khusunya bisnis di bidang kuliner. Dan sebagai seorang perempuan sekaligus ibu rumah tangga yang peduli akan kesehatan. Saya ingin sekali punya usaha di bidang makanan sehat. 

Selain sebagai support untuk diri sendiri supaya segera memulai hidup sehat, saya juga ingin mengajak orang lain untuk peduli akan pentingnya hidup sehat.

Baca Juga : Sarapan Cantik dan Sehat di Cafe Green And Beans

3. Mengurangi Kegiatan Konsumtif Seperti Jajan Atau Nongkrong di Café. 

Sejak dulu saya punya hobi kulineran. Nyicipin makanan baru yang terlihat menggoda dan menarik untuk dicicipi. Sesekali sambil nongkrong di café bareng teman. 

Kalo ada info café baru saya selalu bersemangat untuk berkunjung kesana. Seru khan sambil hang out sekalian sambil foto-foto makanannya buat diupload di media sosial. Hehe. Hal tersebut memang menyenangkan.

Tapi setelah saya pikir-pikir lagi kegiatan tersebut konsumtif juga ya. Apalagi kalo dalam sebulan lebih dari dua kali. Sekali jajan bisa keluar uang mpe 100ribu rupiah. Mendingan uangnya ditabung aja deh. Dan saya alokasikan buat kebutuhan lain yang lebih penting. 

Baca juga : Tips Mengatur Keuangan Ala Financial Planner vs Pengusaha

4. Menghindari Makanan Sampah (junk food) Yang Tidak Dibutuhkan Oleh Tubuh. 

Sebenernya saya udah jarang banget makan junk food seperti makanan siap saji atau minuman bersoda. Tapi jujur saya masih sering tergoda oleh makanan lain yang sebenarnya termasuk ke dalam kategori makanan sampah juga. Seperti  mie instan, seblak, cilok dsb. Huaa..makanan-makanan tersebut emang salah satu my guilty pleasure.

Di lidah rasanya emang enak bangeet, tapi sebenernya mereka semua ga baik untuk tubuh karena cenderung susah dicerna oleh usus. 

Selain itu makanan-makanan tersebut juga banyak mengandung penyedap rasa (msg) dan zat pengawet yang kalo dikonsumsi terlalu banyak bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

5. Rutin Berpuasa. 

Selain menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuh. Alangkah baiknya kalo saya mulai membiasakan diri untuk rutin berpuasa. Minimal seminggu dua kali. Itung-itung puasa sunah Senin Kamis.

Dan saya juga baru tahu kalo berpuasa itu sebenarnya memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selama berpuasa terjadi proses regenerasi sel-sel baru di dalam tubuh. Atau yang istilah kerennya dikenal dengan sebutan autophagy.  

Jadi dengan berpuasa badan seperti di detox yang bisa membuat badan kita lebih sehat, berat badan pun bisa ikut turun. mau dong? hehe. Karena rutin berpuasa bisa mempercepat metabolisme tubuh seseorang.  

* Autophagy adalah sebuah proses ketika sel-sel di tubuh kita mengeluarkan racun dan menggantikan racun-racun tersebut dengan memperbaiki diri sendiri.

Baca Juga : Buka Puasa Diluar Rumah Yes Or No?

6. Mulai Mengunjungi Acara Kajian Tentang Agama. 

Jujur selama ini saya jarang banget datang ke acara kajian tentang agama. Tahun lalu saya sempat rutin ikut sebuah acara kajian bareng teman. 

Tapi saya agak sedikit kurang sreg dengan acara kajian tersebut. Karena cenderung eksklusif gitu. Jadi saya memutuskan untuk mencari acara kajian lain yang lebih pas di hati.

Baca Juga : Indahnya Berbagi Kebersamaan Bareng Majelis Taklim Yasmeena

7. Mulai Berolahraga Untuk Badan Yang Lebih Sehat Dan Bugar. 

Olahraga adalah salah satu hal yang paling malas saya lakukan. Ga tau kenapa hehe. Dulu sempet ikut yoga. Tapi biaya per visitnya relatif mahal. Rp 70.000 per sekali datang. Tapi gimana tempat dan instrukturnya juga sih. InsyaAllah saya mau coba jenis olahraga lain yang lebih ringan di kantong kayak jogging misalnya.

Baca Juga : Menikmati Olahraga Yoga Di Taman Musik, Bandung

8. Wisata ke kota-kota yang ada di Indonesia. 

Hmm, banyak sekali kota-kota yang ingin saya kunjungi seperti Padang, Medan, Aceh dan masih banyak lagi. Apalagi kalo perginya rame-rame bareng teman or keluarga. Seru kali yaa.

Baca Juga : Jalan-jalan ke Bromo Dari Malang

9. Umroh bareng sekeluarga. 

Di tahun 2014 lalu saya pernah umroh berdua bareng suami. Dan saya punya keinginan tuk bisa pergi umroh lagi bareng keluarga inti. Mamah, bapak dan kakak laki-laki saya. Doakan semoga ada rejekinya ya. Aamiin.

10. Bisa berenang. 

Sebuah keinginan yang terus tertunda. Ya saya ingin sekali belajar berenang. Waktu kecil dulu saya pernah punya pengalaman kepleset ke kolam renang. Jadi saya agak alergi gitu sama yang namanya air hehe.

Dan walopun saya udah ga muda lagi, saya masih mau kok belajar renang. Karena yang namanya belajar itu ga kenal usia asalkan kitanya mau dan yang ngajarinnya super sabar.Hihi.
   

    So apa saja harapan man-teman di tahun 2020 ini? Share yuks
     




new year resolution
sumber : pinterest


1 comment:

  1. semoga tercapaii keinginannya ya mb
    aku niatnya juga rajin olahraga, tapi musuhnya adalah malas *hiks

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.